SEKILAS INFO
: - Kamis, 22-10-2020
  • 9 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Dekatkan Anak dengan Sains, PP IPTEK Selenggarakan Doodle Art Science Contest dan Photography Contest dengan Tema “Me vs Covid-19” di 28 Science Center Daerah di Indonesia

SIARAN PERS

Nomor: 87/SP/HM/BKKP/VII/2020

Untuk mendekatkan anak dengan sains secara menyenangkan, mendorong kreativitas anak, dan memupuk kebersamaan keluarga di tengah pandemi Covid-19 saat ini, PP IPTEK beserta 28 Science Center Daerah (SCD) yang tersebar di Indonesia menyelenggarakan Doodle Art Science Contest dengan tema “Me vs Covid 19” dan Photography Contest 2020 yang mengangkat tema “Science Behind Foods and Beverages”. Kontes ini akan dilakukan secara online , yaitu setiap peserta mengunggah hasil karyanya melalui media sosial Instagram masing-masing SCD.

Pada Kamis (9/7) telah diselenggarakan Sosialisasi dan Publikasi Kegiatan Doodle Art Science Contest dan Photography Contest 2020 dengan Media Massa Wilayah Jawa Timur, Lampung, dan Sumatera Barat yang diketuai oleh PP IPTEK Kemristek/BRIN. Kontes ini terbagi atas dua kategori. Kategori pertama dikhususkan untuk siswa kelas empat sampai enam SD untuk Doodle Art Science Contest dan Photography Contest untuk siswa tingkat SMP.

“Kegiatan ini untuk mendekatkan anak-anak sejak dini pada sains dengan gembira dan juga untuk mengembangkan dan mempromosikan SCD agar dikenal di daerah masing-masing melalui media massa baik online maupun cetak,” jelas Direktur PP IPTEK, Mochammad Syachrial Annas dalam pembukaan acara sosialisasi.

Sosialisasi ini dilakukan secara bergiliran dengan pembagian jadwal kontes yang berbeda. Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan oleh Jawa Timur Park 1 Science Center akan memulai kontes tanggal 14 Juli 2020 dan akan ditutup pada tanggal 21 Juli 2020, sementara pemenang akan diumumkan pada tanggal 29 Juli 2020 melalui akun Instagram @jatimparksatu. Provinsi Sumatera Barat diselenggarakan oleh Science Center Sumatera Barat, dimulai pada tanggal 18 Juli 2020 dan ditutup pada tanggal 25 Juli 2020 serta pemenang akan diumumkan pada tanggal 4 Agustus melalui akun Instagram @sciencecentersumbar. Sedangkan untuk daerah Provinsi Lampung akan diselenggarakan oleh Science Center akan dijadwalkan pada tanggal 20 Juli 2020 dan ditutup pada tanggal 27 Juli 2020 dan pemenang akan diinformasikan pada akun Instagram @perpusdalampung pada tanggal 10 Agustus 2020.

Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piagam penghargaan untuk enam juara terbaik dan 20 pemenang favorit dari masing-masing kegiatan. Seluruh peserta juga akan mendapatkan sertifikat digital yang akan dikirimkan ke alamat e-mail peserta. Selain ketiga wilayah tersebut, lomba ini juga akan diikuti oleh siswa-siswi yang berasal dari lima wilayah provinsi antara lainnya seperti Riau, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur.

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik
Kemenristek/BRIN

TINGGALKAN KOMENTAR