SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Kuota Gratis Kemendikbud Bulan November Cair 2 Kali di Telkomsel

Kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan cair lagi pada bulan November sebanyak 2 (dua) kali. Kuota gratis Kemendikbud disalurkan melalui operator seluler yang tergabung dalam Asosiasi Telekomunikasi Seluru Indonesia (ATSI). Salah satunya melalui operator Telkomsel.

Kuota gratis Kemendikbud disalurkan untuk memperlancar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19. Setiap penerima bantuan subsidi kuota gratis Kemendikbud hanya dapat menerima bantuan kuota gratis pada satu nomor ponsel setiap bulan.

Khusus untuk bulan November, kuota gratis Kemendikbud akan disalurkan sebanyak dua kali. Tahap pertama yaitu pada tanggal 22 hingga 24 November 2020. Tahap kedua akan dilakukan pada tanggal 28 hingga 30 November 2020.

Terkait masa aktif kuota gratis Kemendikbud yang cair pada bulan November mengalami perubahan dari yang sebelumnya. Masa aktif kuota gratis Kemendikbud akan menjadi selama 75 hari terhitung sejak kuota gratis Kemendikbud masuk ke kartu Telkomsel. Sebelumnya, masa aktif kuota gratis Kemendikbud berlaku selama 30 hari.

Adanya perpanjangan masa aktif kuota gratis Kemendikbud tersebut lantaran pada bulan Desember tidak ada penyaluran kuota gratis Kemendikbud. Sehingga dengan kata lain, kuota gratis Kemendikbud yang seharusnya diberikan sebanyak dua kali, akan dirangkap menjadi sekali dengan penambahan masa aktif.

Baca Juga: Mendikbud Sebut Dana BOS 2021 Bisa Digunakan Untuk Guru Hononer

Rincian kuota gratis Kemendikbud yang akan diterima sebagai berikut:

  • Untuk jenjang PAUD akan mendapatkan kuota gratis sebesar 20 GB/bulan dengan kuota utama sebesar 5 GB/bulan dan kuota belajar sebesar 15 GB/bulan.
  • Pelajar, mendapatkan kuota gratis sebesar 35 GB/bulan dengan kuota utama sebesar 5 GB/bulan dan kuota belajar sebesar 30 GB/bulan.
  • Guru, mendapatkan kuota gratis sebesar 42 GB/bulan dengan kuota utama sebesar 5 GB/bulan dan kuota belajar sebesar 37 GB/bulan.
  • Mahasiswa dan dosen, mendapatkan kuota gratis sebesar 50 GB/bulan dengan kuota utama sebesar 5 GB/bulan dan kuota belajar sebesar 45 GB/bulan.

Kuota utama merupakan kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi. Sementara itu, kuota belajar merupakan kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran.

Untuk melakukan pengecekan kuota gratis Kemendikbud melalui kartu Telkomsel dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download aplikasi My Telkomsel melalui Google Play Store
  2. Pilih menu ‘My Quota’
  3. Pilih menu ‘Internet,’ bila bantuan kuota internet gratis cair, otomatis kuota internet lokal dan intenet bertambah.
  4. Pilih menu ‘Multimedia,’ bila bantuan kuota internet gratis cair, otomatis muncul menu ‘Kuota Belajar’ atau ‘Kuota Belajar Kemendikbud.’

Sumber: Semarangku.Pikiran-Rakyat

 

Jangan Lupa! Kunjungi Campuspedia di:

The post Kuota Gratis Kemendikbud Bulan November Cair 2 Kali di Telkomsel appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR