SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Kenali Keistimewaan Kepribadian Unik Si Ambivert! Apakah Kamu Salah Satunya?

Coba deh kasih tahu Minca kepribadian apa saja yang kamu ketahui? Kemungkinan kamu pasti menjawab ekstrovert dan introvert ya. Tapi belakangan ini, ada lagi nih satu kepribadian yang muncul dibahas dimana-mana. Yap bener banget, ambivert. Sekarang Minca mau membahas mengenai ambivert. Secara umum, ambivert adalah salah satu kepribadian yang menggabungkan antara kepribadian ekstrovert dan juga kepribadian introvert. Menarik juga ya, kalau jadi orang yang berkepribadian ambivert, kayak nano-nano gitu rasanya.

Baca Juga: Mau Jadi Dokter Harus Tidur Bareng Mayat? Simak Dulu Mitos Fakta Kedokteran!   

Kepo ga sih apa yang dirasakan sama orang yang ambivert? Kira-kira, ini ciri khas dari ambivert!

  1. Tidak suka bertemu orang baru di tempat baru
  2. Suka berada di keramaian, tapi tidak banyak berinteraksi
  3. Moody, tergantung dari suasana lingkungan dan lawan bicara
  4. Mudah mengalami seseorang
  5. Dapat menjadi seorang yang “asik” dan “serius”

Wah makin penasaran jadinya sama si ambivert ini. Ayo kita bahas lebih dalam tentang ambivert ini. Sekarang kita lihat keistimewaan ambivert itu apa aja sih.

  1. Pembangun komunikasi dua arah yang baik

Seorang ambivert bisa menjadi orang yang sangat suka interaksi dan kadang bisa juga menjadi seorang yang hanya mengamati dan diam. Jadi kalau kamu sedang berinteraksi dengan si ambivert, kamu bakal merasa bahwa dia adalah pendengar yang baik. Dan kamu bisa melihat dia juga bisa memberikan feedback, seperti dia memberikan komentar untuk ceritamu ataupun dia yang bercerita.

  1. Terkesan jadi orang yang serba bisa

Serba bisa disini bukan seperti bisa memasak, mengendarai, ataupun hal sehari-hari lainnya ya. Tapi serba bisa yang dimaksud adalah ambivert ini pandai menempatkan diri dia di berbagai situasi.

  1. Lebih fleksibel

Sudah Minca jelaskan diatas, bahwa si ambivert suka berada di keraiaman, tapi dia lebih suka mengamati hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Ini penggabungan dari ekstrovert-introvert banget kan ya.  Dan ya benar dia bisa nyaman dalam kedua situasi yang bertolak belakang tersebut.

  1. Mahir dalam multi-tasking

Enaknya menjadi seorang yang ada ditengah-tengah ekstrovert dan introvert ya bisa multi-tasking. Kalau diberikan tugas individu, ya gas kan. Kalau diberikan tugas kelompok, juga gas kan. Enak jadinya bisa kerja sendiri kayak introvert, bisa juga kerja barengan kayak ekstrovert.

  1. Memiliki intuisi yang tajam

Dikutip dari perkataan seorang jurnalis yang bernama Daniel K. Pink, beliau mengatakan bahwa seorang ambivert bisa tahu kapan dia harus berbicara dan kapan dia harus diam. Kapan untuk mengamati dan kapan untuk merespon. Kapan untuk menekan, kapan untuk menahan diri.

Baca Juga: Pentingnya Memberdayakan IQ, EQ, dan SQ pada Setiap Individu

Setelah melihat ciri-ciri dan keistimewaan dari si ambivert, siapa aja sih orang di dunia yang tergolong berkepribadian ambivert? Nah ini orang-orangnya:

  • Celine Dion
  • Rowan Atkinson
  • Angelina Jolie
  • Princess Diana
  • Johnny Depp
  • William Shakespeare
  • Leonardo DiCaprio

Baca Juga: Ingin Mendapatkan Beasiswa dari OSC Medcom, Kenali Dulu Kriteria yang Dicari Telkom University

Wah ternyata orang-orang terkenal banyak ya yang berkepribadian ambivert. Jadi jangan malu nih kalau kamu tidak tergolong dalam ekstrovert atau introvert. Bisa jadi kamu adalah seorang ambivert! Unik kan keistimewaan kepbribadian ambivert ini. Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

 

The post Kenali Keistimewaan Kepribadian Unik Si Ambivert! Apakah Kamu Salah Satunya? appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR