SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
Alasan Pentingnya Nilai TOEFL di Dunia Kerja, Kamu Wajib Tahu!

TOEFL adalah singkatan dari Test of English as a Foreign Language, yakni ujian kemampuan berbahasa Inggris (logat Amerika). Ujian TOEFL ini diselenggarakan oleh kantor ETS (Educational Testing Service) di Amerika Serikat  untuk semua peserta tes di seluruh dunia.

Awalnya TOEFL digunakan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar perguruan tinggi yang ada di Amerika maupun Canada. Seiring berkembangnya jaman, TOEFL juga digunakan sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan di beberapa perusahaan multinasional ataupun BUMN yang ada di Indonesia.

Berikut ini penjelasan apa sih pentingnya nilai TOEFL di dunia kerja?

Merasakan pengalaman kerja di luar negeri

Dengan memiliki nilai tes tersebut, kamu dapat melamar pekerjaan ke negara yang kamu impikan. Tentu saja kamu akan mendapat pengalaman yang berbeda jika bekerja di luar negeri. Kamu dapat belajar mengenai cara berpikir, sistem dan kultur kerja, serta cara mereka berinteraksi yang akan membantu kamu berubah menjadi versi terbaik dirimu.

Jaminan atas kemampuan Bahasa Inggris

Dengan adanya TOEFL, suatu perusahaan tidak akan meragukan kemampuan kamu dalam berbahasa Inggris. Perusahaan multinasional yang berhubungan erat dengan luar negeri pun akan percaya bahwa kamu dapat menyelesaikan tugas yang memerlukan pengetahuan Bahasa Inggris dengan adanya kehadiran TOEFL tersebut.

Jenjang karier

Saat ini, jaringan pekerjaan terbuka lebar di seluruh penjuru dunia. Bahasa Inggris merupakan salah satu jembatan untuk menghubungkan kita ke berbagai kesempatan yang ada di dunia pekerjaan. Perlu diingat pula bahwa Bahasa Inggris selalu digunakan hampir di seluruh bidang, termasuk bisnis multinasional. Dengan mempunyai pemahaman yang baik akan Bahasa Inggris, kamu akan memiliki nilai lebih di mata perusahaan loh, sobat.

Nah, itu tadi alasan-alasan penting mengapa nilai TOEFL juga berpengaruh dalam dunia kerja. Setelah membaca informasi di atas, kamu bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tes TOEFL. Memangnya apa aja sih yang harus disiapkan? Temukan jawabannya dengan mengikuti kelas Online Career Class (OCC) Campuspedia edisi “Developing TOEFL Score for Employee Level”

Siapa mentornya?

Nadya Carollina, English Tutor and Translator + Senior Research and Creative Event Conceptor at BenihBaik

Pelaksanaan:

Kelas ini akan diadakan pada tanggal 7 November 2020 pukul 19.15 Via Zoom

Di kelas ini bakal bahas apa aja? Nih, cuplikannya :

  1. Introduction
  2. Why should an employee have to develop their TOEFL score?
  3. The benefits of high TOEFL Score for Employee
  4. Jobs that require a high TOEFL score
  5. Methods to study
  6. Preparation before test
  7. Tips and tricks during the test
  8. Books recommendation

Dapat fasilitas apa aja sih?

  1. Video playback yang bisa ditonton berulang dengan gratis.
  2. E-Certificate berskala nasional
  3. Modul materi yang langsung disusun oleh mentor
  4. Telegram grup yang dapat digunakan untuk ruang diskusi

Kamu bisa daftar kelas Online Career Class edisi “Developing TOEFL Score for Employee Level”

bersama Nadya Carollina di sini.

Tertarik di bidang lain ? Jangan cemas! Campuspedia sebagai platform pendidikan siap membantu kamu lewat program Online Career Class yang aktif diadakan tiap bulannya untuk membantu kamu mengenali potensi dan karier yang menjanjikan di masa depan. Dengan mengikuti program Online Career Class, secara tidak langsung kamu juga sedang berinvestasi ilmu loh! Metode pembelajaran online pastinya akan membuat kamu lebih nyaman untuk memperdalam ilmu.

Media Informasi

Whatsapp     : +6282131977070

Instagram     : @campuspedia.academy

The post Alasan Pentingnya Nilai TOEFL di Dunia Kerja, Kamu Wajib Tahu! appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR