SEKILAS INFO
: - Senin, 25-01-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
SIap-Siap! Mendikbud Akan Bagikan Laptop ke Sekolah Untuk Siapkan Sekolah Digital

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tahun depan akan membagikan perangkat teknologi informasi dan komunikasi kepada sekolah, seperti laptop atau komputer. Hal ini dilakukan lantaran rencana mengakselerasi sekolah digital pada 2021 mendatang.

Dilansir dari Kompas, Digitalisasi Sekolah adalah implementasi dari new learning, yang disiapkan untuk menghadapi industri 4.0. New learning memiliki karakteristik, yaitu student centered (berpusat pada siswa), multimedia, collaborative work (bekerja secara kolaboratif), information exchange (pertukaran informasi), serta critical thinking and informed decision making (berpikir kritis dan pengambilan keputusan berdasarkan informasi).

Rencana Mendikbud bagi laptop atau komputer ini dibahas oleh Nadiem ketika melakukan siaran langsung di Instagram bersama Maudy Ayunda pada Jumat (27/11). “DIgitalisasi sekolah, kita bakal akselerasi memberikan laptop-laptop, proyektor, dan Wi-Fi-lator kepada sekolah-sekolah agar guru-gurunya dan anak-anaknya punya akses kepada dunia internet ya,” ungkap Nadiem Makarim.

Baca Juga: Kemendikbud Buka Program Magang Melalui Kedaireka

Upaya Mendikbud bagi laptop ini dilakukan demi memberikan kesempatan bagi para guru dan murid untuk mendapatkan akses ke dunia digital. Nadiem juga mengungkap bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan bekerjasama dengan kementerian lain untuk memperluas jaringan internet hingga ke pelosok negeri.

Selain rencana Mendikbud bagi laptop, Kemendikbud juga berencana untuk membuka kembali sekolah agar pembelajaran tatap muka dapat berlangsung di seluruh Indonesia pada Januari 2021.

 

Sumber: Kompas.tv 

 

Yuk! Kunjungi Campuspedia di:

The post SIap-Siap! Mendikbud Akan Bagikan Laptop ke Sekolah Untuk Siapkan Sekolah Digital appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR