SEKILAS INFO
: - Selasa, 19-01-2021
  • 12 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Kegiatan Kampus yang Mempermudah Kamu Untuk Dapat Kerjaan!

Halo halo Sobat Campuspedia! Sekarang giliran Minca membahas sesuatu yang berkaitan sama mahasiswa tingkat akhir ya. Kali ini topik yang mau Minca bahas adalah mengenai kegiatan kampus yang akan membantu kamu dapat kerjaan nantinya. Tujuan akhir dari kuliah pastinya mencari pekerjaan yang layak, dan kalau bisa kerjaan yang kita dapatkan itu bisa sesuai dengan jurusan yang kita ampuh selama kuliah.

Baca Juga: Jurusan Soshum Sepi Peminat, Tapi Punya Prospeknya yang Menggiurkan!

Setelah melewati panjangnya kuliah – sekitar 3-4 tahun, maka perjuangan yang sesungguhnya akan datang, yaitu mencari pekerjaan. Dilansir dari quipper.com, Minca sudah mengumpulkan empat kegiatan kampus yang akan membantu kamu dapat kerjaan.

  1. Career Fair

Beberapa kampus biasanya ada menyediakan fasilitas seperti career fair atau job fair atau career expo. Acara ini dilakukan untuk mewadahi berbagai perusahaan dalam mencari seorang pekerja. Tujuannya adalah untuk mempertemukan langsung, antar pekerja dan juga pencari kerja, sehingga dapat memudahkan proses penempatan calon pekerja yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh perusahaan.

  1. Internship

Hal simple yang bisa semua mahasiswa lakukan adalah dengan mengikuti internship atau magang. Terkadang juga kampus memfasilitasi mahasiswanya untuk mengikuti program magang. Ini tentunya sangat membukakan peluang untuk mendapatkan pekerjaan. Jika ketika magang kamu berhasil menunjukan performa yang bagus dan menarik perhatian dari perusahaan, tentunya ada kemungkinan kamu bisa direkrut mereka. Jadi, ketika kamu mengikuti sebuah magang, yuk coba diseriusin hehe.

  1. Campus Hiring

Campus hiring adalah sebuah program kerjasama antar kampus dengan perusahaan. Apabila perusahaan sedang membutuhkan pekerja, maka dia akan mengontak kampus yang bekerjsama dengan peusahaannya. Kemudian mahasiswa bisa mencoba untuk apply ke perusahaan tersebut. Ini akan memudahkan mahasiswa dalam mencari pekerjaan, saingannya juga lebih sedikit. Sehingga peluang si mahasiswa tersebut diterima akan lebih besar.

  1. Workshop dan seminar

Selama berkuliah, pasti kamu akan mengikuti berbagai seminar maupun workshop. Selain itu bisa menambah wawasan kamu dalam mendapatkan pekerjaan ataupun menambah skill mu, ternyata sertifikat yang kamu dapatkan juga bisa digunakan untuk apply kerja loh. Apalagi untuk kamu para fresh graduate, kamu bisa banget mengandalkan sertifikat kelas-kelas yang pernah kamu ikuti. Tentunya ini akan menjadi poin plus untuk kamu dilirik sama HRD.

Baca Juga: Ingin Mendapatkan Beasiswa dari OSC Medcom, Kenali Dulu Kriteria yang Dicari Telkom University

Kira-kira itu ya kegiatan kampus yang akan membantu kamu dalam dapat kerjaan. Ayo semangat buat mahasiswa tingkat akhir. Kamu pasti bisa! Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

 

The post Kegiatan Kampus yang Mempermudah Kamu Untuk Dapat Kerjaan! appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR