SEKILAS INFO
: - Senin, 25-01-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Wajib Tahu! 6 Tools Social Media yang Bisa Bantu Promosi Produk Kamu!

Halo Sobat Campuspedia! Kamu udah tau contoh tools social media yang bisa kamu manfaatkan untuk mengoptimalkan konten promosi kamu belum nih? Di zaman digital sekarang ini, kamu harus pintar nih memanfaatkan social media untuk memasarkan produk kamu. Media sosial yang sering dipakai untuk promosi produk, antara lain instagram, facebook, twitter, dan masih banyak lainnya. Untuk memaksimalkan promosi di media sosial tersebut, kamu membutuhkan pemahaman penggunaan tools-tools supaya promosi atau pemasaran kamu semakin optimal, friends

Baca Juga: Gausah Minder! Perkembangan Karier Gak Selalu Ngarah ke Atas Loh!

1. Sprout Social

Dengan tool ini, kamu dapat mengukur performa kontenmu di berbagai platform, antara lain Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan Google+. Sprout Social sangat cocok untuk digunakan bagi brand yang ingin memasarkan produknya di berbagai layanan media sosial dengan lebih efisien dalam waktu yang  bersamaan. Dilansir dari Kreativv,  untuk menggunakan social media tools ini, kamu perlu merogoh kocek sampai sekitar $99 atau setara dengan Rp1.485.000 per bulan. Namun, walaupun dipatok dengan biaya yang tak murah, Sprout Social merupakan tool yang dapat membantu strategi pemasaran bisnis dengan jangkauan platform yang luas serta akses fitur yang sangat beragam. Ada harga, ada kualitas!

2. Brandwatch Consumer Research

Tool ini bisa melacak segala hal yang berhubungan dengan bisnismu dari satu tempat. Brandwatch Consumer Research memiliki fitur query builder yang dapat diatur sesuai kebutuhanmu. Dilansir dari Brandwatch, fitur ini mampu melacak segala kata kunci atau topik mulai dari yang sangat umum hingga spesifik. Kamu bisa memperoleh data dari Reddit, Twitter, berbagai forum, blog, dan masih banyak lagi dengan tool ini. Saat ini, Brandwatch Consumer Research mampu memperoleh data untuk bisnismu di kurang lebih 95 juta situs. 

3. Keyhole

Dilansir dari Glints, Keyhole adalah tools social media monitoring yang bisa kamu gunakan untuk memantau Twitter dan Instagram. Dengan Keyhole, kamu bisa dengan mudah mendapatkan data dari beragam kata kunci, hashtag, URL, dan username. Data ini pun bisa kamu peroleh secara real-time loh, friends! Selain itu, Keyhole juga memberikan informasi heat map yang memberikan informasi tentang level aktivitas di beberapa bagian dunia mengenai suatu topik yang relevan untuk bisnismu. Informasi yang kamu peroleh dengan Keyhole sangat berguna untuk social media listening. Data yang dibuat oleh Keyhole dapat digunakan untuk mengoptimasi kampanye digital marketing yang kamu lakukan di media sosial berdasarkan data total post, engagement rate, total reach, dan impression yang didapatkan dari suatu hashtag.

4. Iconosquare

Iconosquare merupakan social media tools yang khusus dirancang untuk mengukur performa konten di Instagram. Satu hal yang menjadi keunggulan dari Iconosquare dibanding social media tools lainnya adalah fitur analisisnya untuk Instagram stories. Kamu bisa melihat data konten yang kamu buat lewat Instagram stories secara lebih akurat dengan statistik yang bisa dipantau secara berkala. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan analisis lengkap dari para influencer yang kamu ajak kerja sama. Untuk menggunakan Iconosquare, kamu akan dikenakan biaya mulai dari $9 atau sekitar Rp105.000 per bulan.

5. Buzzsumo

Berbeda dari tools yang lain, Buzzsumo dapat digunakan untuk melihat bagaimana dampak konten dari situsmu terhadap performa media sosialmu. Misalnya, kamu ingin mencari tahu berapa banyak jumlah share tulisan dari blogmu di Facebook dan Twitter, kamu bisa menggunakan tool ini. Untuk menggunakan Buzzsumo, kamu akan dikenakan biaya mulai dari US$ 99 atau sekitar Rp1.485.000 per bulan.

6. Awario

Awario dapat digunakan untuk memantau berbagai informasi di media sosial, seperti obrolan tentang brand-mu, kompetitor, industri bisnis yang kamu geluti, dan lain-lain. Selain itu, Awario juga bisa membantumu mengetahui jika ada konten milikmu yang diplagiasi dan memantau backlink baru ke situs yang kamu punya. Awario memiliki banyak fitur profesional yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang relatif lebih murah dibanding tools social media monitoring profesional lainnya.

Baca Juga: Kamu Tertarik Jadi Product Analyst? Yuk Cari Tahu Penjelasan Lengkapnya!

Nah, masih banyak loh jenis-jenis tools lainnya selain 7 tools yang disebutkan di atas. Kamu tertarik mempelajari lebih lanjut mengenai penggunaan tools social media? Yuk, ikuti kelas edisi “Understanding Social Media Tools to Boost Up The Promotion” pada 18 Desember 2020 pukul 19.15-21.00 WIB bersama Dwinandha Legawa dari Digital Marketing Specialist at FaberHost. Yuk daftar DI SINI!

Di akhir kelas, peserta diharapkan dapat memahami:

  • Penggunaan tools social media
  • Benefit menggunakan social media sebagai media promosi
  • Fitur setiap social media untuk promosi
  • Cara membuat business profile lebih menarik

Garis besar yang akan dipelajari:

  • The most common social media for promotion
  • Benefits of using social media as media promotion
  • Features of every social media for promotion
  • How to get traffic attention
  • How to make the business profile more interesting

Fasilitas yang akan didapat peserta:

  • Link webinar
  • Modul dari mentor
  • Exam
  • E-Sertifikat
  • Grup yang dapat digunakan sebagai ruang diskusi

Plus BONUS FREE VIDEO PLAYBACK yang dapat diakses secara bebas kapanpun dimanapun selama 10 hari

Yuk segera daftar DI SINI!

The post Wajib Tahu! 6 Tools Social Media yang Bisa Bantu Promosi Produk Kamu! appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR