SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Cek Kualitas Pertemanan mu! Ini 5 Tanda Kamu Sedang Menjalani Pertemanan yang Sehat

Halo Sobat Campuspedia! Hal yang paling kamu idamkan selama menjalani fase remaja, salah satunya adalah mengalami fase pertemanan yang sehat. Siapa sih yang ga pengen punya teman-teman yang asik, yang selalu mengayomi, dan yang pastinya selalu mendukung kita setiap saat. Namun kadang, semua itu ga berjalan mulus ya. Malah kadang kita bingung apakah dia benar-benar teman kita atau bukan. Hmmm daripada kamu galau terus, mendingan kita langsung cek 5 tanda kamu sedang menjalani pertemanan yang sehat!

  1. Kamu bisa menunjukan dirimu apa adanya, bukan ada apanya

Seorang teman yang baik akan selalu ada di setiap musim hidup kamu. Dia akan support kamu ketika kamu senang atau ketika kamu sedih. Sehingga itu, kamu akan menjadi nyaman untuk menjadi diri kamu sendiri di depan teman mu. Jadi ga ada tuh yang perlu ditutup-tutupin ketika lagi bersama teman mu. Kadang kan kita pasti sibuk bagaimana untuk menunjukan bagian dari diri kita yang paling positif. Nah kalau kamu dan teman mu sedang menjalani sebuah pertemanan yang sehat, maka kalian tidak akan malu untuk mengeluarkan keunikan, kelebihan, dan kekurangan kalian.

  1. Menghormati privasi satu dan lainnya

Memang bebas hukumnya untuk mengeskpresikan diri kamu terhadap teman mu, bebas untuk menceritakan atau curhat tentang apapun. Tapi di beberapa kondisi, pasti ada aja yang membuat mu harus menyimpan hal itu untuk sendiri, kamu tidak ingin membangikannya kepada temanmu. Ya, teman yang baik tidak akan memaksa mu untuk menceritakan seluruh seluk beluk tentang kehidupan mu. Mereka akan memberikan mu space kosong untuk setiap privasi mu. Begitupun dengan kamu, kamu juga akan menghargai setiap privasi antara kamu dan teman mu. Jadi bisa dibilang win win solution lah ya.

  1. Saling mendorong kearah yang lebih baik

Teman yang baik akan mendukung tiap keputusan kamu, disini bukan artinya selalu mendukung dalam situasi apapun ya. Tapi lebih ke mendukung setiap cita-cita mu, ataupun sesuatu yang ingin kamu gapai, dan lain sebagainya. Dan yang pastinya, pertemanan yang baik dibentuk dari beberapa orang yang saling mendukung dan bukan menjatuhkan.jika teman kamu suka melarang-larang kamu untuk ikut ini itu atau sering sekali dia menjadi oposisi dari apa yang kamu inginkan, bisa kamu pertanyakan apakah dia teman yang tulus atau bukan. Kalaupun seorang teman melarang kamu untuk suatu hal, pastikan dia juga memberikan solusi yang terbaik untuk kamu ambil.

  1. Tidak pernah bertengkar tidak selalu menggambarkan pertemanan yang sehat

Pertengkaran dalam suatu hubungan adalah hal yang umum. Belum pernah bertengkar atau beda pendapat, malah hal ini harus dipertanyakan. Apakah kamu benar-benar saling mengenal satu sama lain? Ataukah kalian hanya mengenal sebatas dikulitnya saja? Walaupun bertengkar adalah hal yang umum, bukan berarti kamu dan teman mu harus bertengkar setiap hari ya Sobat. Pertengkaran itu menguji bagaimana kamu dan teman mu menyelesaikan sebuah permasalahan. Misalnya terjadi miskomunikasi diantara kalian berdua, bisa kamu dan temanmu ambil waktu seminggu atau dua minggu untuk tidak berkomunikasi dan sama-sama introspeksi. Setelah itu boleh kamu coba untuk meminta maaf terlebih dahulu, dan menjelaskan penjelasan atau pemikiran mu kepada teman mu. Situasi jadi jauh lebih baik kan?

  1. Kamu memiliki teman yang lain

Dalam bersosialisasi, pastinya teman mu ga cuman satu ya. Temanm yang baik pastinya tidak akan melarang kamu untuk bermain dengan orang lain. Dia pasti paham bahwa kamu butuh bersosialisasi lebih untuk melihat berbagai perspektif lain. Begitupun dengan kamu, kamu juga harus membiarkan dia bermain dengan temannya yang lain. Sehingga kalian bisa semakin dewasa dalam menanggapi sesuatu. Bila kamu memang sedang menjalani pertemanan yang sehat, pasti kamu akan terus “dekat” kok.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Mata Saat Aktivitas Daring Dengan 5 Cara Mudah!

Itu beberapa poin yang Minca rangkum untuk menilai kualitas pertemanan mu ya. Semoga kamu dan teman mu bisa semakin bijak dalam menjalani hubungan pertemanan. Agar kalian bisa sama-sama mengalami yang namanya pertemanan sehat ya. Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

The post Cek Kualitas Pertemanan mu! Ini 5 Tanda Kamu Sedang Menjalani Pertemanan yang Sehat appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR