SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Kembangkan Potensi Mu Dengan 5 Tips Menjadi Kreatif Berikut Ini

Hai hai halo Sobat Campuspedia! Semoga kabar kalian selalu baik ya. Dalam situasi online school  atau work from home, kamu sudah dapat beberapa ide nih untuk kamu lakukan sebagai sampingan? Ya hitung-hitung untuk nambah kerjaan aja, daripada hidup ga produktif ya kan. Atau kamu bingung gimana sih bisa menemukan ide biar bisa menghasilkan suatu karya? Kalau gitu, Minca kasih nih tips menjadi kreatif ala Campuspedia!

  1. Melihat, mengelola, dan menuangkan ide

Inspirasi bisa datang dari berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melihat ide-ide orang lain. Bukan mencontek loh ya, tapi menggunakan ide mereka sebagai inspirasi baru buat kamu. Setelah kamu mendapatkan ide dari orang lain, kamu harus mengelolanya menjadi buah pikir baru. Dimodifikasi sedemikian rupa agar ga ada unsur plagiarisme. Minca yakin dengan kamu melihat inspirasi dari orang lain, kamu akan lebih mudah mendapatkan ide baru.

  1. Langsung mencatat saat mendapatkan inspirasi

Kita tidak pernah tahu kapan inspirasi akan datang. Bisa saja pas lagi jalan santai di mall, lagi keliling monas, ataupun pas lagi di toilet. Nah Minca saranin nih, untuk kamu selalu siap sedia bawa notes kemana pun kamu pergi. Hitung-hitung kalau inspirasi datang, kamu bisa langsung menuliskannya dan pas senggang baru kamu kembangkan lagi ide tadi. Jangan sepelekan hal ini ya, kita manusia itu memang sering lupa dan cenderung pelupa. Jadi kalau kamu tetiba mendapatkan inspirasi, kuy langsung catet! Bisa catat di notebook atau bisa di note hp ya.

  1. Bangun lingkungan bersama orang-orang kreatif

Komunitas dan lingkungan adalah faktor yang sangat penting dalam membentuk setiap individu. Seseorang dapat melihat masa depan mu 10 tahun kedepan, hanya dari melihat teman seperti apa yang ada dilingkungan mu. Nah, bila kamu ingin membentuk diri menjadi seseorang yang kreatif, kamu harus bergaul juga dengan orang-orang yang menurut mu kreatif. Dari situ bisa kamu bangun relasi yang baik, kamu bisa brainstorming bareng, bisa cari ide bareng, atau lain sebagainya. Ga rugi kok punya banyak koneksi orang-orang kreatif

  1. Jangan takut mencoba!

Terkadang perjalanan hidup ga semulus jalan tol ya Sobat. Pasti ada berhasilnya, ada gagalnya juga. Untuk itu, kalau kamu lagi jalanin fase gagal, jangan mudah berputus asa. Jangan ragu untuk mencoba lagi. Kamu harus keluar dari zona nyaman mu untuk dapat melihat hal-hal baru yang lebih spektakuler. Anggap saja kegagalan mu hari ini membuat kamu naik satu tingkat kepada kesuksesan mu ya! Orang yang selalu tinggal diam dalam zona nyamannya ga akan pernah mendapatkan hasil yang maksimal loh Sobat. Yuk, terus berjuang!

  1. Menjadi diri sendiri

Menjaga orisinalitas dari suatu karya atau ide adalah hal yang terpenting dalam membuat karya. Dengan gaya berpikir mu yang unik masing-masing individu, Minca yakin kok kalau kamu sanggup menuangkan ide yang brilian tanpa harus ikut-ikutan orang lain. Ingat karya mu akan lebih dihargai apabila itu pure hasil berpikir kamu ya.

Itu dulu tips untuk menjadi kreatif yang bisa Minca kasih ke kamu, Sobat Campuspedia. Semoga setipa tipsnya bisa diterapkan dan kamu bisa melihat ada efek positif dari melakukan tiap poin-poin diatas ya. Terus semangat dan pantang menyerah! Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

 

The post Kembangkan Potensi Mu Dengan 5 Tips Menjadi Kreatif Berikut Ini appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR