Info Kampus
Senin, 06 Des 2021
  • Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Famika Makassar, Menerima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021-2022

Sampoerna University, World-Class Education

Diterbitkan : - Kategori : Akademik / Serba-Serbi

Universitas internasional bisa jadi pilihan untuk melanjutkan studi. Berdasarkan data QS Rankings tahun 2020 lalu, Amerika Serikat (AS) memiliki sistem pendidikan tinggi terbaik dan memiliki lulusan sarjana yang paling banyak dipekerjakan di seluruh dunia. Kabar baiknya adalah, Indonesia merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan yang cukup baik, Indonesia juga memiliki jumlah universitas yang sangat banyak.

Berdasarkan data dari Statista tahun 2020, Indonesia masuk dalam jajaran negara dengan jumlah kampus terbanyak. Tidak sedikit kampus luar negeri yang membuka cabang kampus mereka di sini, termasuk kampus-kampus dari Amerika. Biasanya kampus-kampus cabang ini berkolaborasi dengan universitas internasional di Indonesia untuk memberikan pendidikan terbaik dengan proses belajar menggunakan kurikulum standar universitas mereka.

Memilih universitas memang terkadang sedikit sulit, namun, meski di dalam negeri, kamu bisa menemukan berbagai universitas internasional dengan kualitas pendidikan terbaik. Sejumlah universitas internasional di Indonesia hadir dan menawarkan kualitas pendidikan yang sangat menjanjikan.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika kamu menempuh pendidikan di universitas internasional di Indonesia, seperti biaya kuliah yang lebih terjangkau, durasi pendidikan yang cenderung lebih singkat, program belajar layaknya di universitas luar negeri dan selain itu saat kamu bisa mendapatkan kemudahan transfer kredit mata kuliah jika kamu memutuskan untuk melanjutkan kuliah tingkat selanjutnya di luar negeri.

Yuk, kita tengok sekilas tentang universitas internasional di Indonesia.

Universitas Internasional biasanya dibentuk melalui kolaborasi antara organisasi regional dan internasional yang pada umumnya dibiayai oleh pemerintahan dari negara internasional. Sementara itu, ada juga perguruan tinggi swasta internasional yang merupakan lembaga yang memiliki istilah international university dalam namanya.

Indonesia memiliki beberapa universitas internasional dengan dengan mutu pendidikan yang baik sekali, selain itu ada juga beberapa program studi internasional yang tersedia di sejumlah universitas nasional di Indonesia.

Bagi siswa yang ingin menghemat biaya kuliah, jalur masuk ke universitas terkemuka di luar negeri juga tersedia. Beberapa kampus internasional menawarkan program double degree dalam membantu siswa meraih gelar internasional dengan menempuh pendidikannya di kampus Indonesia. Selain hemat biaya, lulusan program yang ditawarkan ini akan memiliki 2 gelar sekaligus tanpa perlu jauh-jauh kuliah di Amerika.

Salah satu universitas internasional di Indonesia yang memiliki program double degree di mana kamu bisa mendapatkan gelar Sarjana S1 dan U.S. Bachelor’s degree adalah Sampoerna University, yang merupakan satu-satunya universitas internasional di Indonesia yang menerapkan standar model pendidikan Amerika Serikat dalam kurikulum, fakultas, fasilitas, dan operasionalnya.

Sampoerna University menawarkan pengalaman pendidikan tinggi dengan gaya Amerika dan memiliki standar kualitas internasional, bekerja sama dengan University of Arizona di Amerika Serikat dalam memberikan pendidikan internasional terbaik kepada mahasiswa Indonesia, Sampoerna University membuka kesempatan untuk para mahasiswanya dalam mendapatkan gelar Bachelor’s degree dari University of Arizona sepenuhnya dari Jakarta tanpa perlu ke luar negeri.

Bagi kamu yang ingin mencicipi kualitas pendidikan kampus di luar negeri, maka kamu bisa menjadikan Sampoerna University sebagai pilihan. Kampus Internasional yang sudah terakreditasi baik di Indonesia maupun di Amerika Serikat ini dapat memfasilitasi mahasiswanya untuk mengecap kurikulum pembelajaran berskala internasional serta memberikan kemudahan bagi mahasiswa melalui program Double Degree, dimana Mahasiswa tak hanya akan lulus dengan 2 gelar ijazah sekaligus (S1 dari Sampoerna University dan Bachelor’s Degree dari University of Arizona), serta memberikan pengalaman dan pengembangan bagi mahasiswa untuk dapat membentuk perspektif internasional sekaligus mempersiapkan mereka ke karir global.

Kabar baik buat kamu, Sampoerna University akan mengadakan event Super Class dalam waktu dekat ini. Kamu akan mendapatkan info dan tips dari education experts untuk membantu entrance exam preparation kamu, terutama ke Sampoerna University agar bisa mendapatkan akses world class education tadi. Juga ada sharing session, tutor class, dan try out, juga tidak lupa hadiah dengan total 15 juta rupiah.

Super Class akan diadakan pada 16 Oktober 2021 dan dihadiri oleh Farhan Jijima (Influencer & Math Enthusiast) dan Akbar Maulana (Founder dan CEO Campuspedia). Amankan kursimu, daftarkan diri kamu di academy.campuspedia.id.

Jangan lupa untuk follow akun Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, YouTube, dan Official Account LINE dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

The post Sampoerna University, World-Class Education appeared first on Campuspedia News.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar