SEKILAS INFO
: - Selasa, 19-01-2021
  • 12 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Kabar Baik! Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina 2021 Telah Dibuka!

Hai Campuspedia-friends!—Setelah lihat daftar universitas atau perguruan tinggi BUMN terbaik, siapa nih yang sekarang ingin kuliah di Universitas Pertamina (UP)? Kalau iya, ada kabar baik nih buat kamu! Karena, Universitas Pertamina telah membuka pendaftaran ikut Seleksi Nilai Rapor (SNR) Tanpa Tes dan kesempatan untuk mendapatkan Beasiswa Ekonomi 2021 berupa bebas biaya SPI dan SPP hingga 100%.

Baca juga: Mau Kerja di BUMN? Ini 8 Universitas BUMN Terbaik dan Beasiswanya!

Dilansir dari Kompas, pada Rabu (2/12/2020), pengumuman pembukaan pendaftaran Seleksi Nilai Rapor (SNR) ini ditulis langsung oleh Universitas Pertamina melalui akun Instagram resmi mereka di @universitaspertamina, “Halo sobat muda! Jangan lewatkan kesempatan bergabung di @universitaspertamina tanpa tes melalui jalur Seleksi Nilai Rapor (SNR), ya!”

Pengajuan Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina tahun akademik 2021/2022 ini terbuka bagi lulusan SMA/sederajat tahun 2021 dan 2020 yang mendaftar dan lulus Jalur Seleksi Nilai Rapor (SNR) Universitas Pertamina Periode I dan Periode II, dengan prestasi akademik sangat baik namun memiliki kesulitan ekonomi untuk mengikuti dan/atau menyelesaikan pendidikan di Universitas Pertamina.

Penasaran gak nih, detail mengenai program Seleksi Nilai Rapor (SNR) yang membuka kesempatan besar untuk meraih Beasiswa Universitas Pertamina? Yuk kita bahas lebih lanjut!

Mata Pelajaran Apa Saja yang Diperhitungkan di Seleksi Nilai Rapor (SNR) Universitas Pertamina 2020?

  1. Kelompok IPA meliputi: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika dan Kimia.
  2. Kelompok IPS meliputi: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi dan Sosiologi.
  3. Kelompok IPC meliputi: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Sosiologi.

Cakupan Beasiswanya Apa Aja?

Nah, untuk cakupan beasiswanya sendiri, dibedakan menjadi dua tipe C-friends! Diantaranya:

  1. Tipe 1: Pembebasan 100% SPI dan Pembebasan 100 persen SPP
  2. Tipe 2: Pembebasan 100% SPI dan Pembebasan 50 persen SPP

Syarat Pendaftarnya Apa Saja?

  • Lulusan SMA tahun 2020 atau 2021 dan memiliki rapor semester 1-5.
  • Tidak buta warna untuk beberapa jurusan yang bebas buta warna.
  • Membayar biaya pendaftaran dan melakukan pendaftaran.
  • Memilih program beasiswa ekonomi pada saat pendaftaran.
  • Menyertakan formulir pendaftaran.
  • Ketentuannya Apa Aja?

Dilansir dari Kompas, berikut ketentuan untuk mendaftar Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina:

  • Calon mahasiswa mengirimkan seluruh berkas pengajuan beasiswa selambat-lambatnya tanggal 25 Desember 2020 pukul 12.00 WIB (siang) untuk peserta SNR-UP Periode I atau 20 Maret 2021 pukul 12.00 WIB (siang) untuk peserta SNR-UP Periode II ke email beasiswa@universitaspertamina.ac.id cc beasiswa.up@gmail.com.
  • Kegagalan atau keterlambatan calon mahasiswa mengumpulkan berkas akan menyebabkan pengajuan beasiswa tidak diproses (nama calon mahasiswa tersebut akan dicoret dari daftar pengaju Beasiswa Ekonomi UP 2021/2022) dan menjadikan calon mahasiswa tersebut sebagai calon mahasiswa program reguler.
  • Ketidakmampuan calon mahasiswa pengaju beasiswa untuk mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh panitia akan menyebabkan tidak diterimanya berkas pengajuan beasiswa tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Panitia Seleksi Beasiswa Ekonomi UP 2021/2022 akan melakukan seleksi dan mengumumkan hasil seleksi beasiswa ekonomi SNR Periode I dan SNR Periode II secara bersamaan pada pertengahan bulan Juni 2021

Dokumen yang Dibutuhkan Apa Saja?

  1. Soft-file pas foto dengan ukuran <200Kb dan dalam format jpg, jpeg atau png.  Pas foto merupakan foto formal dengan latar belakang merah atau biru.
  2. Kartu Keluarga.
  3. Ijazah (bagi lulusan tahun 2020).
  4. Soft-file scan nilai rapor semester 1-5 dalam format pdf dan dibuat dalam satu file (tidak terpisah-pisah per semester) dengan ukuran <2MB. Berkas nilai rapor usahakan dapat dibaca dengan jelas untuk memudahkan proses verifikasi berkas.
  5. Nilai Rapor yang diinput adalah nilai aspek “Pengetahuan” atau “Kognitif” dan Kelompok “Wajib”

Untuk informasi lebih lanjut dan lengkap terkait pendaftaran Seleksi Nilai Rapor (SNR) maupun Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina 2021, kamu bisa langsung kunjungi website resmi Universitas Pertamina di https://universitaspertamina.ac.id/

Baca juga: Pilihan Jurusan Kuliah Berbeda dengan Orang Tua? Coba Yakinkan dengan 6 Tips Ini

Nah, itu dia informasi mengenai Seleksi Nilai Rapor dan Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina 2021, C-friends! Gimana nih, tertarik buat daftar? Semoag bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke teman terdekat kamu ya!

Yuk, biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa kepoin sosial media Campuspedia ya!

Instagram: @campuspedia

Youtube: Campuspedia

Twitter: @campuspedia_id

OA Line: @dbh9820y

Facebook: Campuspedia

LinkedIn: Campuspedia

 

The post Kabar Baik! Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina 2021 Telah Dibuka! appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR