SEKILAS INFO
: - Selasa, 02-03-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Inilah Pentingnya Linked In untuk Mahasiswa, Sudah Tahu? 

Hallo Campuspedia friends! Kamu sedang menempuh pendidikan semester berapa nih? Semoga kuliah semester genapnya lancar ya. Jangan lupa terus mengembangkan diri. Nah kalian sudah tahu belum pentingnya Linked In untuk mahasiswa. Akun ini bisa menjadi ajang unjuk diri sebagai bukti perkembangan kamu selama kuliah lho! 

Tenang saja bagi kamu yang baru mengenal Linked In. Di sini Minca akan membagikan informasi mengenai Linked In. Yuk disimak. 

Sekilas Tentang Linked In 

Linked In adalah salah satu platform yang mampu menjembatani karier dan skill yang kita miliki. Berbeda dengan media sosial lainnya, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter, Linked In ini dibangun untuk para profesional. 

Di dalam Linked In kita akan menampilkan skill, pengalaman, dan segala sesuatu yang mendukung pengembangan karier kita ke depan. Sebagai mahasiswa, setelah lulus nanti kamu tentu ingin mendapatkan pekerjaan bukan? 

Nah melalui Linked In inilah kamu bisa mulai membangun personal branding kamu secara profesional. Eits sebelum itu, kamu pasti butuh alasan pentingnya Linked In untuk mahasiswa. Yuk simak penjelasan berikut. 

Baca juga: Mau Jadi Mahasiswa Aktif, Tapi IP Juga Tetap Bagus? Simak Tips Jadi Mahasiswa Aktif Berikut Biar Kamu Bisa Dapatkan Keduanya!

1. Pentingnya Linked In untuk Mahasiswa Kamu Bisa Membangun Profil Profesional 

Linked In bisa disebut sebagai CV ataupun portofolio digital. Di dalamnya memuat pengalaman dan keahlian yang dimiliki seseorang. Tak jarang Linked In dijadikan penilaian untuk merekrut orang-orang pilihan. 

Pentingnya Linked In untuk mahasiswa kamu bisa mulai membangun profil profesional. Semua data yang berhubungan dengan skill dan pengalaman kamu bisa dicantumkan dalam profil Linked In. 

2. Memperluas Networking atau Jaringan 

Siapa yang tidak ingin memiliki koneksi yang banyak? Sebagai mahasiswa kamu pasti membutuhkan koneksi untuk mempermudah urusanmu, baik di masa kini maupun di masa depan. Melalui Linked In kamu bisa menemukan orang-orang dengan minat atau skill yang sama. 

Selain itu, Linked In juga akan merekomendasikan profil kamu agar ditemukan oleh rekruiter dalam suatu perusahaan. Asyik banget bukan? 

Baca juga: Pengen Jadi Asisten Dosen? Yuk Simak Caranya Biar Kuliahmu Gak Sia – Sia!

3. Unjuk Keahlian dan Pengalaman secara Elegan 

Siapa yang sering insecure melihat prestasi orang lain melalui akun sosial medianya? Jika kamu salah satunya, ayo manfaatkan Linked In sebagai media untuk unjuk keahlian dan pengalaman secara elegan. 

Mulai sekarang bangunlah personal branding dengan skill yang kamu inginkan untuk menjadi ahli di bidang tersebut. Dengan begitu kamu bisa memiliki akun Linked In yang profesional. 

4. Pentingnya Linked In untuk Mahasiswa, Membuka Peluang Kerja 

Nah ini pentingnya Linked In untuk mahasiswa. Kamu berpotensi langsung direkrut oleh perusahaan hanya dengan melihat akun Linked Inmu. Bayangkan jika selama kuliah ada HRD yang mengamati kamu. Lalu setelah kamu lulus, mereka segera menghubungimu untuk menawarkan pekerjaan kepadamu. Siapa yang tidak bahagia bukan? 

Baca juga: Wajib Tahu, 4 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Buat Mulai Terjun Jadi Freelancer!

Nah kamu sudah mengetahui pentingnya Link In untuk mahasiswa bukan? Oleh karenanya bangunlah profil Linked In dengan serius. Tingkatkan terus skill dan pengalaman kamu selama di dunia kampus dan di luar kampus. 

Kunjungi campuspedia melalui instagramfacebooktwitterlineYouTube, dan LinkedIn. Jangan sampai ketinggalan info menarik lainnya! 

The post Inilah Pentingnya Linked In untuk Mahasiswa, Sudah Tahu?  appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR