PPM School of Management Siap Cetak Entrepreneur Muda

Menurut Kementerian Perindustrian, Indonesia masih memerlukan sedikitnya 4 juta entrepreneur baru untuk mendorong penguatan ekonomi. Untuk mendukung tercapainya tujuan ini, PPM School of Management mendirikan inkubator bisnis di tahun 2020. Inkubator bisnis yang diberi nama BizCube ini menjadi komitmen sekolah bisnis pertama di Indonesia ini untuk mengasuh dan membimbing calon entrepreneur muda.

Setelah sebelumnya memiliki mata kuliah Entrepreneurship dan soft skill yang masuk dalam program pembelajaran Sarjana Manajemen Bisnis (SMB). Kini inkubator bisnis menjadi tambahan program untuk semakin meningkatkan jiwa entrepreneurship dan melahirkan entrepreneur muda.

Dalam mata kuliah entrepreneurship, mahasiswa akan diajarkan ilmu-ilmu dasar berbisnis. Pengetahuan mengenai dunia bisnis akan diasah di mata kuliah ini. Selanjutnya, melalui soft skill, mahasiswa akan diajak untuk mengembangkan kemampuan diri dalam 3 bentuk hubungan sosial, diri sendiri, dalam tim dan dalam komunitas. Fungsi dari mata kuliah soft skill ini untuk meningkatkan kapasitas diri yang harapannya juga turut membangun kepribadian dan jiwa entrepreneurship.

Setelah mendapatkan pengembangan dan pengelolaan soft skill, inkubator bisnis berperan sebagai program lanjutan. Melalui inkubator bisnis ini setiap mahasiswa akan diajak simulasi sebagai seorang entrepreneur. Kerennya mahasiswa akan diajak mengimplementasikan ilmu-ilmu bisnis yang sudah dimiliki dan ditantang menjadi entrepreneur, sebagai sarana untuk memadukan teori dengan kegiatan berbisnis. Maka di tahap ini mahasiswa akan diajak untuk membuat rencana bisnis, rancangan bentuk bisnis hingga mempraktikkan bisnis yang dikehendaki.

Tidak perlu takut jika menghadapi kesulitan saat menjalankan prototipe bisnis yang diinginkan. BizCube sebagai inkubator bisnis juga menyediakan mentor yang akan mendampingi dan mengawal proses mahasiswa membangun bisnisnya. Mentor ini terdiri dari para dosen, alumni yang sudah menggeluti bisnis hingga praktisi-praktisi andal.

Jangan lupakan pentingnya jaringan dalam bisnis. PPM School of Management pun sudah menyiapkan ekosistem pendukungnya. Untuk mendukung program inkubator bisnis ini, mahasiswa akan bisa menggunakan PPM Network. PPM Network merupakan platform alumni terintegratif yang memungkinkan mahasiswa untuk memasarkan bisnis ataupun membangun jaringan bisnis.

BizCube sebagai inkubator bisnis menjadi cara PPM School of Management membangun ekosistem bisnis terintegratif yang tidak hanya melahirkan lulusan yang paham bisnis. Namun entrepreneur muda handal, profesional, dan siap berbisnis.

Apa lagi yang membuat kamu ragu? Jika kamu punya mimpi menjadi seorang entrepreneur, Program Sarjana Manajemen Bisnis PPM School of Management adalah jawabannya. Kamu tidak hanya akan diajarkan ilmu berbisnis namun juga membuka bisnismu sendiri! Tunggu apalagi, informasi mengenai PPM School of Management bisa kamu dapatkan melalui ppmschool.ac.id

The post PPM School of Management Siap Cetak Entrepreneur Muda appeared first on Campuspedia News.

Bagikan :

Artikel Lainnya

USM Akan Gelar Workshop Metodolo...
KAMPUSPEDIA.ID – Universitas Semarang (USM) akan menyelenggara...
Ciptakan Sistem Diagnosis Stroke...
KAMPUSPEDIA.ID – Dosen Jurusan Elektro Universitas Semarang (U...
HIMATETA USM Gelar Makrab, Ir Ha...
KAMPUSPEDIA.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pe...
Rektor USM dan Pembina Yayasan A...
KAMPUSPEDIA.ID – Rektor Universitas Semarang Dr. Supari, M.T. ...
Jalin Kerjasama, MH USM – DPC PE...
KAMPUSPEDIA.ID – Dalam rangkaian kerja sama antara Magister Hu...
Bamsoet Apresiasi dan Berharap K...
KAMPUSPEDIA.ID – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo SE MBA mengapre...

Download App Kampus Ungu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Mendaftar jadi MABA, Update Informasi Kampus, Hanya Dalam Genggaman.

Hubungi kami di : 0816340098

Kirim email ke kamiinfo@stikfamika.ac.id

Download App Kampus Ungu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Mendaftar jadi MABA, Update Informasi Kampus, Hanya Dalam Genggaman.