Prodi Ilmu Komunikasi-Himalika USM Gelar PR Digital’s Day

KAMPUSPEDIA.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himalika) dan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang menggelar Public Relations Digital’s Day di Kampus USM Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan ini mengambil tema ”How Digital PR Can Help You Build a Brand”.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Mulawarman (Head of Regional Corporate Affairs Gojek Central West Java), Agustina Tuty (Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Pemprov Jawa Tengah), Tika Ristya Jaya (dosen prodi Ilmu Komunikasi FTIK USM) dan Aldilla Evriana, (perwakilan Perhumas Muda BPC Semarang).

Acara ini dibuka Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) USM, Prind Triajeng Pungkasanti.

Menurut Prind, PR Digital’s Day ini merupakan kegiatan yang memberikan pengetahuan sekaligus meningkatkan kemampuan akademisi, praktisi di bidang public relations terutama beradaptasi dan bekerja dengan menggunakan teknologi digital yang semakin canggih.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FTIK USM, Edy Nurwahyu mengatakan, Workshop PR Digital ini membuka wawasan dan memberikan peluang khususnya bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi FTIK USM untuk terjun dan terlibat dalam praktik PR di masa depan.

Perkembangan teknologi digital bergerak pesat membuat ilmu dan pekerjaan public relations dituntut mengikuti perubahan teknologi yang makin maju,” ujarnya.

Dia mengatakan, dunia digital mengubah cara komunikasi antara organisasi dan publik.

”Dalam praktik PR atau kehumasan penggunaan internet membawa dampak dalam organisasi membina dan memelihara hubungan dengan public melalui pengelolaan informasi suatu organisasi yang juga memberikan perubahan pada cara kerja pada berbagai industri,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Himalika, Aldorino Farrel mengatakan, acara PR Digitala Day ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada peserta mengenai bagaimana Digital PR dapat membangun sebuah brand.

“Dengan adanya acara PR Digital’s Day, para narasumber dapat berbagi ilmu mengenai bagaimana Digital PR dapat membangun sebuah brand, karena sekarang dalam membangun sebuah brand sendiri kini tidak harus menggunakan baliho, pamflet iklan televisi,” ucap Aldo.

”Karena sekarang kita berada di dunia digital dimana dalam pengembangan dan membangun sebuah brand dapat dibangun melalui internet, sosmed dan juga website, dalam event ini pun kami mengundag beberapa narasumber yang sudah berkecimpung di dunia digital pr, mulai dari gojek, ahlis muda humas pemprov jateng, dosen terkemuka kami serta juga dari perhumas muda Semarang,” tambahnya.

Artikel Prodi Ilmu Komunikasi-Himalika USM Gelar PR Digital’s Day pertama kali tampil pada Kampus Pedia.

Bagikan :

Artikel Lainnya

USM Akan Gelar Workshop Metodolo...
KAMPUSPEDIA.ID – Universitas Semarang (USM) akan menyelenggara...
Ciptakan Sistem Diagnosis Stroke...
KAMPUSPEDIA.ID – Dosen Jurusan Elektro Universitas Semarang (U...
HIMATETA USM Gelar Makrab, Ir Ha...
KAMPUSPEDIA.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pe...
Rektor USM dan Pembina Yayasan A...
KAMPUSPEDIA.ID – Rektor Universitas Semarang Dr. Supari, M.T. ...
Jalin Kerjasama, MH USM – DPC PE...
KAMPUSPEDIA.ID – Dalam rangkaian kerja sama antara Magister Hu...
Bamsoet Apresiasi dan Berharap K...
KAMPUSPEDIA.ID – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo SE MBA mengapre...

Download App Kampus Ungu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Mendaftar jadi MABA, Update Informasi Kampus, Hanya Dalam Genggaman.

Hubungi kami di : 0816340098

Kirim email ke kamiinfo@stikfamika.ac.id

Download App Kampus Ungu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Mendaftar jadi MABA, Update Informasi Kampus, Hanya Dalam Genggaman.