SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
LINE X Dicoding Buka Beasiswa Developer Academy, Gratis!

Hai Campuspedia-friends!—Kabar gembira nih buat kamu C-friends! LINE Indonesia yang bekerjasama dengan Dicoding Indonesia umumkan dibukanya program Beasiswa  LINE Developer Academy 2020.

Beasiswa Line Developer Academy merupakan program beasiswa bagi pemuda maupun warga negara Indonesia yang punya ketertarikan dalam membuat Line Chatbot dan Line Front-end Framewrok. Yang lebih kerennya lagi, program Beasiswa Developer Academy ini terbuka untuk umum, gratis, dan tanpa syarat apapun!

“LINE bekerja sama dengan Dicoding Indonesia guna mendorong para developer untuk mengembangkan LINE sebagai platform yang kian inklusif dan kian luas bagi pengguna Indonesia, khususnya anak muda,” jelas Fauzan Helmi Sudaryanto, Product Manager LINE Indonesia, dalam keterangan resminya pada Senin (16/11/2020).

Menjalin kerjasama dengan Dicoding, ini merupakan kedua kalinya LINE Indonesia menyelenggarakan program ini bersama Dicoding. Dicoding Indonesia adalah sebuah platform edukasi teknologi yang mendorong akses literasi digital yang lebih luas untuk seluruh warga Indonesia.

Dicoding juga sudah mempunyai sekitar 366.594 developer aktif yang terdaftar dan punya 68 kelas belajar. Harapannya, program ini diadakan untuk lebih banyak menyaring talenta dari anak muda Indonesia, seperti paparan dari CEO Dicoding Indonesia.

“Melalui kerjasama dengan LINE Indonesia dalam penyelenggaraan LINE Developer Academy 2020 ini, kami ingin menyaring lebih banyak talenta muda Indonesia yang tertarik mengenai pengembangan teknologi chatbot dan LFF di LINE sehingga dapat membantu mengembangkan pengetahuan dan bakat mereka,” kata Narendra Wixaksono, CEO Dicoding Indonesia.

Baca juga: Kabar Gembira! Program Magang Bakti BCA 2020 Sudah Dibuka!

Kelas yang Dibuka Apa Saja?

Untuk tahun 2020 ini, LINE x Dicoding Indonesia Beasiswa LINE Developer Academy membuka dua kelas, yaitu:

  1. Belajar Membangun Line Font-End Framework.

Dalam kelas ini, penerima beasiswa nantinya akan menerima berbagai macam materi, mulai dari SendMessage, OpenWindow, hingga GetProfile. Sehingga, dari sini para penerima beasiswa nantinya dapat mengimplementasikan materi tersebut ke dalam aplikasi atau game berbasis web buatan mereka sendiri.

  1. Belajar Membangun LINE Chatbot.

Dalam kelas kedua ini, penerima beasiswa nantinya akan dapat kesempatan belajar tentang LINE API, seperti Reply Message, Push Message, hingga Group/Room Chat.

Kapan Program Beasiswa Ini Diselenggarakan?

Pendaftaran program Beasiswa LINE Developer Academy 2020 ini dibuka mulai tanggal 15 November hingga 30 November 2020 nanti. Lalu, untuk pengumuman penerima beasiswa akan diumumkan pada tanggal 4 Desember 2020 serta masa belajar akan dimulai sejak pengumuman tersebut dirilis hingga 5 Januari 2021 nanti.

Daftarnya Gimana?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai alur pendaftaran dan lain-lain, kamu bisa langsung mengunjungi website resmi LINEDeveloper Acdemy disini ya!

Baca juga: 10 Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Wawancara Beasiswa

Nah, itu dia C-friends informasi mengenai Beasiswa LINE Developer Academy 2020! Gimana? Tertarik untuk mendaftar?

Jika kamu rasa informasi ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya pada orang terdekat kamu ya!

Yuk, biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa kepoin sosial media Campuspedia ya!

Instagram: @campuspedia

Youtube: Campuspedia

Twitter: @campuspedia_id

OA Line: @dbh9820y

Facebook: Campuspedia

LinkedIn: Campuspedia

The post LINE X Dicoding Buka Beasiswa Developer Academy, Gratis! appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR