SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Keuntungan Kuliah di Kampus ‘Biasa Aja’

Halo Sobat Campuspedia! Mahasiswa-mahasiswa kece yang lagi menjalani beratnya kuliah online *whooopss*. Sebelumnya Minca mau kasih tahu kamu untuk tetap semangat ya! Sebentar lagi semester ini selesai kok. Nah kali ini Minca mau bahas nih terkhusus temen-temen yang kadang suka minder “Kok aku kuliahnya di kampus ‘biasa aja’ ya? Gada keren-kerennya. Ga ada nilai plus nya.”. Hei siapa bilang kamu ga ada nilai plusnya? Jangan salah! Kamu tetap layak bersaing dengan yang lain kok. Nih simak ya, keuntungan kuliah di kampus ‘biasa aja’.

  1. Kamu harus tahu, sebenarnya yang terpenting adalah usaha mu

Namanya berkuliah, pastinya identik dengan belajar. Mau kamu dari kampus terkenal atau biasa aja, sebagai mahasiswa kodrat mu memang belajar. Jadi ga ada perbedaan yang signifikan kan? Jadi ayo fokus terus belajar, tunjukan bahwa kamu berkompeten dan kamu layak bersaing di dunia luar. Selain belajar, kamu juga bisa terus membangun koneksi untuk memperluas jaringan komunikasi.

  1. Kuliah di Kampus ‘biasa aja’ bukan bjuga berarti kamu ‘biasa aja’

Statement di atas bener banget nih. Karena kamu kuliah di kampus ‘biasa aja’, bukan berarti kamu biasa juga. Almamater harusnya tidak membatasi mu untuk berkarya. Jika kamu memang seorang yang berkualitas, kamu pasti akan selalu bersinar dimana pun kamu berada. Kamu bisa mengikuti kegiatan-kegiatan diluar kampus, ikut lomba, delegasi keluar negeri, dan sebagainya. Semangat kuy!

  1. Gelar yang kamu dapatkan akan sama dengan yang berkuliah di kampus terkenal

Lucunya, berkuliah di kampus ‘biasa aja’ ternyata uda bisa mendapatkan gelar yang sama persis dengan mahasiswa yang berkuliah di kampus terkenal. Contohnya kamu adalah mahasiswa teknik, maka kamu dan teman mu yang di kamous terkenal akan sama-sama mendapatkan gelar S.T. Ini artinya kamu dan teman mu itu sama-sama memiliki kompetensi yang sama. Yang akan membedakan nantinya adalah usaha dan niat mu untuk berjuang di dunia luar.

  1. Attitude dan manner yang akan pertama diincar

Mau dimana pun kamu berada, dalam lingkungan perkuliahan, lingkungan keluarga, atau lingkungan sosial, attitude dan manner adalah yang pertama kali dilihat dan dinilai. Apabila first impression mu sudah jelek, maka orang juga akan enggan untuk berkenalan atau mengajak kerja sama kamu. Masih ingat ga kamu dengan fresh graduate kampus ternama yang menolak gaji sebesar Rp. 8 juta? Wah itu pasti akan meninggalkan kesan yang buruk kepada perusahaan yang mau meng-hire dia. Jadi pastikan kamu memperhatikan attitude and manner above everything.

  1. Almamater penting, tapi bukan yang terpenting

Memang terkadang sebuah perusahaan akan melihat kamu berasal dari lulusan mana. Tapi Minca yakin kok masih benyak parameter yang mereka gunakan untuk memilih seseorang masuk ke dalam perusahaannya. Apabila kamu kalah dalam satu parameter *baca: menjadi mahasiswa kampus ternama*, kamu masih bisa unggul dalam parameter lain kok. Parameter lainnya adalah yang seperti Minca sebutkan diatas. Bisa jadi attitude dan manner kamu yang baik dan professional, atau juga prestasi kamu yang keren banget, atau bisa juga kamu memiliki softskills yang unik. Itu semua akan jadi nilai plus loh.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Jadi Mawapres Meski Masih Mahasiswa Baru

Nah Sobat Campuspedia, sekarang kamu sudah tahu kan keuntungan kuliah di kampus ‘biasa aja’, oleh karena itu jangan minder atau ga pede lagi ya. Mendingan kamu fokus mengejar cita-cita kamu selagi muda. Jangan patah semangat! Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

 

The post Keuntungan Kuliah di Kampus ‘Biasa Aja’ appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR