SEKILAS INFO
: - Senin, 25-01-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Drama Korea yang Bikin Kamu Melek Keuangan, Nomor 5 Favorit Banget!

Hai K-Lovers! Kali ini ada informasi untuk kamu para pecinta drama korea, tapi informasi ini bisa juga loh buat kamu yang suka sama hal-hal berbau keuangan atau finansial. Di kala pandemi gini, mungkin kita punya banyak waktu untuk berada di dalam rumah. Terkadang bosan ga sih kalau jalanin keseharian yang gitu-gitu aja? Nah makanya Minca mau kasih kamu kegiatan yang multifungsi banget nih. Udah bisa terhibur, bisa juga dapet wawasan baru. Yuk langsung kita simak aja, drama korea tentang keuangan!

  1. Midas (2011)

Midas bercerita mengenai seorang laki-laki cerdas dan ambisius, Kim Do Hyun. Ia sudah bekerja sebagai manajer keuangan selama tiga tahun. Namun, ia teteap memiliki ambisi untuk menjadi seorang yang kaya raya dan memutuskan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Tentunya dalam menjalani ambisinya tersebut, banyak hal yang harus dihadapi Kim Do Hyun, kejadian yang dihadapinnya seperti roller coaster yang naik turun. Dari drama ini kamu akan bisa belajar banyak hal, seperti bisnis, pasar saham, dan keuangan dunia.

  • Pemeran Midas: Kim Hee Ae, Jang Hyuk, Lee Min Jung, dan lainnya
  • Jumlah Episode Midas: 21
  1. Misaeng (Incomplete Life) (2014)

Ternyata Misaeng adalah Drama Korea yang hits pada zamannya, ya tahun 2014. Misaeng merupakan bahasa Korea yang artinya hidup yang tidak lengkap (incomplete life), maknanya adalah manusia tidak benar-benar hidup karena berada di antara kelebihan dan ada kekurangan. Misaeng menceritakan mengenai seorang laki-laki, Jang Geu Rae, yang gagal menjadi pemain baduk professional meskipun sudah mencoba mendedikasikan dirinya untuk permainan tersebut. Malahan Jang Geu Rae berakhir di sebuah perusahaan trading tanpa memiliki skill apapun. Nilai yang bisa kamu pelajari adalah bisnis, keuangan, dan hal lain yang berhubungan dengan dunia kerja.

  • Pemeran Misaeng: Im Si Wan, Kang So Ran, Kang Ha Neul
  • Jumlah episode Misaeng: 20
  1. Chief Kim (Good Manager) (2017)

Dari posternya saja, sudah kelihatan banget ya kalau drama Chief Kim ini adalah drama yang berhubungan sama dunia pekerjaan gitu. Kim Sung Ryong, bekerja sebagai pengelola keuangan dan sering memanipulasi data perusahaan untuk menggapai keuntungan pribadi. Hal tersebut dilakukannya bukan tanpa alasan, tapi memang karena ia ingin memenuhi impiannya untuk pergi ke Denmark. Setelah Kim Sung Ryong berhasil dan pindah ke TQ Group, perusahaan besar di Seoul, ia menjadi seorang manajer di bagian operasi bisnis. Namun ternyata ia menemukan kebusukan yang mungkin saja pernah ia lakukan dulu, seperti skandal korupsi besar-besaran. Namun kali ini tindakan yang ia ambil berbeda dari sebelumnya, ia memilih untuk berjuang dalam menyelamatkan perusahaannya.

  • Pemeran Chief Kim: Nam Goong Min, Nam Sang Mi, Lee Joon Ho
  • Jumlah episode Chief Kim: 20
  1. Money Game (2020)

Money Game bercerita mengenai sebuah bank milik pemerintah Korea Selatan yang sedang dalam ambang kebangkrutan seperti kejadian pada tahun 1997. Hal ini menjadi concern dari pemerintahan pusat, sehingga pekerja di Komisi Jasa Keuangan disana berjuang untuk mencegah kekhawatiran ini. Karena kalau tidak, maka Korea Selatan akan mengalami krisis keuangan seperti pada tahun 1997. Drama Money Game ini menarik, kamu bisa belajar banyak mengenai keuangan dan juga kamu bisa tahu gaya perekonomian di Korea Selatan seperti apa.

  • Pemeran Money Game: Ko Soo, Shim Eun Kyung, Lee Sung Min
  • Jumlah episode Money Game: 16
  1. Itaewon Class (2020)

Siapa sih yang gatau Itaewon Class? Drama Korea yang sangat populer akhir-akhir bulan ini. Selain karena pemainnya yang menarik perhatian, ternyata drama ini diadopsi dari cerita webtoon terkenal! Itaewon Class bercerita mengenai Park Saeroyi, seorang mantan narapidana, yang ingin mencoba keberuntungan dalam membangun kedai DanBam. Selama proses menyukseskan kedainya, ia banyak sekali mengalami rintangan yang datang dari seorang pemiliki rantai restoran terbesar di Korea Selatan, Jang Dae Hee. Sebongkah amanat yang kamu bisa dapatkan dari drama ini adalah pentingnya menabung dan berinvestasi sejak dini. Jadi worth to watch banget deh!

  • Pemain Itaewon Class: Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Nara
  • Jumlah episode Itaewon Class: 16
  1. Start-Up (2020)

Drama baru nih, Start-Up! Baru mulai tayang dari bulan lalu, dan masih berjalan sampai sekarang. Start-Up menceritakan mengenai seorang kakak adim bernama Seo Dal Mid an Won In Jae di dunia bisnis. Kakak adik ini saling bersaing dalam menggapai kesuksesan tersebut. Hmm kenapa gitu ya? Ternyata, kakak adik ini sudah hidup terpisah karena kedua orang tua mereka bercerai. Mereka bersama-sama mencari kesuksesan dan mencoba keberuntungan dari membangun sebuah startup. Penasaran sama jalan ceritanya? Yuk langsung ditonton aja!

  • Pemain Start-Up: Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, Kang Han-na
  • Jumlah episode Start-Up: 16

Baca Juga: Bukan Drama Biasa, 3 Soft Skill ini Dapat Kamu Peroleh dari Nonton Drama Korea loh!

Nah dari drama-drama yang sudah Minca sebutin diatas, mana nih yang udah pernah kamu tonton? Atau ada ga drama diatas yang lagi kamu tonton? Semoga drama tersebut bisa sesuai ekspektasi kamu ya. Selain bisa jadi hiburan, Drama Korea tentang keuangan ini juga bisa jadi ajang belajar buat kamu. Selamat menonton! Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

The post Drama Korea yang Bikin Kamu Melek Keuangan, Nomor 5 Favorit Banget! appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR