Tahun 2025, USM Menargetkan Jadi Universitas Unggul

KAMPUSPEDIA.ID – Universitas Semarang (USM) menargetkan pada tahun 2025 menjadi universitas unggul.

Hal itu diungkapkan Rektor USM, Dr Supari ST MT saat melantik 46 pejabat struktural tenaga kependidikan, unit pelaksana teknis, kepada satuan, dan ketua bidang periode 2022-2026, pada Senin (25/7) di Auditorium Ir Widjatmoko USM secara live streaming youtube Humas USM.

Dia mengatakan, untuk mewujudkan target itu tidak mudah, karena seluruh perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, bahkan di dunia semua sedang bertransformasi, menyesuaiakan dengan regulasi, kebijakan dan kondisi eksternal yang dinamis dan selalu berganti.

”Kita tetap memegang teguh pada tonggak yang telah ditetapkan, yaitu tercapainya visi dan tujuan USM. Tugas empat tahun mendatang tidak ringan, baik karena kompetisi dan gejolak internal, maupun problem internal kampus, yang seringg kali kompleks, ambigu, dan membutuhkan penanganan yang tepat,” ujarnya.

Dia minta kepada seluruh pejabat baru untuk bekerja tidak seperti biasanya, karena ke depan akan berlari dan bersaing dengan kompetitor. Setiap pejabat dalam bekerja harus mempelajari dan menguasai seluruh aturan yang berlaku terkait tugas dan tanggung jawabnya.

”Saatnya saudara-saudara untuk menunjukkan dan membuktikan dalam semua medan pekerjaan saudara, karena saudara-saudara adalah pegawai yang tepilih melalui seleksi ketat. Seleksi pejabat struktural dilakukan untuk mengamankan pesan dari Ketua Pembina Yayasan Alumni UNDIP, Prof Sudharto, agar dalam proses pengambilan keputusan kita semua merasa memiliki peran dalam menentukan USM di masa yang akan datang,” jelasnya.

Dia berharap, para pejabat struktural menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, karena setiap tahun akan ada evaluasi kinerja.

”Siapkan diri saudara, siapkan mental dan fisik untuk berfikir cerdas dan bekerja keras, berkomitmen, memiliki loyalitas yang tinggi yang sekali lagi semua diabdikan untuk kepentingan tercapainya good university governance sehingga USM dapat mencapai ke level yang unggul,” tegasnya.

Bagi pejabat lama, Supari mengucapkan terima kasih atas semua pengabdian dan dedikasinya untuk kemajuan USM sampai lewel sekarang ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Ir H Kesi Widjajanti SE MM mengatakan, persaingan di dunia pendidikan semakin ketat.

”Kita dituntut untuk mempunyai kualitas excellent service. Kami berharap dengan adanya pejabat yang baru ini kualitas USM dapat ditingkatkan menjadi universitas yang unggul di dalam visi, tidak saja di bidang keilmuwan tetapi juga seni dan karakter, sebagaimana yang dicanangkan oleh tokoh pendiri USM yang patut kita teladani teladannya yaitu membentuk karakter sumber daya insani,” ungkap Kesi.

Dia berharap, dengan adanya pejabat struktural yang baru ini, Rektor mengevaluasi hasil mutasi ini bisa meningkatkan kinerja menjadi efisien dan efektivitas. Hal ini perlu agar bisa meningkatkan USM menjadi unggul.

Pelantikan pejabat struktural ini dihadiri antara lain unsur pembina Yayasan Alumni Undip, Ketua Pengurus Yayasan Alumni UNDIP, Jajaran Pengurus Yayasan Alumni UNDIP, Unsur Pengawas Yayasan Alumni UNDIP, Rohaniwan, Ketua Senat dan sekretaris Senat, para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Presiden Mahasiswa, Dema USM, dan mitra USM.

Artikel Tahun 2025, USM Menargetkan Jadi Universitas Unggul pertama kali tampil pada Kampus Pedia.

Bagikan :

Artikel Lainnya

USM Akan Gelar Workshop Metodolo...
KAMPUSPEDIA.ID – Universitas Semarang (USM) akan menyelenggara...
Ciptakan Sistem Diagnosis Stroke...
KAMPUSPEDIA.ID – Dosen Jurusan Elektro Universitas Semarang (U...
HIMATETA USM Gelar Makrab, Ir Ha...
KAMPUSPEDIA.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pe...
Rektor USM dan Pembina Yayasan A...
KAMPUSPEDIA.ID – Rektor Universitas Semarang Dr. Supari, M.T. ...
Jalin Kerjasama, MH USM – DPC PE...
KAMPUSPEDIA.ID – Dalam rangkaian kerja sama antara Magister Hu...
Bamsoet Apresiasi dan Berharap K...
KAMPUSPEDIA.ID – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo SE MBA mengapre...

Download App Kampus Ungu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Mendaftar jadi MABA, Update Informasi Kampus, Hanya Dalam Genggaman.

Hubungi kami di : 0816340098

Kirim email ke kamiinfo@stikfamika.ac.id

Download App Kampus Ungu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Mendaftar jadi MABA, Update Informasi Kampus, Hanya Dalam Genggaman.