Info Kampus
Senin, 06 Des 2021
  • Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Famika Makassar, Menerima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021-2022

Cek Berkala, Uang Saku Magang Kampus Merdeka dan Studi Independen Bersertifikat Cair Bulan Ini!

Diterbitkan : - Kategori : Akademik / Serba-Serbi

Bagi kalian yang mengikuti program Kampus Merdeka yaitu Magang dan Studi Independen Bersertifikat pasti masih menanti informasi mengenai pencairan uang saku yang sudah dijanjikan oleh Kemendikbudristek. Lalu kapan cairnya?

Pencairan Uang Saku Magang dan Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka Dilakukan Bertahap

uang saku magang kampus merdeka
Foto: unsplash

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa program Magang Kampus Merdeka adalah terobosan baru dari Nadiem Makarim untuk mahasiswa melatih soft skill dan menimba pengalaman di dunia kerja terjun langsung ke berbagai perusahaan yang sudah bekerjasama.

Kemendikbudristek mengatakan jika mahasiswa yang mengikuti program Kampus Merdeka akan mendapatkan uang saku dari Kemendikbudristek, namun sejak dimulainya program Kampus Merdeka Agustus silam, mahasiswa yang terlibat belum mendapatkan uang saku.

Hal ini tentu menjadi perbincangan bagi para mahasiswa dan kembali mempertanyakan hak yang seharusnya mereka dapatkan sesuai dengan janji Nadiem Makararim, sehingga baru-baru ini Kemendikbudristek buka suara mengenai isu uang saku tersebut.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek Paristiyanti Nurwardani membenarkan hal tersebut, karena pencairan baru akan dilaksanakan secara bertahap bulan ini. Mulai dari tanggal 21 Oktober – 27 Oktober 2021.

Sama halnya dengan program magang, program Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka juga dilakukan bertahap mulai bulan ini hingga 27 Oktober 2021. Untuk bulan-bulan berikutnya juga akan dilakukan pencairan pada bulan ini.

Pemberian uang saku dilakukan untuk menunjang kehidupan mahasiswa saat melakukan program-program dari Kampus Merdeka.

Sempat Terkendala Karena Banyaknya Data 

uang saku kampus merdeka

Pemberian uang saku sempat tersendat dan menimbulkan keterlambatan karena banyaknya data mahasiswa yang masuk ke Program Kampus Merdeka. Lebih dari 13.000 mahasiswa di seluruh Indonesia dengan berbagai macam universitas mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat.

Hal ini tentunya bisa menjadi evaluasi bagi Kemendikbudristek untuk membenarkan sistem  verifikasi berkas saat adanya pencairan uang saku. Perlu adanya tim verifikasi dengan kapasitas yang lebih besar agar tidak terjadi lagi keterlambatan.

BACA JUGA:

Cara Mudah Membuat Tanda Tangan Digital, Anti Ribet!

Tips Perkenalan Diri Saat Interview Kerja

Digital Marketing Campaign: Jenis yang Perlu Kamu Ketahui

The post Cek Berkala, Uang Saku Magang Kampus Merdeka dan Studi Independen Bersertifikat Cair Bulan Ini! appeared first on Campuspedia News.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar