Info Kampus
Senin, 06 Des 2021
  • Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Famika Makassar, Menerima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021-2022

Ini 15 Aplikasi dan Website Penghilang Background Foto

Diterbitkan : - Kategori : Akademik / Serba-Serbi

Saat ini untuk bisa menjadi seseorang yang bisa mengedit ternyata tidak harus jago menggunakan photoshop, atau tools desain yang lainnya. Kalian bisa menggunakan beberapa website dan aplikasi penghilang background foto berikut!

Aplikasi Penghilang Background Foto

aplikasi penghilang background foto
Photo by Anton Maksimov juvnsky

Kali ini minca akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang wajib banget kalian instal untuk mempermudah kehidupan Anda! Apalagi bagi para pencari kerja nih atau yang suka daftar ini itu. 

Pastinya kalian terkadang harus mengumpulkan foto dengan background warna tertentu kan? Eits zaman sekarang engga perlu lagi datang ke tukang foto untuk mendapatkan foto dengan latar belakang warna merah atau biru.

Kalian cukup instal aplikasi-aplikasi berikut dan menghapus backgroundnya lalu ganti dengan warna yang ditentukan! Apa saja ya aplikasi penghilang background foto? Dicatat ya sobat Minca!

1. PhotoLayers, Aplikasi Mudah Penghilang Backgroung Foto

Aplikasi ini bisa kalian dapatkan di playstore maupun appstore, setelah mendownload aplikasi maka kalian bisa menghilangkan background foto hanya dengan 1 klik. Wah sangat menarik kan?

Selain untuk menghilangkan background, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit hal-hal lain, seperti menempel gambar, menambah ornamen, dan lain sebagainya.

2. Auto Photo Cut Paste

Jika Anda ingin mengedit menghilangkan background foto dengan mudah dan menambahkan latar atau gambar lain sebagai background, jangan khawatir! Karena kalian bisa menggunakan aplikasi auto photo cut paste. Hanya dengan langkah sederhana, kalian sudah bisa mendapatkan foto sesuai keinginan.

3. Cut Out

Aplikasi dengan UX yang sederhana menjadi salah satu kelebihan dari Cut Out, karena pengguna akan lebih paham dan mengetahui langkah-langkah bagaimana yang bisa digunakan untuk berbagai fiturnya.

Selain untuk mengedit background foto atau menghilangkannya, aplikasi Cut Off bisa untuk mengedit foto mulai dari warnanya, ukurannya, elemennya, dan lain-ain. Jangan lupa dicoba ya! Karena sangat praktis.

4. Background Eraser

Aplikasi yang tersedia untuk iphone dan android ini bisa menghilangkan background foto kalian baik secara manual atau otomatis. Sehingga kalian bisa menyesuaikan bagian mana saja yang perlu dihapus, dan bagian mana saja yang disimpan.

5. Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi yang praktis digunakan, karena bisa mengganti background secara otomatis. Hasilnya pun tidak main-main dan terlihat jernih seperti tidak editan.

Jika kalian ingin menambahkan background lain, kalian bisa memilih sesuka hati di template yang sudah disediakan oleh Ultimate Background Eraser

6. TouchRetouch, Aplikasi Simpel Penghilang Background Foto

Nah kalau kalian bukan hanya ingin sekedar menghapus background tetapi beberapa objek di dalam foto, mimin sarankan memakai TouchRetouch! Mengapa? Karena aplikasi ini bisa menghapus objek-objek atau benda yang ada di dalam foto. Sehingga kalian bisa menghasilkan foto sesuai dengan keinginan kalian.

7. Background Eraser and Remover

Menghasilkan foto dengan kualitas HD walaupun sudah dihapus backgroundnya adalah salah satu kelebihan dari Background Eraser and Remover. Penggunaannya yang sangat simple akan membantu kalian dalam mengedit dan terbebas dari kebingungan. 

Selain mengedit background foto, kalian juga bisa mengedit foto dengan berbagai fitur yang tersedia di Background Eraser and Remover, seperti brush, warna foto, dan masih banyak lagi.

8. Simple Background Changer

Simple Background Changer merupakan salah satu aplikasi gratis yang menawarkan fitur menghilangkan background foto dengan halus dan tajam. Setiap detailnya bisa kalian perhatikan dengan menggunakan fitur brush, sehingga hasilnya akan sempurna sesuai dengan keinginan kalian!

9. MagiCut

MagiCut bukan hanya sebagai aplikasi untuk menghilangkan background, tetapi juga sebagai aplikasi untuk menggabungkan banyak foto, mengganti background sesuai dengan yang diinginkan (tersedia background 3D).

Salah satu fitur unggulan dari MagiCut adalah Smart CutOut yaitu sebuah menghapus background dengan bantuan AI. Beberapa fitur lainnya seperti text, blur background repair, fusion, templates, dan lain sebagaianya juga tersedia di MagiCut.

10. Nature Photo Editor

Nah jika dari tadi kita berbicara mengenai aplikasi menghapus background foto, kali ini Mimin mau merekomendasikan aplikasi untuk mengubah background foto menjadi latar belakang pemandangan alam.

Nature Photo Editor memang khusus untuk mengganti latar belakang foto menjadi suasana alam. Pokoknya cocok deh untuk kalian yang suka jalan-jalan!

Situs Website Penghilang Background Foto

website penghilang background foto
Photo by Taras Shypka

Setelah berbicara aplikasi yang bisa kalian install di handphone, Minca juga akan merekomendasikan beberapa situs website yang bisa kalian gunakan juga. Cocok banget nih bagi kalian yang mager dan kapasitas memori handphonenya tidak cukup, bisa menggunakan alternatif website. 

Kelebihan menggunakan situs penghilang background foto adalah kalian tidak perlu menginstalnya, hanya perlu mengakses saja. Mengaksesnya pun tidak ribet, hanya tinggal ketik di browser dan klik websitenya.

Remove.bg, Website Penghilang Background Foto

Siapa yang tidak mengenal situs website ini? Pasti sebagian orang sudah tau keajaiban dari website remove.bg. Hanya dengan satu kali klik, background akan hilang seketika dan tentunya hasilnya sangat rapi!

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu membuka website remove.bg lalu unggah foto yang akan dihapus backgroundnya di halaman yang tersedia. Selanjutnya kalian hanya perlu klik remove dan pastikan resolusinya sesuai keinginan kalian. Klik remove dan background sudah menghilang! Hanya perlu waktu 5 detik saja, mudah bukan?

Kalian juga bisa menambahkan latar belakang dengan palet warna yang tersedia, seperti merah, biur, putih dan sebagainya. Sangat cocok ya untuk mengedit foto formal!

Photo Scissors, Penghilang Bckground Foto dengan Mudah!

Photo Scissors merupakan salah satu website yang menyediakan fitur mengganti background foto dengan sangat mudah. Karena situs ini akan otomatis mendeteksi latar belakang gambar dan secara otomatis pula menghapusnya.

Jika kalian ingin menggunakan tools untuk menghilangkan backgroundnya, jangan khawatir! Karena ada fitur menghapus secara manual di Photo Scissors. Tersedia juga background foto dengan warna-warna solid dan mengubah ukuran dari gambar.

Autoclipping

Salah satu yang wajib kalian coba adalah website Autoclipping, selain menghapus background foto atau gambar, kalian juga bisa mengedit dengan menyisipkan teks-teks menarik yang disediakan oleh Autoclipping.

Tetapi akan lebih mudah menghapus background foto dengan latar belakang warna yang solid dan tidak terlalu banyak elemen lain di belakangnya, karena akan sulit apabila terdapat background yang berbeda.

Situs background remover lainnya adalah Autoclipping. Tidak hanya memungkinkan kamu menghapus latar belakang dari gambar, tetapi juga menawarkan beberapa fitur editing text yang menarik.

Caranya pun cukup mudah, kalian hanya perlu mengunggah foto, lalu memilih bagian yang ingin kalian hapus dan selesai!

Background Burner

Sesuai dengan namanya, background foto atau gambar yang kalian unggah akan secara otomatis terbakar atau menghilang menjadi gambar yang transparan. Caranya yang mudah dan hanya dengan sekali klik, menjadikan kalian menghemat waktu!

Kalian hanya perlu mengunggah foto, lalu secara otomatis akan terdeteksi bagian atau background foto yang akan terhapus. Kalian tinggal memilih hasil akhir yang sudah di tawarkan. Setelahnya kalian bisa touch up foto dengan fitur yang tersedia. Untuk hasil akhirnya, kalian bisa menambahkan berbagai warna lain sebagai pengganti latar belakang.

BACA JUGA:

Self Sabotage: Apa Itu dan Bagaimana Mengatasinya

Notice Period, Hal Wajib Diketahui Sebelum Resign

The post Ini 15 Aplikasi dan Website Penghilang Background Foto appeared first on Campuspedia News.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar