SEKILAS INFO
: - Selasa, 19-01-2021
  • 12 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Beasiswa Luar Negeri Ke Brunei Darussalam Dibuka, Yuk Segera Daftar!

Hallo Campuspedia Friends! Siapa disini yang pejuang beasiswa ke luar negeri? Ada kabar baik nih! Kali ini pemerintah Brunei Darussalam membuka beasiswa ke Brunei Darussalam dengan nama Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS). Beasiswa ini ditujukan untuk pelajar internasional termasuk Indonesia. Dengan beasiswa penuh, kamu bisa melanjutkan ke jenjang Diploma S1, S2 di universitas Brunei Darussalam.

Pilihan universitas di Brunei Darussalam ada apa aja?

1. Universiti Brunei Darussalam (UBD)

UBD merupakan universitas pertama di Brunei Darussalam sekaligus universitas terbesar di berdasarkan jumlah mahasiswa serta berbagai kurikulum yang ditawarkan. Untuk lebih lengkapnya bisa liat di website ini.

2. Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA)

UNISSA merupakan universitas kedua yang ada di Brunei Darussalam dengan program studi yang ditawarkan berkaitan dengan Studi Islam. Bahasa pengantar dalam perkuliahan yang digunakan adalah bahasa Arab. Kamu bisa lihat informasinya disini.

3. Universiti Teknologi Brunei (UTB)

UTB adalah universitas teknik dan teknologi yang terdapat di Brunei Darussalam dengan spesialisasi pada bidang Teknik (Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Listrik, Teknik Mesin, Perminyakan dan Teknik Kimia), Bisnis (Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen) serta Komputer. Untuk lebih jelasnya bisa lihat disini.

4. Politeknik Brunei (PB)

PB merupakan Politeknik yang didirikan untuk mempercepat pengembangan sumber daya manusia dalam memproduksi tenaga kerja yang memiliki kemampuan dan pendidikan tinggi. Butuh informasi lebih lanjut? Lihat disini aja.

Baca juga : Gapai Cita-Cita Berkuliah di Australia dengan Beasiswa Macquarie University!

Fasilitasnya apa aja nih kalau daftar beasiswa ke Brunei Darussalam?

  1. Pembebasan dari pembayaran biaya kuliah termasuk penerimaan, ujian, pendaftaran dan biaya orientasi selama program.
  2. Tiket pesawat kelas ekonomi ke Brunei Darussalam dari negara asal mahasiswa sebelum kursus dimulai dan tiket pesawat kelas ekonomi dari Brunei Darussalam ke negara asal/negara domisili mahasiswa setelah selesai.
  3. Tunjangan pribadi bulanan sebesar BND $ 500.00.
  4. Tunjangan makan bulanan BND $ 150.00.
  5. Tunjangan buku tahunan sebesar BND $ 600.00.
  6. Akomodasi tempat tinggal selama kuliah.
  7. Tunjangan bagasi untuk pengiriman barang pribadi mahasiswa ke negara asalnya/negara domisili setelah menyelesaikan perkuliahan dengan jumlah maksimum BND $ 250.00.
  8. Asuransi komprehensif selama masa beasiswa.

Terus syaratnya gimana?

  1. Pendaftaran terbuka untuk warga negara ASEAN, Commonwealth dan OIC.
  2. Pelamar harus berusia antara 18-25 tahun untuk program Sarjana dan Diploma dan tidak boleh melebihi usia 35 tahun untuk program Pascasarjana Magister pada 31 Juli 2021.
  3. Beasiswa TIDAK boleh untuk penduduk permanen Brunei Darussalam.
  4. Beasiswa ini tidak boleh mendapatkan beasiswa, fellowship, hibah atau pinjaman lain tanpa persetujuan sebelumnya dari Kementerian Luar Negeri.
  5. Penerima beasiswa tidak dianjurkan untuk membawa anggota keluarga bersamanya selama masa Beasiswa.
  6. Penerima beasiswa tidak diizinkan untuk melakukan pekerjaan berbayar atau bekerja sebagai staf perwakilan negara mana pun di Brunei Darussalam selama masa beasiswa.
  7. Setelah menyelesaikan program ini, penerima beasiswa harus segera meninggalkan Brunei Darussalam.

Berminat? Simak cara daftarnya!

  1. Kamu bisa melengkapi seluruh persyaratan dan berkas dokumen yang diminta. Berkas tersebut dikirimkan melalui email: applyBDGS2021@mfa.gov.bn.
  2. Khusus bagi pelamar yang mendaftar ke Universiti Brunei Darussalam, juga harus mengisi Formulir Pendaftaran Online pada link ini.
  3. Batas waktu pendaftaran Beasiswa Brunei Darussalam paling lambat tanggal 15 FEBRUARI 2021.
  4. Bagi pelamar yang lolos seleksi berkas akan mendapatkan pemberitahuan via email dan akan mendapatkan informasi mengenai jadwal seleksi wawancara. Seleksi wawancara dapat dilaksanakan melalui Skype (secara online/video call).
  5. Pengumuman akan diberitahukan melalui email atau dihubungi langsung oleh pihak Kedutaan Besar sekitar minggu pertama Juni 2021. Apabila tidak mendapatkan pemberitahuan lebih dari minggu kedua Juni 2021, bisa dipastikan pelamar yang bersangkutan belum berhasil mendapatkan Beasiswa Brunei Darussalam (BDGS).

Baca juga : Simak 7 Tips Ini Agar Lolos Seleksi Beasiswa Online!

Jadi tunggu apa lagi, ayo segera daftar! Bagi yang mau info lebih lanjut, kamu bisa buka website BDGS2021. Jangan lupa untuk follow akun Instagram, LinkedIn, FacebookTwitterYoutube, dan Official Account LINE dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

The post Beasiswa Luar Negeri Ke Brunei Darussalam Dibuka, Yuk Segera Daftar! appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR