SEKILAS INFO
: - Selasa, 20-10-2020
  • 8 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Menristek/BRIN Sampaikan Pentingnya Terobosan Teknologi untuk Permasalahan Dampak COVID-19

SIARAN PERS
Nomor: 62/SP/HM/BKKP/VI/2020

Jakarta – Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) Bambang PS Brodjonegoro hadir sebagai salah satu pembicara pada Webinar yang diselenggarakan INOTEK Foundation yang mengusung tema “Solusi Teknologi untuk Permasalahan Strategis Dampak COVID-19”. Pada kesempatan tersebut Menteri Bambang menyampaikan bahwa pentingnya terobosan teknologi diberbagai bidang kesehatan dan ekonomi guna mempercepat penanganan COVID-19 dan menyongsong era “New Normal”.

“Kita tahu Indonesia tidak bisa lepas dari dampak COVID-19, baik dampak kesehatan yang tiap hari kita ikuti. Kemudian karena penyakit ini harus dihadapi dengan mengurangi interaksi antar manusia, maka gilirannya ekonomi yang pasti terkena. Tentunya sesuai tugas kami di Kemenristek/BRIN melakukan antisipasi dan upaya untuk bisa menangani COVID-19 ini dari berbagai aspek”, ungkap Menteri Bambang melalui telekonferensi pada Selasa (2/6) di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Bambang sedikit memperkenalkan mengenai konsep New Normal: Less Contact Economy. Konsep mengenai perubahan gaya hidup dan tatanan ekonomi selama pandemi COVID-19, yang ditandai dengan adanya hyperconnectivity antar manusia melalui Teknologi Informasi dan Teknologi (TIK) dan mengakibatkan pergeseran ekonomi yang minim pertemuan tatap muka.

“Kita sangat terbantu dengan kehadiran Pak Menteri dalam suatu ekosistem yang ingin kita kembangkan yaitu INOTALK. Mari kita dukung upaya Pemerintah, kita konkritkan dukungan inovasi untuk anak-anak bangsa. Konsepnya Quadruple Helix, yaitu Pemerintah, akademisi, masyarakat, dan dunia usaha, INOTEK adalah bagian tersebut dan kita terus kembangkan inkubasi, ekosistem, dan akselerator,” ungkap Sandiaga Uno.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pengurus INOTEK Foundation Rifda Ammarina, dan sebagai Host pada Webinar
Ivi Anggraeni.

Adapun tayangan Webinar “Solusi Teknologi Dampak COVID-19 | INOTALK x #InovasiAtasiCOVID19” Menristek/BRIN Bambang Brodjonegoro bersama Founder INOTEK/Pengusaha Sandiaga Uno di kanal Youtube Kemenristek/BRIN (youtube.com/kemenristekbrin) dapat disaksikan kembali pada tautan berikut: https://bit.ly/InovasiAtasiCOVID19_12 dan materi pada juga dapat diunduh pada tautan berikut: https://bit.ly/InovasiAtasiCOVID19_12_Data

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik
Kemenristek/BRIN

TINGGALKAN KOMENTAR