SEKILAS INFO
: - Senin, 25-01-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Gapai Cita-Cita Berkuliah di Australia dengan Beasiswa Macquarie University!

Halo Sobat Campuspedia! Minca mau kasih informasi beasiswa lagi nih. Siapa yang uda ga sabar? Langsung aja deh Minca jelasin. Beasiswa kali ini merupakan beasiswa luar negeri, tepatnya dari negeri kangguru a.k.a Australia. Untuk kamu calon mahasiswa baru S1 dan/ atau ada yang mau melanjutkan pendidikan ke S2 (Master Coursework), bisa banget mencoba beasiswa Macquarie University.

Baca Juga: Kamu Masih Mencari Beasiswa? Beasiswa Jadi PNS 2021 Masih Dibuka Hingga Akhir Tahun!

Program beasiswa ini ditujukan kepada warga negara anggota ASEAN yang akan memulai pendidikannya pada tahun 2020 atau 2021. Besar dana beasiswa yang akan kamu dapatkan adalah sejumlah AUD $10.000 (kurang lebih Rp 103,8 juta) per tahun selama masa kuliah sarjana. Kalau untuk program master akan mendapatkan AUD $5.000 setiap sesi.

Mengenal sekilas mengenai Macquarie University

Macquarie University meruppakan salah satu universitas terbaik di Australia. Hal ini bisa dibuktikan dengan peringkatnya. Menurut QS World University Ranking 2021, Macquarie University meraih posisi peringkat top 214 terbaik di dunia. Kampus ini berfokus pada bidang penelitian, sehingga fasilitas yang dimiliki oleh kampus ini tentunya sudah sangat lengkap. Bahkan mereka memiliki stasiun kereta dan rumah sakit swasta sendiri. Wow keren pol!

Jurusan apa aja sih yang bisa diambil di Macquarie University?

Beragam banget nih jurusan yang ditawarkan sama Macquarie University, mulai dari program studi sains hingga sosial. Semuanya ada… Beberapa jurusan yang ditawarkan adalah:

  1. Seni
  2. Ilmu sosial
  3. Bisnis (business)
  4. Pendidikan (education)
  5. Teknik (engineering)
  6. Teknologi informasi
  7. Bahasa
  8. Hukum (law)
  9. Media
  10. Komunikasi
  11. Kesehatan (health and medical science)
  12. Psikologi
  13. Sains
  14. Aktuaria (actuarial studies)
  15. Keamanan (security and intelligence)

Untuk melihat lebih lanjut dan lebih lengkap mengenai informasi jurusan yang ada di Macquarie University, kamu bisa langsung cek di Website resmi Macquarie University!

Persyaratan umum beasiswa Macquarie University

  1. Merupakan warga negara yang tergabung dalam negara di kawasan ASEAN (Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam).
  2. Memenuhi persyaratan akademik dan bahasa Inggris dari Program Sarjana/Pascasarjana yang dituju di Macquarie University.
  3. Telah mendaftar dan diterima pada program Bachelor (S1) atau Postgraduate Coursework Degree (Pascasarjana) di Macquarie University untuk tahun 2020 atau 2021.
  4. Telah menerima Surat Penerimaan sebagai mahasiswa/Admission Offer (LoA) dari Macquarie University dan membayar biaya awal sebelum batas waktu berikut:
    a. Session 3 2020 (Nov): 25 Nov 2020 (batas waktu pendaftaran 23 November 2020)
    b. Session 1 2021 (Feb): 14 Des 2020 (batas waktu pendaftaran 4 Des 2020)
    c. Session 2 2021 (Jul): 31 Mei 2021 (batas waktu pendaftaran 21 Mei 2021)
  5. Program ini tidak berlaku bagi peserta yang mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah Australia atau jenis beasiswa lainnya.

Gimana sih min kalau mau daftar?

  1. Untuk kamu mahasiswa Macquarie University atau kamu calon mahasiswa Macquarie University, kamu tidak perlu repot-repot mendaftar. Karena apabila kamu memenuhi kriteria kelayakan dari beasiswa Macquarie University, kamu akan langsung diberikan surat penawaran (offer letter), yang akan dikirim via email.
  2. Untuk penjelasan lebih lanjut kamu bisa cek informasinya di Website Macquarie University.

Nah apabila Sobat Campuspedia memiliki pertanyaan mengenai beasiswa Macquarie University, kamu dapat langsung menghubungi kontak mereka di: scholarships@mq.edu.au

Baca Juga: Ambil Kesempatan Summer School di Vienna 2021, Khusus Untuk Kamu Pecinta Penelitian Ilmiah!

Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

The post Gapai Cita-Cita Berkuliah di Australia dengan Beasiswa Macquarie University! appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR