Info Kampus
Minggu, 24 Okt 2021
  • Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Famika Makassar, Menerima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021-2022

Cek Beberapa Website Ini Biar Tahu Tipe Kepribadian Kamu!

Diterbitkan : - Kategori : Akademik / Serba-Serbi

Kepribadian seseorang biasanya terbentuk seiring kita tumbuh. Banyak faktor yang memengaruhinya. Kepribadian merupakan sesuatu yang sulit diukur. Kepribadian bukan suatu kuantitas yang mudah kita berikan pengukuran yang tepat. Namun, di dalamnya terdapat suatu pola konsistensi yang dapat ditemukan dalam masing-masing orang. Dari pola konsistensi inilah banyak psikolog yang akhirnya membagikan kepribadian ke dalam beberapa tipe kepribadian. 

Perlukah kita mengetahui tipe kepribadian kita? 

Tentu perlu. Tipe kepribadian kita dapat memberikan kita arahan bagaimana bagusnya kita bekerja. Kita juga bisa mengetahui secara kasar cara belajar kita paling baik seperti apa. 

Apa kamu sudah tahu apa tipe kepribadianmu? Jika belum, Minca punya beberapa website yang bisa jadi acuan buat kamu! 

16 Personalities (MBTI)

Website ini memberikan kamu tipe kepribadian Myers-Bridge. Atau kamu lebih sering mengenalnya sebagai MBTI. Tipe kepribadian ini cukup populer dan paling umum digunakan dalam seleksi rekruitmen pekerjaan. 

Situs ini memberikan gambaran detail mengenai kepribadianmu seperti kelebihan, kekurangan, hingga rekomendasi karir yang paling sesuai untuk kepribadian kamu nantinya. 

Crystal Knows 

Website ini memberikan kamu tipe kepribadian DiSC. Seperti MBTI, tipe kepribadian ini juga cukup populer digunakan dalam proses rekruitmen dalam lapangan pekerjaan. 

Tipe kepribadian DiSC sendiri membagi kepribadian menjadi empat seperti dominance, influence, submission, dan compliance.

Ketika kamu mengambil tes di website ini, tes ini akan menentukan tipe kepribadianmu dan memberikan ciri perilaku umum individu yang berdasarkan dari tipe-tipe yang diberikan. 

Eysenck Personality Inventory (EPI)

Merupakan tes tipe kepribadian yang nantinya mengukur kepribadian secara dua dimensi; menyebar dan independen. Dua dimensi yang dimaksud adalah apakah kamu extraversion-introversion seseorang dan neuroticism-stability seseorang. 

Tes ini muncul karena kepribadian seseorang dapat dilihat dari sebagian besar varian kedua domain yang tadi. Melalui tes EPI, kamu akan mengetahui cara kamu berperilaku sesuai dengan tipe yang dimunculkan. 

EQ Test Goleman

Tes ini dirancang oleh psikolog sekaligus jurnalis sains New York Times, Daniel Coleman. Tes ini didasarkan dari penelitian yang dilakukan olehnya sendiri. 

Seperti namanya, Mr. Coleman membahas bagaimana kecerdasan emosional yang kita miliki dapat membentuk kepribadian kamu. 

Sokanu

Website ini cukup favorit karena telah digunakan oleh perusahaan besar seperti General Assembly, NYU, bahkan Redfin. Website ini nantinya kaan memberikan penilaian karir untuk menguji kepribadian kamu, latar belakang, minat, sampai tujuan kamu. Ini berguna supaya kamu dapat menentukan jalur karier yang ideal. 

Nah, sekarang Campuspedia Friends nggak perlu bingung lagi dalam mencari website untuk mengetahui tipe kepribadian kamu. 

Perlu diingat, kepribadian merupakan suatu yang kompleks dan tidak dapat diukur secara pasti. Pergunakan tipe kepribadian kamu sebagai guidance untuk memahami dirimu sendiri, ya, Friends!

 

 

Baca juga: 

The post Cek Beberapa Website Ini Biar Tahu Tipe Kepribadian Kamu! appeared first on Campuspedia News.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar