Mau Jadi Entrepreneur? Bagaimana Langkahnya?

Semakin kita beranjak dewasa, semakin jelas pula hal apa yang kita inginkan. Baik mengenai profesi dan pekerjaan hingga hal lebih detail mulai dari mau kuliah dimana, bekerja di perusahaan apa dengan posisi seperti apa. Keinginan atau tujuan ini yang akan membuat kita memikirkan dan mempertimbangkan banyak hal agar berhasil mencapainya. Tetapi, pernah nggak sih bertanya-tanya dan merasa nggak mampu seperti, “bisa nggak ya aku mencapainya?” atau “emang bisa ya kalo aku mau jadi entrepreneur?”

 

Pertanyaan itu akan semakin sering kita munculkan seiring keputusan besar yang harus kita buat dalam hidup. Pasti yang sedang duduk di kelas 11 dan 12 relate banget deh sama keadaan ini. Kita sudah memiliki keinginan yang besar, tapi apa keinginan saja cukup? Salah satu contohnya, jika kamu ingin sekali menjadi entrepreneur muda yang andal. “Bisa nggak ya?”, itu adalah pertanyaan yang harus kita jawab. Untuk membantu menjawabnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan mengenali passion kita.

PPM School of Management

Menurut psychologytoday.com, ada 5 cara yang bisa kita lakukan untuk mengenali passion. Satu, mulai dari menganalisis hal apa yang membuatmu senang. Lalu lanjutkan perdalam lagi dengan mengenali kekuatanmu dan juga peluang dari melakukan hal yang kamu senangi itu. Setelah menemukannya, jangan berhenti disitu. Cari kelas, pelatihan, peluang magang atau komunitas yang bisa membantu kamu semakin mengenali kesukaanmu dan cara meningkatkan kekuatan yang kamu miliki. Selanjutnya, coba berdiskusi dengan orang-orang yang memiliki hobi, profesi atau pekerjaan seperti yang kamu inginkan. Cari tahu seperti apa cara kerja atau bagaimana memulai sesuatu berdasarkan passion-mu. Saat sudah melakukan semuanya, ini nih yang terakhir dan paling penting: buat target. Buat target baik soal waktu atau bentuk. Misalkan kamu ingin menjadi entrepreneur. Perjelas tujuanmu dengan menjawab pertanyaan seperti: kapan kamu akan memulai bisnis dan bisnis seperti apa yang kamu inginkan.

 

Jika memang menjadi entrepreneur atau berbisnis adalah passion-mu, tidak ada yang salah dengan mengejarnya. PPM School of Management sebagai sekolah bisnis pertama di Indonesia bisa menjadi jawaban bagi kebutuhanmu. Udah nggak perlu lagi mengenai kualitas dari PPM School of Management. Tahun 2020 PPM School of Management mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT yang menjamin kualitas pendidikan di institusi ini.

 

Tidak hanya jaminan kualitasnya, PPM School of Management juga memiliki kurikulum yang mendukungmu meraih mimpi jadi entrepreneur. Selain mata kuliah integratif untuk meningkatkan soft skills ada juga mata kuliah entrepreneurship yang memungkinkan kamu mengimplementasikan rencana bisnismu. Bahkan PPM School of Management memiliki unit khusus yang berfungsi untuk menginkubasi calon-calon bisnis potensial.

Maka dari itu, mimpimu menjadi entrepreneur bukan hal yang mustahil untuk dikejar. Bersama PPM School of Management, kita raih mimpi menjadi entrepreneur sukses!

 

The post Mau Jadi Entrepreneur? Bagaimana Langkahnya? appeared first on Campuspedia News.

Bagikan :

Artikel Lainnya

USM Akan Gelar Workshop Metodolo...
KAMPUSPEDIA.ID – Universitas Semarang (USM) akan menyelenggara...
Ciptakan Sistem Diagnosis Stroke...
KAMPUSPEDIA.ID – Dosen Jurusan Elektro Universitas Semarang (U...
HIMATETA USM Gelar Makrab, Ir Ha...
KAMPUSPEDIA.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pe...
Rektor USM dan Pembina Yayasan A...
KAMPUSPEDIA.ID – Rektor Universitas Semarang Dr. Supari, M.T. ...
Jalin Kerjasama, MH USM – DPC PE...
KAMPUSPEDIA.ID – Dalam rangkaian kerja sama antara Magister Hu...
Bamsoet Apresiasi dan Berharap K...
KAMPUSPEDIA.ID – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo SE MBA mengapre...

Download App Kampus Ungu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Mendaftar jadi MABA, Update Informasi Kampus, Hanya Dalam Genggaman.

Hubungi kami di : 0816340098

Kirim email ke kamiinfo@stikfamika.ac.id

Download App Kampus Ungu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Mendaftar jadi MABA, Update Informasi Kampus, Hanya Dalam Genggaman.