SEKILAS INFO
: - Jumat, 22-01-2021
  • 12 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Desainnya Menarik, 7 Rekomendasi Website Portfolio Online Gratis yang Bisa Kamu Coba

Hallo Campuspedia Friends! Adakah dari kamu yang saat ini mau melamar pekerjaan atau kamu masih mahasiswa yang ingin melamar magang untuk cari pengalaman? Ketika kamu ingin melamar ke suatu perusahaan, pastinya kamu diminta beberapa berkas. Biasanya yang paling sering diminta itu CV dan juga portfolio. Mungkin sebagian kamu masih belum tahu kan perbedaan CV dan portofolio?

CV biasanya berisikan riwayat kehidupan kamu. Mulai dari kontak pribadi, skill yang kamu punya, pendidikan terakhir, hingga pengalaman kerja kamu. Lain halnya dengan portfolio, portfolio bisa dibilang sebagai pembuktian dari apa yang telah kamu lakukan. Biasanya ada beberapa posisi yang diminta untuk menyertakan portfolio, seperti graphic designer atau jurnalis.

Portfolio biasanya gak bernilai wajib untuk beberapa posisi, tapi akan jadi nilai plus kalau kamu menyertakannya. Maka dari itu, Minca mau rekomendasiin website portfolio dengan tampilan desain menarik yang tentunya gratis dong!

1. Canva

Ibarat penyelemat hidup, Canva menjadi platform desain favorit bagi seseorang yang gak bisa desain. Banyaknya template yang tersedia dapat membuat kamu mengotak-atik template tersebut lalu menjadikannya sebuah karya baru. Hal yang jadi bikin favorit lagi tentunya website ini bisa diakses secara gratis.

Banyak template tersedia, seperti Instagram post, poster, banner, ID Card, bahkan CV dan juga portfolio lho. Dengan template yang ada kamu gak perlu pusing-pusing mikirin ide desainnya deh!

Baca juga : Awas! Hindari 5 kesalahan ini saat menggunakan LinkedIn!

2. Journo Portfolio

Kalau yang satu ini rekomendasi banget buat kamu yang seorang penulis website atau blogger. Kamu cukup regist akunnya lalu masukkan link artikel kamu yang sudah pernah dipublish. Kamu juga bisa menambah foto profil sekaligus biodata diri sekilas. Tampilannya pun berupa grid, jadi artikelmu terlihat rapi saat dilihat. Journo Portfolio juga bisa menge-export menjadi file pdf lho. Gaya yang simpel tapi menarik, bisa banget buat kamu coba!

3. Instagram

Siapa bilang Instagram cuman bisa dipake buat upload foto rutinitas kamu doang. Kamu bisa menggunakan Instagram dengan cara lain lho. Pertama, kamu harus buat akun baru. Di akun baru tersebut, kamu bisa upload hasil kinerja kamu. Kalau yang desain, bisa upload desainnya. Yang content creator bisa upload link beserta fotonya. Kamu juga bisa lho cukup upload screenshoot atau foto apa saja yang udah kamu lakukan.

Baca juga : Jangan Salah! Kenali Perbedaan CV, Resume, dan Portofolio

4. WordPress

Gak cuman sekedar website doang lho. Sama seperti Instagram, WordPress bisa kamu manfaatkan dengan cara lain, yaitu membuat porfolio. Caranya sama seperti dengan membuat website di WordPress pada umumnya. Kamu bisa pakai domain dengan namamu sendiri. WordPress juga banyak menyediakan template menarik yang bisa kamu pilih agar tampilan websitenya menarik. Kalau kamu pakai WordPress, perusahaan juga dapat menilai kamu karena kamu mengerti cara mengelola website.

5.  Carbonmade.com

Bisa dibilang website ini paket komplit deh! Berbagai format bisa kamu lakukan di website ini. Mulai dari 3D modeling, animation, copywriting, character design, photography, illustration, UX design, dan jenis lainnya. Keunggulan lainny kamu bisa mendapatkan dukungan pelanggan dan layanan pengarsipan proyek, mengunggah video dan audio SD, dan juga ada banyak tema portofolio yang cantik.

6. Thebestdesign

Thebestdesign juga jadi salah satu favorit para desainer nih. Banyak orang di seluruh dunia yang mencari inspirasi, merekrut, atau mencari tren desain dari website portfolio ini. Gak cuman portfolio doang, kamu bisa kok sekalian bikin CV. Jadi kamu gak perlu ganti link deh kalau mau mengerjakan portfolio maupun CV. Unknya, tema-tema yang ada di website ini bisa kamu jadikan juga sebagai template WordPress kamu.

Baca juga :Tips Lolos Seleksi Berkas: Kamu Wajib Tahu Ini Saat Membuat CV!

Itulah website portfolio online gratis yang dapat kamu coba. Jangan lupa untuk follow akun Instagram, LinkedIn, Facebook, TwitterYoutube, dan Official Account LINE dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

The post Desainnya Menarik, 7 Rekomendasi Website Portfolio Online Gratis yang Bisa Kamu Coba appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR