SEKILAS INFO
: - Jumat, 04-12-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Baru Lulus SMP dan Punya Mimpi Menjadi Tentara? Yuk Ikut Rekrutmen Tamtama TNI AU!

Halo Sobat Campuspedia! Kali ini agak berbeda sedikit nih, Minca mau membagikan info untuk Sobat Campuspedia yang baru lulus SMP. Ada ga yang bercita-cita jadi tentara? Biasanya menjadi seorang tentara adalah impian banyak orang. Daaannn inilah saatnya untuk kamu tunas-tunas muda Indonesia, untuk meraih mimpi mu menjadi seoarng tentara! TNI Angkatan Udara (AU) kembali membuka rekrutmen TNI AU, khusus bagi para lulusan minimal SMP.

Baca Juga: Kamu Masih Mencari Beasiswa? Beasiswa Jadi PNS 2021 Masih Dibuka Hingga Akhir Tahun!

Kemarin sudah dibuka penerimaan Tamtama PK TNI AU Gelombang I Khusus Paskhas TA 2021 dan sudah ditutup pada 31 Oktober 2020. Sekarang, mereka kembali membuka pendaftaran untuk Tamtama PK TNI AU Gelombang II tahun 2021. Tentunya ini kesempatan terbaik untuk kamu ya Sobat. Oh iya, ini khusus pria yang berstatus sebagai Warga Negara Indonesia ya.

Mau ikut nihh min, apa aja sih syarat-syaratnya?

  1. Pria (Warga Negara Indonesia)
  2. Umur minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada 1 April 2021
  3. Minimal lulusan SLTP/Sederajat
  4. Berbadan sehat jasmani dan rohani
  5. Tinggi badan minimal 163cm
  6. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri
  7. Bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh wilayan Indonesia
  8. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap

Baca Juga: Mau Jadi Dokter Harus Tidur Bareng Mayat? Simak Dulu Mitos Fakta Kedokteran!

Nah tadi kan Minca udah kasih syarat umumnya, sekarang ini syarat khususnya

  1. Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SLTP/sederajat, dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SLTA (bagi lulusan SLTA), SKHUN dan raport pendidikan terakhir asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai Peraturan Kemendikbud Nomor 29 tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup).
  2. Tinggi badan 163cm dengan berat badan yang seimbang atauu ideal menurut ketentuan yang berlaku
  3. Bersedia menjalani ikatan Dinas Pertama selama tujuh tahun
  4. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/ Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama/ catatan sipil setempat (bermaterai)
  5. Tidak bertato/berkas tato dan tidak ditindik/berkas tindik telinganya atau anggota badan lainnya
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Info terpenting nih, yaitu cara daftar dan jadwal pendafatarannya

  1. Untuk mendaftar kamu bisa menghubungi Dinas Personel Lanud terdekat. Bisa juga mengunjungi official website diajurit TNI AU
  2. Pendaftaran dibuka dari 01 November – 31 Desember 2020

Baca Juga: Ingin Berkuliah Gratis? Ini 10 Sekolah Kedinasan Dengan Pendidikan Gratis!

Itu dulu ya yang Minca bisa kasih tahu ke kalian. Kalau Sobat Campuspedia ada yang tertarik dengan program Rekrutmen TNI AU, boleh banget langsung dicoba daftar. Ingat kesempatan ga akan keulang dua kali loh. Informasi lengkapnya bisa kalian cek di official website diajurit TNI AU. Semangat, semoga Minca bisa dapat kabar baik dari kamu ya. Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya

The post Baru Lulus SMP dan Punya Mimpi Menjadi Tentara? Yuk Ikut Rekrutmen Tamtama TNI AU! appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR