Info Kampus
Minggu, 19 Sep 2021
  • Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Famika Makassar, Menerima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021-2022

Lanjut Kuliah S2 di Singapura? Cek Beasiswa SINGA ini

Diterbitkan : - Kategori : Akademik / Serba-Serbi

Beasiswa SINGA (kita sebut juga The Singapore International Graduate Award) merupakan hasil kolaborasi dari Agency of Science, Technology & Research (A*STAR) berbasis di Singapura, The Nanyang Technological University (NTU) Singapura yang sangat terkenal, the National University of Singapore (NUS), The Singapore University of Technology and Design (SUTD), dan Singapore Management University (SMU). Mereka memutuskan untuk membuka program pascasarjana dan program S3. 

Singapura memang dikenal menjadi salah satu negara yang cocok untuk kamu melanjutkan belajarmu untuk berbagai jenjang. Singapura juga masuk dalam jajaran pendidikan terbaik yang ada di dunia. Pendidikan yang menjadi salah satu paling baik di dunia, biaya termasuk lebih murah jika dibandingkan dengan Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan United Kingdom, kamu bisa juga belajar di Singapura tanpa IELTS. Serunya lagi, beasiswa SINGA ini terbuka untuk semua negara. 

Singapura sebelumnya telah menawarkan lebih dari 950 beasiswa untuk orang di seluruh dunia. Sejak saat itu, negara ini juga telah menerima hingga lebih dari 29.000 pendaftar dari 170 negara di seluruh dunia. 

Beasiswa SINGA sendiri nantinya akan membuka kuota hingga 240 kursi. Cukup banyak jika dibandingkan dengan beasiswa lain. 

Apa saja yang akan di cover oleh Beasiswa SINGA sendiri? 

Cakupan Beasiswa SINGA

  • Seluruh finansial pelajar; mulai dari uang sekolah hingga uang saku yang akan diberikan secara bulanan sebesar S$2,000 dan akan bertambah hingga S$2,500 setelah kamu dinyatakan lolos Qualifying Examination
  • Tiket pesawat yang akan dibayarkan hingga S$1,500
  • Dan uang saku lebih yang akan dibayarkan setelah kamu sampai di Singapura sebesar S$1,000 

Syarat Ketentuan Peserta 

  • Seperti yang telah disinggung, beasiswa ini terbuka untuk semua murid internasional yang punya ketertarikan untuk melakukan riset dan nilai akademik yang memukau
  • Memiliki keterampilan baik dalam menulis dan bicara dalam bahasa inggris
  • Nilai akademik yang baik
  • (Opsional) Memiliki GRE/IELTS/TOEFL/SAT I & II/ GATE 

Dokumen yang dibutuhkan

Berikut beberapa dokumen yang dapat kamu lampirkan untuk pendaftaran beasiswa SINGA

  • Passport : Merupakan passport paling baru dan dilampirkan foto dari passport tersebut (bisa dengan format .jpeg atau .png)
  • Transkrip nilai : SEMUA Transkrip nilai harus diterjemahkan dalam bahasa inggris
  • Transkrip Akademis Sarjana dan/atau Pascasarjana : Ini terkhususkan buat kamu yang belum dapat ijazah sarjana 
  • Surat rekomendasi : dibutuhkan 2 surat rekomendasi 

Perlu diingat bahwa pendaftaran beasiswa SINGA bersifat online. Kamu tidak perlu mengirimkan berkas yang diperlukan ke kantor SINGA. 

Pendaftaran Beasiswa SINGA 2022 akan berakhir 1 Desember 2021 mendatang. Untuk info lebih lengkap, kamu bisa merujuk pada situs resmi beasiswa SINGA sendiri di sini. Perhatikan dengan baik syaratnya, ya, Campuspedia Friends! Good luck!

 

Baca juga: 

The post Lanjut Kuliah S2 di Singapura? Cek Beasiswa SINGA ini appeared first on Campuspedia News.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar