SEKILAS INFO
: - Selasa, 19-01-2021
  • 12 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Mindblown! Simak 10 Profesi Unik dan Langka yang Anti Mainstream di Dunia!

Halo Sobat Campuspedia! Minca mau tau, setelah kamu menyelesaikan pendidikan, kamu berencana untuk ngapain nih? Hmm uda kepikiran kah misalnya mau kerja di kantor, punya usaha sendiri, atau mungkin kerja nawarin jasa(?) Diantara banyaknya pilihan profesi yang beredar, pasti kadang suka bingung sendiri mau jadi apa. Dan ternyata pas ditinjau-tinjau, banyak banget profesi unik dan langka di dunia.

Baca Juga: Bercita-cita Menjadi Seorang PNS? Ketahui Dulu Fakta PNS!

Punya pekerjaan monoton yang gitu-gitu aja dan ga menantang, hmm bikin pengen resign. Nah, kalau kamu bosen sama profesi yang gini-gini aja atau mungkin mau meng-challenge diri sendiri, bisa banget langsung dicek aja 10 profesi unik dan langka yang anti mainstream di dunia!

  1. Ga ngapa-ngapain

Yuk yang berjiwa gabut, acung tangan. Ada loh profesi yang menawarkan kamu untuk berdiam diri saja. Kamu ga perlu ngapa-ngapain, eh tau-tau uda dapet bayaran aja. Pekerjaan ini dicetus oleh sebuah proyek seni di Swedia. Mereka membuka lowongan untuk orang-orang. Kandidat yang terpilih nantinya hanya harus masuk dan keluar setiap hari di stasiun kereta api di Gothenburg sampai mereka memutuskan untuk pensiun. Eits tunggu dulu, kamu akan mendapatkan 2.300 USD (Rp 32 juta) per bulannya dan kamu akan dapat kenaikan upah tahunan, cuti liburan, serta tunjangan pensiun!

  1. Sewa pacar

Buat kamu yang jomblo, bisa banget nih kamu menawarkan jadi menjadi pacar sewaan. Ya hitung-hitung biar ga keliatah kesepian banget lah ya ehehe. Jasa penyewaan pacar ini ternyata profesi yang umum dan populer banget di Jepang. Biasanya banyak cowo-cowo yang memberikan mereka menjadi pacar seorang cewe sesuai dengan kontrak waktu yang sudah ditentukan. Umumnya sih kontrak berkisaran 2 hingga 3 jam. Lumayan banget, dengan kerja hanya 2 sampai 3 jam, kamu bisa mendapatkan 500 yen atau sebesar Rp 628.000. Enak nih bisa nambah uang jajan.

  1. Tukang minta maaf

Wah kalau profesi yang satu ini sih langka banget ya. Mungkin karena banyak orang yang ngerasa sungkan buat minta maaf, makanya ada deh profesi ini. Profesi ini dicetuskan oleh Southwest Airlines pada tahun 2001. Mereka memperkerjakan Fred Taylor Jr di posisi apologizer. Tugasnya itu mengirimkan surat permintaan maaf pribadi untuk setiap penumpang yang dirugikan karena gangguan penerbangan. Karena terlalu sering meminta maaf, Fred Taylor Jr mengatakan bahwa minta maaf sudah menjadi kebiasaannya yang kedua. Dalam melaksanakan pekerjaan ini, ia dibayar 4.100 USD (Rp 57 juta) per bulan. Wow impressive.

  1. Detektif sampah

Sampah menjadi salah satu masalah yang krusial di setiap negara. Oleh karena itu, Jerman menyediakan profesi detektif sampah a.k.a seseorang yang mengawasi pembuangan sampah dan limbah. Tujuan adanya detektif sampah adalah untuk menyelidiki penyimpangan dalam pembuagan limbah, pembuangan illegal, dan membuang barang berbahaya. Selain mengumpulkan data dan petunjuk, mereka juga langsung mewawancarai pihak terkait yang melakukan pelanggaran. Sehari, para detektif sampah ini mendapatkan 16 euro (Rp 252,000) per hari. Jika dihitung-hitung, 40 juta sebulan uda bisa didapet lah ya.

  1. Jasa peluk profesional

Untuk mengisi kekosongan kamu, bisa nih kamu melakukan pekerjaan ini. Agak aneh sekaligus unik juga ya. Disini kamu akan memeluk orang (klien) yang menyewa jasa kamu. Bahkan di Indonesia sudah ada loh. Jasa ini menawarkan beberapa opsi yang beragam. Kamu bisa hanya menyediakan jasa memeluk atau cuddle, atau mungkin bisa juga jasa memeluk ditambah dengan jasa mendengarkan curhat. Untuk fee yang akan kamu dapatkan juga beragam di tiap negara, kamu bisa ditawarkan 50 USD (Rp 679.000) per jam.

  1. Pet food tester

Kalau dilihat dari namanya, kayaknya profesi yang satu ini nggak banget ya. Siapa sih orang yang mau makan makanan hewan peliharaan? Tapi nyatanya, ada loh seorang professional yang melakukan hal ini di perusahaan yang khusus memproduksi makanan hewan. Tujuan dari profesi ini baik sih, untuk mengecek rasa dan standar makanan yang diproduksi. Tenang saja, untuk mengerjakan hal yang agak riskan seperti ini, kamu akan dibayar kurang lebih Rp 375 juta per tahun untuk pemula dan Rp 975 per tahun untuk profesional. Namun tetap aja ya, pasti untuk beberapa orang, pekerjaan ini menjijikan.

  1. Jasa mengantre

Berdiri di antrean merupakan hal yang paling memalaskan. Antre sejam atau dua jam aja uda berasa cape ya, apalagi kalo kita disuruh antre berhari-hari. Hmmm melelahkan banget pastinya. Biasa untuk mengantre premier film yang banyak sekali pengunjungnya, itu bisa memakan waktu hingga berhari-hari. Maka munculah profesi jasa line stander. Jobdescnya hanyalah menggantikan kliennya untuk mengantre dalam sebuah barisan. Gaji yang akan kamu dapatkan cukup fantastis, sekitar 25 USD (Rp 350.000) untuk jam pertama dan 10 USD (Rp 140.000) untuk setengah jam berikutnya.

  1. Manekin hidup

Manekin hidup merupakan sebuah inovasi daripada bisnis fashion. Daripada menggunakan manekin plastik biasa, mendingan menggunakan manekin hidup yang bisa bergerak dan tentunya akan lebih attractive. Buat kamu yang merupakan model amatir, bisa banget coba profesi ini. Kamu cukup berdiri sekitar 40 hingga 45 menit. Upah yang akan kamu terima kurang lebih 70 USD (Rp 983.000) per jamnya.

  1. Menangis

Salah satu ekspresi natural yang paling sulit ditirukan adalah menangis. Untuk membuat sebuah ekspresi artifisial, dibutuhkan skill yang baik. Namun uniknya, profesi menangis ini bukan menjadikan kamu sebagai seorang actor atau aktris di TV. Namun, orang yang dibayar untuk menangis adalah orang yang diminta untuk menangisi orang yang meninggal. Hal ini dilakukan untuk menunjukan bahwa banyak orang yang merasa kehilangan atas anggota keluarga yang meninggal. Kamu akan dibayar 100 USD (Rp 1,4 juta) per hari.

  1. Penjaga gagak di menara London

Di menara London terdapat tujuh gagak. Nah ada sebuah kepercayaan yang menganggap bahwa apabila gagak itu meninggalkan menara London, maka kerajaan Inggris akan jatuh. Gara-gara itu, ada deh orang yang ditugasin untuk menjaga ketujuh gagak tersebut. Selain memastikan gagaknya ga pergi, mereka juga merawat dan menjaga gagak tersebut. Upah yang didapatkan dari menjaga gagak adalah 21.000 euro (Rp 295 juta) per tahunnya. Gagak aja ada yang jagain, masa kamu engga?

Baca Juga: Suka Duka Pengusaha vs Karyawan, Kamu Pilih Mana?

Itu dia 10 profesi unik dan langka yang ada di dunia. Walaupun terdengar rada ngawur, tapi profesi tersebut bisa menjadi sarana untuk mendapatkan penghasilan yang sangat lumayan loh. Kalau misalnya bisa mendapatkan pekerjaan yang unik, kenapa harus yang biasa? hehehe. Kira-kira sampai sini, masih ada yang tertarik?

Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

The post Mindblown! Simak 10 Profesi Unik dan Langka yang Anti Mainstream di Dunia! appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR