HMJA USM Sosialisasi Djarum Beasiswa Plus

KAMPUSPEDIA.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Sosialisasi Djarum Beasiswa Plus, baru-baru ini. Kegiatan ini dilakukan secara online melalui zoom meeting.

Narasumber kegiatan ini dua orang yang pernah lolos dalam Djarum Beasiswa Plus sebelumnya yaitu Didik Setiyawan sebagai Beswan 33 dan Fitri Novitasari sebagai Beswan 37.

Menurut Didik, ada beberapa syarat pendaftaran yang harus dimiliki oleh peserta pada saat mendaftar beasiswa, di antaranya mahasiswa S1/D4 semester IV, IPK minimum 3.2 sampai semester III, aktif berorganisasi, tidak sidang menerima beasiswa dari pihak lain, serta kuliah di mitra perguruan tinggi program Djarum Beasiswa Plus.

Selain itu ada beberapa seleksi yang harus diikuti oleh para peserta, antara lain seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan forum grup discussion,”kata Fitri.

”Untuk alur Djarum Beasiswa Plus biasanya dimulai dari pendaftaran offline – pengumpulan berkas – test tertulis – wawancara. Untuk program yang wajib diikuti Beswan ada 3 yaitu Character Building, Leadership Development, Nation Building,” kata Didik.

Untuk lolos Djarum Beasiswa Plus, katanya, harus mengubah mindset untuk menjadi influencer, karena Djarum akan mencari calon – calon Beswan yang harapannya dapat meng-influence masyarakat dengan hal positif yang dilakukan.

”Tujuan diadakannya Sosialisasi Beasiswa Beswan Djarum agar mahasiswa USM, khususnya jurusan Akuntansi lebih mengenal tentang Djarum Beasiswa Plus dan dapat manambah ilmu serta mempersiapkan diri untuk mendaftar,” ungkap Ketua HMJA USM, Develina Pramesthi Dewi.

Para pserta selain diberikan tips dan trik terkait apa saja yang harus dipersiapkan untuk mendaftar beasiswa, narasumber juga memberikan motivasi kepada para peserta agar semangat dalam mempersiapkan syarat-syarat administrasi.

”Semoga adanya sosialisasi ini membantu teman teman agar mempersiapkan diri untuk mendaftar sampai lolos sebagai penerima Djarum Beasiswa Plus 2022,” ujar Devel.

Artikel HMJA USM Sosialisasi Djarum Beasiswa Plus pertama kali tampil pada Kampus Pedia.

Bagikan :

Artikel Lainnya

USM Akan Gelar Workshop Metodolo...
KAMPUSPEDIA.ID – Universitas Semarang (USM) akan menyelenggara...
Ciptakan Sistem Diagnosis Stroke...
KAMPUSPEDIA.ID – Dosen Jurusan Elektro Universitas Semarang (U...
HIMATETA USM Gelar Makrab, Ir Ha...
KAMPUSPEDIA.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pe...
Rektor USM dan Pembina Yayasan A...
KAMPUSPEDIA.ID – Rektor Universitas Semarang Dr. Supari, M.T. ...
Jalin Kerjasama, MH USM – DPC PE...
KAMPUSPEDIA.ID – Dalam rangkaian kerja sama antara Magister Hu...
Bamsoet Apresiasi dan Berharap K...
KAMPUSPEDIA.ID – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo SE MBA mengapre...

Download App Kampus Ungu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Mendaftar jadi MABA, Update Informasi Kampus, Hanya Dalam Genggaman.

Hubungi kami di : 0816340098

Kirim email ke kamiinfo@stikfamika.ac.id

Download App Kampus Ungu

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Mendaftar jadi MABA, Update Informasi Kampus, Hanya Dalam Genggaman.