SEKILAS INFO
: - Selasa, 02-03-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Tips Jitu Menjadi Fresh Graduate Idaman yang Berhasil di Dunia Kerja

Halo Sobat Campuspedia! Menjadi fresh graduate yang cepat dapat kerja pasti menjadi idaman banyak orang. Apakah kamu juga berpikiran seperti itu? Namun, ternyata kamu bisa loh menjadi fresh graduate idaman perusahaan!

Ketika kamu bisa menunjukkan potensi dan kualifikasi diri yang mumpuni, perusahaan dengan sendirinya akan merasa yakin untuk menjadikanmu kandidat yang terpilih dari banyaknya kandidat lain yang melamar kerja di perusahaan yang sama denganmu.

Untuk menjadi fresh graduate idaman perusahaan, tentu kamu harus memiliki potensi dan daya saing yang kuat, seperti memaksimalkan dirimu sejak awal proses recruitment sampai berkontribusi penuh selama masa kerja. 

Baca Juga: Tips Melamar Kerja untuk Fresh Graduate

1. Menjadi Fresh Graduate yang Percaya Diri dengan CV yang Dimiliki

Kamu tentu sudah sering membaca tips-tips terkait membuat CV yang baik dan menarik. Di sini, minca akan ulas kembali beberapa poin penting yang bisa membantu kamu lebih baik dalam membuat CV.

  • Selalu review dan diskusikan CV-mu dengan orang lain. Akan lebih membantu jika memiliki rekan diskusi yang memang memiliki pengalaman dalam bidang HR untuk memberikan perspektifnya.
  • CV kurang menarik karena nggak ada pengalaman? Buat pengalaman dengan melakukan program magang/intern. Fresh graduate dengan pengalaman kerja selalu jauh lebih menarik ketimbang pelamar yang hanya sekadar lulus dan belum memiliki pengalaman. 
  • Timing memasukan lamaran selalu penting! Pasang notifikasi di job portal untuk bisa jadi pelamar pertama.

2. Siap dan Menjadi Diri Sendiri Saat Melakukan Psikotes

Umumnya, seseorang yang terbiasa melakukan psikotes akan mulai bisa mengatur tekanan dan juga memahami pola soal yang ada dalam psikotes. Ketika kamu sudah mulai terbiasa mengerjakan psikotes, tidak perlu khawatir dianggap memanipulasi psikotes karena kemampuanmu untuk adaptasi dengan tekanan yang dibuat dalam psikotes juga menunjukan pengembangan kualitasmu. Untuk test tertentu, terdapat pola pengerjaan soal yang akan selalu sama (misal kraepelin atau pauli). Terbiasa melakukan latihan tersebut sejatinya melatih kemampuan memanage stress, bukan membiasakan dengan soalnya.

Baca Juga: Cara Membuat Profil LinkedIn yang Menarik dan Optimal

3. Sukses Saat Interview

Banyak pelamar yang tidak dapat menjalani interview dengan baik. Umumnya disebabkan oleh beberapa faktor berikut.

  • Pelamar fresh graduate tidak mampu mengenali potensi dirinya sehingga tidak dapat menyampaikan dengan jelas kepada interviewer siapa dirinya dan apa kemampuan khususnya.
  • Pelamar tidak menguasai arah interview. Kebanyakan pelamar sering tidak tepat dalam menjawab pertanyaan yang diajukan interviewer karena gagal mengidentifikasi maksud dan tujuan pertanyaan tersebut.
  • Pelamar terintimidasi dengan sosok interviewer. Hormat kepada orang lain itu perlu, tetapi ketika proses interview sebenarnya posisi kamu antara interviewer itu setara loh. Jadi jangan merasa terlalu inferior karena nantinya akan membuatmu menjadi gugup dan tidak percaya diri.

Baca Juga: Contoh CV untuk Fresh Graduate

Yuk, Jadi Fresh Graduate Idaman Perusahaan! 

Kamu sudah jadi  fresh graduate tapi ragu untuk memulai karier karena takut gak bisa sesukses orang lain? Merasa minder dengan orang lain yang jauh lebih berpengalaman dari kamu? It’s ok, friends!

Yuk, cari tahu jawaban dari segala kegundahanmu di online career class edisi 29 Januari 2021! Kamu juga akan diajarkan cara membuat CV dan menjalani interview yang baik loh, dijamin bakal semakin siap untuk bekerja! Segera ikuti kelas “Menjadi Fresh Graduate Idaman Perusahaan” pada 29 Januari 2021 pukul 19.15-21.00 WIB bersama Niken Saraswati, Corp. HR Recruitment & Development PT Kalbe Farma Tbk . Segera daftar DI SINI!

What will you learn:

  • Arti fresh graduate
  • Potensi yang dapat ditonjolkan oleh seorang fresh graduate
  • Trick menjawab pertanyaan interview bagi seorang fresh graduates
  • CV yang baik untuk fresh graduates
  • Plus minus magang vs kerja full time bagi fresh graduates

Fasilitas yang akan didapat peserta:

  • Link webinar
  • Modul dari mentor
  • Exam
  • E-Sertifikat
  • Donasi COVID-19
  • Grup yang dapat digunakan sebagai ruang diskusi

Plus BONUS FREE VIDEO PLAYBACK yang dapat diakses secara bebas kapanpun dimanapun selama 10 hari. Yuk segera daftar DI SINI!

The post Tips Jitu Menjadi Fresh Graduate Idaman yang Berhasil di Dunia Kerja appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR