SEKILAS INFO
: - Senin, 25-01-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Perbesar Peluang Lolos di Seleksi Interview Campuspedia Dengan Tips & Trick Interview Online!

Halo calon Internship Campuspedia! Cepet juga ya sekarang sudah memasuki tahap 3 seleksi, yaitu seleksi interview. Untuk teman-teman yang masih belum terpilih untuk lolos ke tahap selanjutnya, it’s okay, you are doing great! Sudah berani mencoba daftar internship saja, itu sudah menjadi poin plus untuk kamu. Daaannnn buat kamu yang bertahan sampai sekarang, congratulations! Kamu adalah orang-orang terpilih dari sekian banyak pendaftar. Keren banget! Kamu sudah melihat hasil pengumumannya belum? Dah tahu kapan jadwal mu untuk interview? Kalau sudah, persiapkan diri kamu ya! Nah, untuk melengkapi persiapan kamu di seleksi kali ini, Minca akan bagi tips & trick interview online yang bisa kamu lakukan untuk memperbesar peluang lolos kamu!

  1. Prepare all the best

Mempersiapkan diri kamu sebaik mungkin adalah kunci untuk bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu selama interview online. Pastinya akan selalu ada tekanan yang diberikan atau terasa saat menjalani interview online atau offline. Ga tau sih kamu lebih suka online atau offline. Tapi yang pasti adalah kamu harus memberikan dan mempersiapkan yang terbaik di setiap sesi interview.

Karena sekarang interviewnya online, hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah memastikan kalau kamu bisa dan available di jam dan hari dimana kamu akan interview. Persiapkan fisik, otak, dan juga mental sebelum mengikuti interview. Apabila kamu sudah bisa mengontrol diri mu dengan baik, Minca yakin banget deh kamu akan memberikan hasil interview yang terbaik versi kamu.

  1. Perhatikan pakaian yang kamu gunakan

Karena ini interview online, bukan berarti kamu bisa seenaknya ya. kamu tetap harus memposisikan diri kamu sedang berhadapan dengan interviewer secara langsung. Gimana sih etika dan manner yang seyogyanya kamu tampilkan ketika berhadapan dengan interviewer? Salah satu poin penting adalah bagaimana kamu berpakaian. Bebas sih kamu mau pakai baju apa, tapi ingat harus tetap formal dan sopan ya.

Bisa juga kamu sesuaikan pakaian yang relevan dengan gayanya Campuspedia. Ga harus pake kemeja putih, celana panjang hitam kok. Yang penting adalah sopan dan rapi. INGAT, jangan pakai kaos ya. Memang interviewer tidak akan menegur kamu secara langsung, tapi itu saja sudah membangun sebuah first impression first impression yang kurang baik.

  1. Pastikan koneksi dan device yang digunakan itu sudah disiapkan dengan baik

Sensasi yang membedakan interview online dan offline ya ini. Koneksi dan juga perangkat yang akan digunakan. Mungkin memang kita tidak bisa mengontrol koneksi internet kita, tapi bisa kok kita mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan bisa terjadi. Apabila kamu sudah merasa WiFi mu suka lambat atau error, kamu bisa mempersiapkan kuota internet. Kalau untuk interview seperti ini, jangan lah kamu terlalu perhitungan. Ini demi kebaikan kamu loh. Selain itu perhatikan device yang kamu gunakan, isi baterai hingga penuh, atau kalau perangkat mu suka bocor, siapkan charger dan stop kontak di dekat mu.

  1. Belajar, belajar, belajar!

Kenapa sih kak kita harus belajar dulu? Bukannya interview itu tinggal jawab pertanyaan yang dikasih aja ya? Memang benar ya guys, kalau interview itu cuman jawab pertanyaan sejujur-jujurnya aja. Pertanyaan yang ditanyakan itu ga perlu rumus juga kok. Tapi belajar itu tetap penting ya, kamu bisa belajar mengenai divisi yang kamu ambil, pahami gimana jobdesc dan lain sebagainya. Selain itu kamu juga bisa belajar agar tidak gugup nanti pas interview. Intinya perbanyak wawasan dan latihan ya.

  1. Jawab pertanyaan dengan: singkat, jelas, dan padat!

Kamu harus ingat, waktu yang diberikan saat interview itu terbatas dan kamu juga harus tahu kalau yang akan diinterview itu banyak. Jadi pastikan setiap jawaban yang kamu berikan itu menarik perhatian interviewer ya. Jangan berikan jawaban yang panjang dan berbelit, ya tau sih maksud kamu itu biar dapat ngejawab secara lengkap. Tapi kalau kamu jawab terlalu panjang, malahan interviewer itu ga bisa menangkap apa yang kamu maksud. Kuncinya adalah highlight poin-poin yang menunjukan skill dan kemampuan kamu ya.

Baca Juga: Kamu Sedang dalam Tahap Seleksi Focus Group Discussion? Skuy, Pelajari Tips dan Triknya

Nah itu saja yang bisa Minca sampaikan terkait tips & trick interview online untuk seleksi Campuspedia. Kalau kamu sudah bisa mengikuti semua tips diatas, percaya deh kamu pasti bakal dapat poin plus. Semangat dan selamat sudah berjalan sampai sejauh ini. Semoga kamu dapat hasil yang terbaik ya! Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

The post Perbesar Peluang Lolos di Seleksi Interview Campuspedia Dengan Tips & Trick Interview Online! appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR