SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Lulus UNPAD Hanya Dalam 2 Tahun? Siapa Takut! Simak Tipsnya Dibawah ini

Seorang mahasiswa, Muntazhar Nur Syabana, memiliki prestasi akademik yang gemilang. Kenapa tuh min? Karena Muntazhar ini berhasil menjadi wisudawan terbaik Unpad pada Program Studi Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran di Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2020/2021 yang digelar secara daring. Dann yang lebih mengagumkan adalah Muntazhar berhasil lulus dalam waktu 2 tahun 11 bulan dengan IPK 3,73 loh. Udah lulus cepet, cumlaude lagi. Idaman semua mahasiswa banget nih. kalau Sobat Campuspedia ingin menjadi seperti Muntazhar, yuk langsung simak certianya dibawah ini.

Baca Juga: Kamu Kesulitan Dalam Belajar? Yuk, Belajar Bagaimana Cara Untuk Belajar!

Menurutnya, kunci dari kesuksesan yang ia terima adalah konsisten dalam manajemen waktu. “Saya biasanya belajar dengan menerapkan metode manajemen waktu. Saya biasa membuat to do list bulanan, mingguan, dan juga harian. Dengan metode seperti itu, saya akan bisa tahu kapan saja waktu kosong yang saya miliki sehingga saya bisa mengisi waktu kosong tersebut dengan kegiatan yang bermanfaat dan terencana.” jelas Muntazhar. Sebenarnya ia tidak menyangka bahwa ia akan menjadi wisudawan terbaik Unpad. Tapi yang namanya usaha, pasti tidak akan mengkhianati hasilnya ya. Muntazhar pun yakin kalau predikan ini dapat diraih bukan semata karena kerja kerasnya saja, tetapi juga dukungan dari semua orang di sekitarnya.

Ternyata, usaha yang dilakukan Muntazhar sudah ia rintis dari awal kuliah. Ia sudah mwnargetkan untuk bisa lulus tepat waktu dan IPK yang baik. “Sejak saya menjadi mahasiswa baru di Unpad pada 2017 lalu, saya langsung membuat rencana aktivitas yang akan dilakukan selama kuliah, terutama dalam bidang akademik,” ungkapnya. Ia berhasil menyelesaikan studinya dengan skripsi yang berjudul “Kepribadian Tokoh Utama dalam Novel Ar-Rajul Al-Lazi Amana Karya Najib Kaliani (Kajian Psikologi Analitik Carl Gustav Jung).”

Baca Juga: Kuliah Online, Begini Curhat Dosen: Mahasiswa Tidak Menyalakan Kamera dan Tidak Menyalakan Mic

Selain prestasinya keren banget dari sisi akademik, ternyata Muntazhar aktif organisasi juga loh. Ia pernah menjadi Kepala Departemen Advokasi Pelayanan Mahasiswa BEM Kema Unpad 2019 dan Ketua Pelaksana Ospek Jurusan Sastra Arab 2018. Muntazhar juga merupakan peraih Bright Scholarship dari Yayasan Baitul Maal Bank BRI pada 2018-2019.

Selain itu, Muntazhar juga merupakan salah satu mahasiswa terpilih pada NUS Enterprise Summer Proggrame on Entrepreneurship, Snigapur tahun 2020, merupakan delegasi pertukaran mahasiswa Tanah Air (Permata-Sakti) ke Universitas Hassanudin, Makassar (2019), dan Delegasi Self-Development Program Kadersurau goes to Malaysia, YBM BRI (2019).

Setelah lulus dari Unpad, Muntazhar berharap ilmu yang didapatkan selama kuliah dapat menjadi suatu kebermanfaatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Untuk menggapainya, ia memiliki motto hidup, yaitu “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain”.  Selanjutnya ia menjeladkan bahwa kelulusan ini bukan merupakan akhir dari segalanya, melainkan merupakan awal dari perjalanan kebermanfaatan yang lebih luas.

Baca Juga: Kuliah Vokasi atau Akademik? Simak Perbedaan, Kelebihan, Kekurangannya

Cita-cita selanjutnya adalah Muntazhar ingin menjadi pengajar dan memiiki lembaga pendidikan gratis bagi masyarakat tidak mampu. Sejauh ini, Muntazhar sudah memberikan bimbingan belajar gratis bagi para pemuda yang ada di daerahnya, di Kabupaten Garut.

Wah sukses terus ya Kak Muntazhar. Semoga apapun yang sudah direncanakan atau dicita-citakan, bisa direalisasikan ya. Untuk Sobat Campuspedia bisa banget dicontoh kakaknya yang inspiratif banget. Yuk terus semangat untuk kejar cita-cita kalian masing-masing ya. Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

The post Lulus UNPAD Hanya Dalam 2 Tahun? Siapa Takut! Simak Tipsnya Dibawah ini appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR