SEKILAS INFO
: - Senin, 25-01-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Mitos Fakta Aktif Organisasi

Halo Sobat Campuspedia! Menjadi seorang mahasiswa, pasti identik banget sama yang namanya organisasi. Bahkan ga jarang, mahasiswa itu mengambil banyak organisasi selama perkuliahan. Tapi semuanya tetap tergantung individu masing-masing ya. ada yang suka berorganisasi, ada yang lebih suka ga berorganisasi. Pasti mereka punya alasan tersendiri kenapa ga mau ikut organisasi. Nah, untuk meluruskan beberapa pikiran yang beredar di kalangan mahasiswa, yuk kita simak mitos fakta aktif organisasi!

Kalau organisasi, akademik pasti anjlok

Salah satu ketakutan terbesar mahasiswa adalah mendapat nilai yang jelek. Bisa jadi pemicunya adalah sibuk organisasi. Namun apa itu alasannya? Hmmm sepertinya tidak selalu seperti itu ya. Malah, mahasiswa organisasi lebih mahir dalam time manangement. Dengan adanya time management, mereka bisa mengatur waktu antar perkuliahan dan juga organisasi.

Banyak banget loh mahasiswa berprestasi itu muncul dari orang-orang yang senang berorganisasi. Jadi kamu tidak boleh beralasan kalau organisasi membuat kamu nilainya anjlok. Memang dengan adanya organisasi, kamu harus meningkatkan kapasitas kamu dibanding mahasiswa lainnya.

Hidup jadi gak santai karena dikejar deadline kampus dan organisasi

Tugas yang dikasih dari kampus saja sudah banyak banget. Sekarang ditambah lagi dengan organisasi?!?! Duh tambah banyak aja yang harus dikerjain! Eits tapi tenang dulu. Ga selamanya tugas banyak itu membuat kamu jadi tidak bisa santai ya. Seperti yang sudah Minca jelasin, time management adalah salah satu kuncinya.

Kalau kamu sudah bisa mengatur waktu mu dengan baik, pasti kamu bisa memprioritaskan antara tugas kuliah dan tugas organisasi. Selain itu, kamu juga bisa tetap merasakan quality time sendiri ya. Intinya sih kamu harus pintar-pintar mengatur waktu ya.

Dicap mahasiswa ribet

Kesana kemari, ngejar dosen, ngejar kating, minta tanda tangan, dan lain sebagainya. Itu ciri khas anak organsisasi banget sih. Kemana-mana, urak-urakan kayak orang ga tidur. Stress mikirin proker, tugas kuliah, dan sibuk LPJ-an. Tapi apakah semua keribetan ini menjadikan anak organisasi jadi buruk? Nggak juga loh.

Pokoknya banyak banget pengalaman baru yang bisa kamu dapatkan dari organisasi, dari segi hardskill dan softskill bisa kamu dapetin. Ga rugi deh nyobain semua hal selagi bisa.

Anak organisasi pasti maunya menang sendiri

Mungkin kamu berpikir anak organisasi sombong dan merasa superior dari lainnya. Apalagi kalau punya jabatan di organisasi tersebut, pasti makin berasa tinggi. Tapi ternyata ga semua orang kayak gitu ya. bahkan dalam organisasi kan itu berupa tim. Segerombol orang. Pasti tingkat kerja sama dari anak-anaknya itu tinggi.

Mereka harus bisa menurunkan egonya untuk bisa mendapat kesepakatan yang ingin dicapai. Kalau semuanya mau menang sendiri, yang ada nanti organisasinya akan menjadi kacau dan tidak terstruktur.

Baca Juga: Bahas Tuntas Membuat CV Untuk Open Recruitment Internship Campuspedia!

Setelah membaca mitos fakta aktif organisasi, seharusnya ini membuka wawasan ya bagaimana sebenarnya mahasiswa organisasi itu. Namanya hidup, pasti tetap ada plus dan minusnya ya. Oleh karena itu, kita tetap harus berusaha untuk menyeimbangkannya. Biar kita bisa mengambil semua hikmah yang kita jalani selama di perkuliahan, termasuk mengambil hikmah dari menjalani organisasi.

Informatif banget kan info kali ini. Nah, jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  Campuspedia agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya. Stay tuned!

The post Mitos Fakta Aktif Organisasi appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR