SEKILAS INFO
: - Selasa, 02-03-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Inspiratif! Deretan Pengusaha Sukses di Indonesia Panutan Generasi Milenial

Halo Sobat Campuspedia! Ternyata ada banyak loh pengusaha sukses di Indonesia. Banyak di antaranya juga merupakan pengusaha muda yang mengawali kariernya dari nol. Dengan komitmen, keberanian,  kerja keras, ketekunan, keuletan, dan tekad yang kuat mampu mengantarkan mereka menjadi seorang pengusaha muda yang sukses.

Mengawali sebuah usaha tentu tidak mudah untuk dilakukan, apalagi dengan usia yang masih muda. Usaha atau bisnis yang dikembangkan para pengusaha muda di Indonesia beragam jenisnya, mulai dari bisnis properti, kuliner, simpan pinjam, hingga membangun startup digital.

Banyak pengusaha di Indonesia menjadi panutan para generasi milenial. Generasi milenial pun ingin menjadi pengusaha muda sukses seperti mereka-mereka ini. Oleh karena itu, kalau kamu ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, kamu membutuhkan role model untuk menjadi contoh dan panutanmu dalam merintis usaha. Berikut daftar pengusaha sukses yang sudah minca rangkum. Simak sampai selesai, ya! pengusaha sukses di indonesia

Baca Juga: Manfaat Percaya Diri untuk Kesuksesan Karier

  • Nadiem Makarim (GoJek) pengusaha sukses di indonesia

sumber: ayojakarta.com

Siapa sih yang gak kenal Nadiem Makarim? Nadiem terkenal sukses berkat usaha ojek onlinenya yang diberi nama GoJek. Sebelum sukses mendirikan GoJek, Nadiem sempat bekerja terlebih dahulu di sebuah perusahaan konsultan Mckinsey & Company, Managing Editor di Zalora Indonesia, dan Kartuku. Pada tahun 2015, Nadiem kemudian mendirikan PT GoJek Indonesia yang merupakan penyedia jasa transportasi ojek berbasis online.

Pendirian usaha ini awalnya karena Nadiem melihat permasalahan utama para penyedia jasa ojek di Indonesia yang kurang produktif karena kesulitan mendapatkan penumpang. Meski sempat dianggap remeh karena ide usahanya tidak masuk akal dan mendapat cibiran banyak pihak, tetapi Nadiem tetap gigih mendirikan dan mempertahankan GoJek. 

  • Ferry Unardi (Traveloka) pengusaha sukses di indonesia

Ferry Unardi merupakan pria kelahiran 16 Januari 1988 yang telah berhasil mendirikan Traveloka, situs mesin pencari tiket pesawat, kereta, dan hotel untuk bepergian. Ketika berada di bangku kuliah, tercetus ide untuk membangun perusahaan rintisan (startup) yang memfokuskan pada pencarian tiket pesawat. Berhubung ide startup yang Ferry miliki sangat unik, tak heran kalau ada banyak sekali investor yang tertarik menanamkan sahamnya. Sejak didirikan pada tahun 2012, Traveloka tetap menjadi situs pencari tiket pesawat terfavorit sampai saat ini.

  • Amanda Cole (Sayurbox) pengusaha sukses di indonesia

Amanda Cole memutuskan berhenti dari pekerjaan sebelumnya untuk membangun impian pertaniannya sendiri, yaitu membantu petani dalam memotong tengkulak sehingga petani bisa menikmati harga lebih adil. Cole meluncurkan Sayurbox, platform sumber dan distribusi untuk sayur segar. Amanda bermitra dengan 300 perkebunan dimana Sayurbox melayani 50.000 pelanggan dan menghasilkan 1.000 pengiriman dalam sehari. Ia memenangkan kompetisi startup Seedstars Jakarta dan telah menerima lebih USD 2 juta dalam bentuk pendanaan.

Baca Juga: Prospek Kerja Teknik Informatika

  • Steven Wongsoredjo (Nusantara Technology)

Steven Wongsoredjo merupakan anak bangsa yang sukses menjalankan usahanya yang bernama Nusantara Technology. Nusantara Tecnplogy ini terdiri dari beberapa cabang yaitu Yukepo.com, Keepo.me, dan Super App. Yukepo.com dan Keepo.me adalah usaha milik Steven Wongsoredjo yang dikhususkan untuk para kaum milenial, sedangkan Super App adalah suatu aplikasi khusus.

Super App merupakan platform aplikasi yang khusus dibuat dan digunakan oleh agen pengantar kebutuhan warung dan toko. Dengan menggunakan aplikasi Super ini, para pengusaha kecil bisa memesan barang dengan harga yang murah dan terjangkau. Steven memulai usahanya pada tahun 2016 setelah lulus dari University of Columbia, AS, lalu kembali ke Indonesia. 

  • Reza Nurhilman (Maicih) pengusaha muda sukses

sumber: biografiku.com

Nama Maicih pasti sudah tidak terdengar asing lagi, bukan? Bisnis ini bukan hanya ramai terdengar, tetapi juga sering menjadi bahan pembicaraan masyarakat.Keripik pedas dengan nama Maicih ini memang sudah menjadi idaman masyarakat sejak 2010. Reza Nurhilman merupakan pria dibalik kesuksesan keripik pedas ini loh! pengusaha sukses di indonesia

Pria yang lahir pada tanggal 29 September 1987 ini memulai bisnis keripik pedasnya pada tahun 2010, yakni saat usianya masih 23 tahun. Awalnya, ia hanya memasarkan keripik lokal Bandung di sosial media Twitter. Namun, secara perlahan ia mulai menerapkan sistem keagenan supaya produknya bisa lebih menjangkau masyarakat luas. Meski bisnisnya sudah lama berdiri, tetapi nama Maicih masih menjadi keripik pedas kesukaan masyarakat banyak sampai saat ini. 

Baca Juga: Cara Resign Kerja yang Baik 

  • Benz Budiman (Pomona) sukses di usia muda

Benz Budiman adalah salah seorang pendiri dan CEO Pomona, sebuah startup adtech yang berfokus pada industri FMCG Indonesia. Pomona dimulai sebagai aplikasi seluler yang menawarkan promosi cashback kepada pengguna untuk pembelian bahan makanan offline mereka, sebelum berputar untuk menawarkan data konsumen pada akhir 2017. Sejak didirikan pada 2016, Pomona telah mencapai 200.000 pengguna dan telah didukung oleh investor seperti Stellar Kapital, Central Capital Ventura (Grup BCA), Capital Data Batas, Prasetia, dan Fenox VC.

Rancang Career Planning untuk Masa Depanmu yang Gemilang!

Kamu ingin menjadi seperti salah satu orang di atas? Ingin menjadi pengusaha muda yang sukses di indonesia? Yuk, rancang career planning kamu dari sekarang! Kamu membutuhkan career planning yang tepat lho untuk dapat meningkatkan kualifikasi diri (pendidikan dan skill) yang dibutuhkan untuk posisi/pekerjaan yang diinginkan. Kamu bisa upgrade skill dan kompetensi kamu di online career class Campuspedia Academy dan ikuti kelas-kelas yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu di sini. Semoga berhasil!

The post Inspiratif! Deretan Pengusaha Sukses di Indonesia Panutan Generasi Milenial appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR