SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Ambis UTBK 2021 Sejak Dini, Simak Tips dan Trick Ini Agar Hasil Mu Bisa Maksimal!

Halo Sobat Campuspedia! Ga berasa banget ini sekarang udah akhir tahun. Artinya waktu menuju UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer) itu tinggal sekitar 6 bulan lagi!!! Panik ga sih guys? Udah pada mulai belajar atau review materi belum nih? Saran dari Minca sih kamu udah bisa mulai-mulai belajar ya. Saingan mu itu ga cuma 1 atau 2 orang loh guys, tapi ratusan ribu orang. Selain saingan kamu banyak, soal-soal UTBK itu rasanyaa…. aahhh mantap. Cobain deh hahaha!

Baca Juga: Kamu Masih Mencari Beasiswa? Beasiswa Jadi PNS 2021 Masih Dibuka Hingga Akhir Tahun!

Oleh karena itu, kalo memang benar tujuan kamu untuk tembus SBMPTN, HAYUK MINCA AJAK KAMU AMBIS DARI SEKARANG!!

Nih Minca kasih tips belajar UTBK 2021 secara berurutan ya. Jadi kamu lakukan siklusnya secara runtut:

  1. Mulai kerjain kumpulan soal
  2. Review materi
  3. Evaluasi diri

Menurut Minca, hal yang pertama kamu lakukan itu coba lihat kumpulan-kumpulan soal UTBK. Kenapa min kok ga belajar materi dulu? Materi UTBK itu sangat banyak, bisa dibilang melebihi materi yang biasa diujiankan saat Ujian Nasional. Ibarat kata Ujian Nasional saja sudah banyak, apalagi UTBK. Jadi daripada kamu mempelajari semua materi dan juga kamu nerka-nerka mau belajar apa, mendingan langsung dah liat soalnya. Ini membuat cara belajar kamu jadi terarah, lebih tahu apa yang harus kamu pelajari. Dan juga ga sekaligus semua materi kamu embat kan.

Dengan melihat soal, kamu juga bisa menganalisa kira-kira tipe soal yang sering muncul itu apa, atau tipe soal yang jarang muncul itu apa. Walaupun jarang muncul, Minca saranin kamu tetap mempelajarinya dengan baik ya. Kita gapernah tahu gengs kalau UTBK 2021 itu bakal apa aja yang keluar. LTMP penuh misteri, percayalah. Ya intinya sih, soal itu nolong kamu agar belejarnya lebih terstruktur aja. Misal kamu ketemu soal trigonometri dan kamu lupa caranya, bisa kan sembari jawab soal, sembari belajar juga. Lihat lagi rumusnya seperti apa, lihat metode kerjain soal tipe itu gimana. Jadi lebih efektif ya kan?

Baca Juga: Mulai Perkuliahan Besok, Kampus di DIY Melangsungkan Perkuliahan Tatap Muka Bertahap!

Awal kali belajar misal cuman kedapetan bahas 5 soal, ya gapapa. Kinerja mu udah bagus kok. Toh kamu uda kerja soal + belajar. Double deh benefit yang kamu dapetin. Sejalannya waktu, nanti pasti akan bertambah terus soal yang kamu bahas per harinya. Setelah kamu uda melakukan proses belajar tersebut, baru deh kamu mulai evaluasi diri. Apa sih min evaluasi diri? Jadi evaluasi diri ini dilakukan untuk menilai kinerja mu selama melakukan pembelajaran UTBK. Jangan pikir ini sepele ya. Step ini penting banget Sobat Campuspedia! Karena dengan evaluasi diri, kamu bisa lihat dimana aja sih materi yang kamu kurang paham. Sehingga kamu bisa fokusin belajar materi tersebut, fokus bahas referensi soal tentang materi itu.

Selain bisa optimalin belajar, kamu juga bisa lihat kira-kira untuk menyelesaikan soal tipe A butuh berapa menit, selesain soal tipe B butuh berapa menit. Dari sana kamu bisa ancsng-ancang. Udah cukup baik belum sih kalo setiap soal dikerjakan dalam waktu sekian? Nah evaluasi diri ini harus dilakukan rutin, ya seminggu sekali lah. Biar ada perkembangan dari hasil belajar UTBK kamu. Jangan sampai kamu sudah mulai belajar dari sekarang, tapi pas h-1 bulan UTBK, kemampuan mu masih disitu-situ aja.

Coba deh mulai ambis pakai tips belajar UTBK 2021 dari Minca. Yuk semangat! Kamu pasti bisa. Buat kejar mimpi kamu masing-masing, kamu harus berkorban ya. Dan ingat tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan jangan lupa terus berdoa dan berserah ya. SUKSES! Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

The post Ambis UTBK 2021 Sejak Dini, Simak Tips dan Trick Ini Agar Hasil Mu Bisa Maksimal! appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR