Info Kampus
Minggu, 19 Sep 2021
  • Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Famika Makassar, Menerima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021-2022

Universitas Padjadjaran Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Bulan Depan, Ada Fasilitas Asrama!

Diterbitkan : - Kategori : Akademik / Serba-Serbi

Setelah sempat ditunda beberapa kali, kini Universitas Padjadjaran resmi akan melangsungkan pembelajaran tatap muka di Oktober 2021 mendatang.

Sesuai dengan Instruksi Kemendikbudristek

Universitas Padjadjaran memberlangsungkan pembelajaran tatap muka terbatas sejalan dengan arahan Nadiem Makarim di mana wilayah yang masuk ke status PPKM level 1-3 diperbolehkan untuk menyelenggarakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas hanya untuk Praktikum

Unpad Praktikum
Foto: www.unpad.ac.id

Dijelaskan dalam press releasenya, pembelajaran yang tatap muka hanya prodi-prodi atau jurusan yang memiliki mata kuliah praktikum yang memerlukan kegiatan di laboratorium. Hal ini menanggapi dikarenakan ada beberapa mata kuliah yang praktikumnya tidak bisa dilakukan secara daring. Sementara untuk pembelajaran lainnya masih dilaksanakan secara daring. Memang saat ini difokuskan untuk prodi yang memerlukan skill dan keterampilan.

Syarat Mahasiswa Unpad untuk Pembelajaran Tatap Muka

Meski sudah berada di kawasan level 1-3, Univesitas Padjadjaran tetap memberlakukan peraturan sesuai dengan protokol kesehatan. Mahasiswa yang akan melakukan pembelajaran tatap muka wajib memenuhi syarat berikut:

  • Mendapatkan izin dari orang tua
  • Harus sudah divaksin dan datanya tercatat pada aplikasi PeduliLindungi, karena nantinya mahasiswa yang masuk ke kawasan Universitas Padjadjaran harus mengisi AMARI dan melakukan check in di aplikasi PeduliLindungi

Disediakan Asrama Bagi yang Tidak Memiliki Tempat Tinggal

Asrama Unpad
Foto: www.unpad.ac.id

Bagi sobat Minca anak Unpad, kalian tidak perlu khawatir untuk tempat bernaung! Karena Universitas Padjadjaran menyediakan fasilitas asrama bagi yang berada di luar daerah Sumedang dan Bandung. Untuk info lengkapnya mengenai asrama bisa dicek di tanyakan kepada kaprodi atau pihak yang berwenang.

Patuhi Protokol Kesehatan

Universitas Padjadjaran akan berkomitmen mematuhi protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka ini. Setiap laboratorium akan dibatasi jumlah mahasiswa yang hadir, selain itu juga Unpad sedang merencanakan agar kegiatan praktikum selesai dalam kurun waktu 1-2 bulan saja.

Wah bagaimana nih unpaders? Sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka? Share pendapat kalian di kolom komentar!

BACA JUGA:

Diizinkan Wali Kota, UNS Siap Menggelar Pertemuan Tatap Muka

Menteri Nadiem Izinkan Perguruan Tinggi Kuliah Tatap Muka

The post Universitas Padjadjaran Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Bulan Depan, Ada Fasilitas Asrama! appeared first on Campuspedia News.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar