SEKILAS INFO
: - Jumat, 22-01-2021
  • 12 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Kangen Sekolah? Ini Deretan Seragam Sekolah Terunik di Dunia

Seragam Unik Dunia, Seragam Terbaik di Dunia—Seragam sekolah menjadi ciri khas dan identitas tertentu bagi murid-muridnya, melalui desain, logo, badge, maupun warna khas sekolah. Tak jarang, seragam sekolah pun menjadi pride tertentu bagi para murid di sekolah tersebut. Ternyata, Sobat, banyak seragam unik dari penjuru dunia. Dimana saja, ya? Yuk, simak 8 Seragam Sekolah Terunik di Dunia ini!

Seoul Performing Arts High School

Sumber gambar: onehallyu.com

Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Korea Selatan yang akrab disapa SOPA ini terkenal sebagai sekolah para idol Korea. Didukung dengan visual para muridnya yang menawan, seragam dengan jas berwarna kuning cerah ini menjadi ikon murid-murid SOPA.

Sukagawatoyo High School, Fukushima

Sumber gambar: f.hatena.ne.jp

Masih dengan image menawan, salah satu seragam terbaik di dunia ini berasal dari SMA di Jepang, tepatnya Fukushima. Dengan perpaduan warna hijau tua, cream, kuning, dan gaya sailor ini menjadikan seragam sekolah para murid Nampak sangat elegan.

Untuk murid laku-laki, rangkaian seragam mencakup kemeja, dasi, dan blazer. Sementara itu, bagi murid perempuan akan mengenakan seragam bergaya sailor tersebut.

Baca Juga: KKN vs Magang, Lebih Enak Mana?

Lincoln High School, New Zealand

Sumber gambar: Flickr

Masih dengan rangkaian blazer, Lincoln High School yang berada di New Zealand ini memiliki motif seragam yang cukup berani. Rangkaian seragam unik dunia asal New Zealand ini mencakup kemeja motif, rompi, serta blazer merah bergaris. Para murid laki-laki dapat memilih akan memakai celana panjang atau pendek, sedangkan para murid perempuan dapat memilih mengenakan rok atau celana pendek.

Harrow School, London

Sumber gambar: schoolhousemagazine.co.uk

Harrow School merupakan sekolah khusus laki-laki yang didirikan di London, Inggris pada Februari 1572. Bisakah Sobat perhatikan apa yang unik dari seragam yang dikenakan dalam gambar di atas? Yap! Topi jerami yang wajib dipakai oleh para murid menjadi ciri khas seragam unik dunia dari Harrow School. Jangan salah Sobat, meskipun ikon uniknya berupa topi jerami, namun Harrow School merupakan salah satu sekolah elit termahal di London, lho!

Christ’s Hospital School, West Sussex

Sumber gambar: christ-hospital.co.uk

Belum move on dari Inggris, seragam terbaik di dunia selanjutnya dimiliki oleh Christ’s Hospital School. Seragam sekolah ini memiliki nilai sejarah yang tinggi. Pasalnya, sejak berdirinya Christ’s Hospital School pada tahun 1552, seragam yang dikenakan para murid tidak mengalami perubahan yang terlalu jauh dari bentuk aslinya.

Para murid mengenakan jubbah panjang berwarna biru tua, sabuk, kerah putih, dan kaus kaki kuning. Untuk murid laki-laki mengenakan celana sepanjang lutut, sedangkan murid perempuan mengenakan rok. Biar pun tidak mengalami modernisasi yang terlalu jauh dari desain awalnya, seragam ini tetap klasik dan elegan digunakan.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Membangun Usaha Online Dari Nol

Ao Dai asal Vietnam

Ao Dai

Beralih ke Asia, seragam terbaik di dunia ini berasal dari Vietnam. Pelajar Vietnam menggunakan pakaian tradisional berwarna putih yang biasa dikenal dengan nama ao dai sebagai seragam sekolahnya.

Ao dai merupakan gaun sepanjang hampir mata kaki dengan belahan panjang di didi kanan dan kiri. Gaun tradisional ao dai biasa dikenakan bersama celana panjang gombrong (lebar) yang terbuat dari sutra. Unik, bukan?

Kira dan Gho ala Bhutan

Kira, seragam sekolah anak perempuan Bhutan

Masih menggunakan pakaian tradisional sebagai seragam, Bhutan memiliki seragam sekolah yang unik. Pasalnya seragam yang dikenakan para murid sekolah dasarnya mirip seperti pakaian kung fu.

Gho, seragam sekolah anak laki-laki Bhutan

Murid perempuan menganakan Kira, gaun panjang dari kain tenun yang dikenakan dengan cara melilitkan dan melipatnya di sekitar tubuh dan dijepit di kedua bahu dengan bros perak. Kira biasanya dipadukan dengan wonju (blus lengan panjang) dan toego (jaket pendek). Untuk murid laki-laki mengenakan pakaian mirip seperti kimono dengan panjang selutut bernama gho.

Pakaian Syar’i di Somalia

Seragam yang dikenakan oleh murid perempuan di Somalia berwarna biru yang menutup rapat aurat mereka. Hal ini dikarenakan penduduk Somalia yang mayoritas beragama Islam.

Baca Juga: Toxic Positivity: Seringkali Terjadi Tanpa Sengaja, Bagaimana Mengatasinya?

Nah, itu dia Sobat, 8 Seragam Sekolah Terunik di Dunia! Seragam mana yang paling Sobat suka dan ingin coba, nih? Share artikel ini dan pilih seragam unik dunia favorit bersama teman-temanmu, yuk!

 

Yuk! Kunjungi Campuspedia di:

The post Kangen Sekolah? Ini Deretan Seragam Sekolah Terunik di Dunia appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR