SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Kebiasaan Kecil yang Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup Kamu!

Halo Sobat Campuspedia! Bagaimana keadaan mu hari ini? Semoga tetap baik-baik saja ya. Akhir-akhir ini memang kehidupan berjalan agak unik, dimana kita bersekolah dari rumah, berkuliah dari rumah, dan ada juga yang bekerja dari rumah. Benar sih ada sisi positif da nada sisi negatifnya juga, tapi kalo Minca lihat-lihat, orang-orang jadi tambah sibuk ya. Terlepas kamu menjalani kesibukan sehari-hari, apa kamu sudah merasa menjalani sebuah hidup yang ingin kamu jalani? Kalau sudah, wah pasti rasanya mantap banget ya. Tapi kalau belum, gapapa. Kita sama-sama belajar disini. Langsung saja simak 5 Kebiasaan Kecil yang Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup Kamu!

Baca Juga: Upah Minimum 2021 Tidak Ada Kenaikan, Kemenaker Beberkan Alasannya

  1. Mulai hidup yang lebih produktif dengan bangun pagi lebih awal

Bangun pagi itu memiliki berbagai manfaat loh. Dengan bangun pagi, kamu bisa memulai hari mu lebih bahagia. Karena berdasarkan sebuah penelitian, orang yang bangun pagi memiliki mood yang baik dan merasa lebih sehat. Selain itu, bangun lebih pagi bisa membuat mu lebih produktif kan jadinya. Kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk mengerjakan aktifitas dan tugas-tugas mu.

  1. Batasi waktu memakai sosial media

Generasi sekarang, generasi milenial sering banget nih menghabiskan waktunya hanya untuk membuka sosial media. Membuka dan bermain sosial media memang mengasyikan, sangking mengasyikannya, hal itu bisa men-distract kamu dari kehidupan nyata sehingga kita lupa dengan kewajiban kita sehari-hari. Terlalu sering melihat “kehidupan” orang lain dari sosial media, bisa membuat kesehatan mental kamu lelah. Kenapa begitu? Kadang bisa saja kan muncul minder, ga pede, atau lain sebagainya. Jadi, tetap batasi waktu ya selama bermain sosial media.

  1. Pelajari suatu keahlian dengan tekun dan konsisten

Memiliki keahlian disamping ilmu yang kamu dapatkan dalam proses pembelajaran, adalah hal yang didamba-dambakan oleh semua orang. Punya keahlian itu menjadi poin plus untuk kamu. Dalam menggapai sesuatu, diperlukan ketekunan dan juga konsistensi. Kalau kamu terus berlatih, maka kamu pasti bisa. Nah, waktu-waktu senggang kamu itu bisa dipakai untuk melakukan hal-hal untuk mengasah keahlian kamu. Keahlian itu bisa dipakai untuk masa depan kamu loh, bisa saja kamu mendapatkan pekerjaan dari keahlian kamu.

  1. Melihat sesuatu dari dua sisi, agar bisa mulai bersyukur dari hal-hal kecil

Tidak bisa dipungkiri bahwa hidup ini penuh dengan lika-liku. Di satu sisi kita bisa menjadi senang dan di sisi lainnya, kita bisa sedih. Oleh karena itu apapun yang sedang kita hadapi, yuk kita belajar untuk melihat dan menilai sesuatu dari dua sisi. Percayalah bahwa seburuk-buruknya hal yang kita hadapi, pasti disana tersisip hikmah didalamnya. Hal ini tentunya membantu kita untuk bisa bersyukur dalam setiap titik di hidup kita.

  1. Bermeditasi dan quality time

Seperti yang pernah Minca bahas sebelumnya di artikel yang lain, meditasi memiliki banyak manfaat. Manfaatnya adalah untuk menolong kamu lebih merasa rileks, kamu juga bisa berpikir untuk lebih jernih. Jadi kalau kamu lagi suntuk, bisa kamu meditasi dulu ya. Nah pilihan lain adalah quality time. Kamu bebas melakukan apa saja yang bisa membuat kamu lebih senang.

Baca Juga: Berisiko Gangguan Mental, Ini Cara Jaga Kesehatan Mental Bagi Mahasiswa Saat Pandemi

Nah segitu dulu informasi yang Minca sampaikan, semoga bisa kamu terapkan di keseharian ya. Semoga kebiasaan kecil ini bisa meningkatkan kualitas hidup kamu ya. Terus semangat! Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

 

The post Kebiasaan Kecil yang Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup Kamu! appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR