SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Inspiratif! 7 Rekomendasi Film Kisah Nyata Tokoh Dunia

Hai Campudpesia-friends!—Membaca cerita-cerita dari tokoh dunia yang telah sukses adalah salah satu bentuk belajar dengan mengambil pembelajaran dari pengalaman mereka. Nah, kalau kamu masih belum ada waktu untuk membaca buku biografi mereka, ada nih film-film yang mengangkat kisah nyata inspiratif tokoh dunia loh!

Selain jadi hiburan, kamu juga akan termotivasi nih karena tahu memang untuk mencapai kesuksesan itu tidak mudah C-friends. Nah, kira-kira film apa aja ya? Yuk kita bahas lebih lanjut!

Baca juga: Insightful! Ini 8 Rekomendasi Film Psikologi Terbaik, Wajib Nonton!

1. The Theory Of Everything (2014) – Stephen Hawking

Film yang pertama adalah The Theory of Everything yang menceritakan kisah nyata tentang Stephen Hawking, seorang fisikawan jenius dan terkenal. Di dalam film ini, akan mengisahkan bagaimana kehidupan Stephen Hawking di masa mudanya dan kehidupan seorang fisikawan.

Selain itu, di film ini juga akan membahas bagaimana Stephen Hawking ketika terserang penyakit Amytrophic Lateral Sclerosi (ALS) yang membuatnya harus berada di kursi roda selamanya. Bahkan dokter pun memvonisnya kalau hidupnya tak akan lama lagi.

Namun, Stephen Hawking bersama wanita pujaannya berjuang bersama-sama dan melawan setiap kemustahilan, mencetus pengetahuan baru di bidang sains dan kedokteran, bahkan menggapai lebih dari apa yan diimpikan.

2. The Social Network (2010) – Mark Zuckerberg

Yang kedua adalah film The Social Network, yang menceritakan bagaimana terbentuknya media sosial terbesar saat ini, yaitu Facebook. Terutama kisah nyata dari pencipta karya Facebook itu sendiri, Mark Zuckerberg.

Dalam film ini, akan diceritakan bagaimana awal mula Mark dan teman-temannya mulai menciptakan suatu media sosial yang hingga saat ini menjadi media sosial yang terpopuler di dunia. Tentu saja dalam proses tebentuknya Facebook bukanlah hal yang mudah dan singkat, Mark harus berhadapan dengan berbagai drama dan perselisihan sebelum benar-benar berhasil menghasilkan Facebook.

3. The Wolf of Wall Street (2013) – Jordan Belfort

Kalau kamu punya ketertarikan di bidang ekonomi terutama dunia pasar uang dan pialang, film The Wolf of Wall Street ini cocok banget buat kamu C-friends!

Film ini menceritakan tentang kisah nyata dari Jordan Belforf (yang diperankan Leonardo D’Caprio) mantan pialang saham sukses yang bahkan samapi dijuluki The Wolf of The Wall Street.

Pada tahun 1987, karir Jordan Belfort terkena imbas dari krisis Wall Street dan membuatnya harus bekerja di perusahaan kecil. Dan disanalah ia bertemu dengan Donnie, yang akhirnya menjadi rekan dalam mendirikan Stratton Oakmont, sebuah perusahaan pialang, yang kerap tidak jujur dalam proses bisnisnya.

Setelah merekrut beberapa kenalannya dan mengajari mereka bagaimana cara melakukan transaksi saham, Jordan Belfort menjadi kaya raya karena mendapat komisi dari sana. Sampai akhirnya, bisnisnya diketahui dan diselidiki oleh FBI.

Wah seru juga ya C-friends? Kira-kira endingnya bagaimana ya?

4. Boheiman Rhapsody (2018) – Freddie Mercury

Hayo siapa yang gak tahu film ini? Film Boheiman Rhapsody ini populer banget dan mencuri banyak perhatian sewaktu dirilis loh C-friends!

Film ini menceritakan tentang kisah nyata dari Freddie Mercury, seorang vokalis dari band legendaris bernama Queen yang sangat populer pada eranya. Dan judul dari film ini merupakan salah satu lagu Queen yang paling populer.

Melalui film ini, kamu akan tahu nih kemampuan serta kehebatan dari seorang Freddie Mercury dalam dunia musik, terutama dalam menciptakan lirik dan nada yang rumit. Film ini juga menceritakan bagaimana perjuangan Queen yang awalnya ditolak di stasiun radio manapun hingga menjadi band legendaris dan paling populer.

5. Das Tagebuch der Anne Frank (2016) – Anne Frank

Nama Anne Frank seakan tak asing ditelinga kita ya C-friends?

Dalam film ini, Das Tagebuch der Anne Frank, menceritakan tentang kisah nyata Anne Frank, seorang gadis korban Holoaust di era kependudukan Nazi Jerman di Belanda. Film ini diambil dari buku harian Anne Frank yang diterbitkan dengan judul “The Diary of a Youg Girl”.

Saat Perang Dunia II meletup, kependudukan Nazi Jerman sampai di Belanda, tempa dimana Anne Frannk dan keluarganya tinggal dalam persembunyian di Amsterdam.

Selama hari-harinya, Anne Frank yang saat itu masih berumur 13 tahun selalu mencatat semua peristiwa yang ia alami dan keadaan kotanya saat itu. Yang pada akhirnya tempat persembunyiannya terungkap dan ia beserta keluarganya menjadi korban Holocaust bersama penduduk lainnya.

Saking terkenalnya kisah Anne Frank ini, rumah tempat persembunyiannya dan keluarganya sampai dijadikan museum loh C-friends!

6. The Imitation Game (2014) – Alan Turing

Berikutnya adalah film The Imitation Game yang menceritakan tentang kisah nyata seorang ahli matematika bernama Alan Turing. Dia juga seorang pahlawan yang menjadi kunci kemenangan pasukan sekutu terhadap Nazi-Jerman saat Perang Dunia II.

Alan bersama teman-temannya mencoba untuk menemukan teka-teki pola serangan yang akan dilakukan Nazi – Jerma kepada sekutu yang berada di lautan. Selain itu, kamu juga akan disajikan bagaimana kisah perjuangan hidup Alan Turing kala itu.

Film Alan Turing ini berhasil membawa pulang piala Oscar utnuk kategori Penulisan dan Screenplay Adaptasi Terbaik. Wah, pastinya bagus banget ya C-friends?

7. Journey To Mecca (2009) – Ibn Battutah

Kalau tadi ada film yang terinspirasi dari catatan harian Anne Frank, film ketujuh ini terinspirasi dari catatan perjalanan terbesar yang pernah ada yang dilakukan oleh Ibn Battutah.

Ibn Battutah adalah seorang mahasiswa hukum yang saat itu berusia 21 tahun yang melakukan perjalanan Haji seorang diri dari Maroko menuju Mekkah pada tahun 1325. Dan dari perjalanan itulah Ibn Battutah menjadi sangat terbuka pemikirannya dan semakin merendahkan hatinya.

Ia yang sangat terinspirasi dengan hadits “Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri China” akhrinya memutuskan untuk tidak langsung pulang setelah ibadah hajinya selesai. Ia pun melanjutkan perjalanannya mengembara lebih jauh, ke China, India, dan lebih dari 40 negara lain untuk menuntut ilmu. Lalu kembali ke Maroko 30 tahun kemudian.

Baca juga: Filosofi Kaizen: Teknik Lawan Malas Ala Jepang

Nah itu dia C-friends 7 Film Kisah Nyata Tokoh Dunia yang Inspiratif banget! Cocok nih untuk menemani akhir pekan kamu setelah lelah dengan perkuliahaan dan pekerjaan yang ada. Semoga menghibur dan bermanfaat ya!

Yuk, biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa kepoin sosial media Campuspedia ya!

Instagram: @campuspedia

Youtube: Campuspedia

Twitter: @campuspedia_id

OA Line: @dbh9820y

Facebook: Campuspedia

LinkedIn: Campuspedia

The post Inspiratif! 7 Rekomendasi Film Kisah Nyata Tokoh Dunia appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR