SEKILAS INFO
: - Selasa, 20-10-2020
  • 8 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Menteri Bambang Brodjonegoro Lantik Kepala Badan Standardisasi Nasional dan 10 Pejabat Fungsional di Lingkungan Kemenristek/BRIN

SIARAN PERS
Nomor: 67/SP/HM/BKKP/VI/2020

Jakarta – Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro melantik Drs. Kukuh Syaefudin Achmad, M.Sc. sebagai Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) periode 2020-2025. Dalam sambutannya, Menteri Bambang mengharapkan BSN bisa menjadi pihak yang mampu meningkatkan birokrasi menjadi lebih baik dalam hal mendukung inovasi pada manufaktur dan industri.

“Selamat saya sampaikan kepada Pak Kukuh telah lolos mengikuti seleksi terbuka Kepala BSN dan sudah ditetapkan Bapak Presiden sebagai Kepala BSN untuk periode saat ini. Saya harapkan selaku pimpinan dan kebetulan orang dari BSN, paling tidak dari sisi birokrasi semakin baik. Paling penting lagi BSN harus bisa menjadi enabler dalam konteks baik manufacturing, proses industri terkait inovasi yang dilakukan berbagai pihak di Indonesia, sehingga tidak dianggap menghambat ekspor dan ekonomi secara keseluruhan,” ungkap Menristek/Kepala BRIN saat memberikan sambutan di Ruang Komisi Utama, Gedung B.J. Habibie Lantai 3, Jakarta Pusat pada Rabu (10/6).

Menteri Bambang juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala BSN sebelumnya yaitu Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya, M.Sc. atas dedikasi dan jasa beliau dalam penerapan standardisasi di Indonesia. Pelantikan Kepala BSN ini berdasarkan dengan Keputusan Presiden Nomor 96/TPA Tahun 2020 yang ditetapkan tanggal 3 Juni 2020.

Acara selanjutnya juga bertempat di ruangan yang sama, Menteri Bambang mengangkat 10 pejabat fungsional baru di lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional. Pengangkatan pejabat fungsional ini bertujuan agar pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenristek/BRIN mampu berjalan dengan lebih baik.

Berikut 10 pejabat fungsional Kemenristek/BRIN yang dilantik oleh Menteri Bambang Brodjonegoro pada Rabu, 10 Juni 2020:

1. Wiratmo Gimanti,  S.E. diangkat sebagai Analis Kepegawaian Muda;

2. Lydia Mariana Pinta Uly Panggabean, S.E., M.M. diangkat sebagai Analis Kepegawaian Muda;

3. Muchlis, S.Sos. diangkat sebagai Analis Kepegawaian Muda;

4. Diana Kusuma Dewi, S.S. diangkat sebagai Analis Kepegawaian Muda;

5. Srividola Wulandari, S.Komp. diangkat sebagai Analis Kepegawaian Pratama;

6. Zulfahmi, S.E. diangkat sebagai Analis Kepegawaian Pratama;

7. Indra Utama Barus, S.E. diangkat sebagai Analis Kepegawaian Pratama;

8. Dine Ratna Fitriani, S.E. diangkat sebagai Analis Kepegawaian Pratama;

9. Eden Umardani diangkat sebagai Analis Kepegawaian Pelaksana Lanjutan;

10. Diar Kusumo, A.Md. diangkat sebagai Analis Kepegawaian Pelaksana.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala BPPT Hammam Riza, Kepala LIPI Laksana Tri Handoko, Kepala BAPETEN Jazi Eko Istiyanto, Sekretaris Utama BSN Puji Winarni, Sektretaris Utama BPPT Dadan Moh. Nurjaman, serta para Pejabat Eselon I dan II Kemenristek/BRIN.

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

Kemenristek/BRIN

TINGGALKAN KOMENTAR