SEKILAS INFO
: - Selasa, 02-03-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
7 Website untuk Belajar Bahasa Inggris, dari Dasar hingga Mahir! 

Hallo Campuspedia Friends! Lagi cari situs website untuk belajar bahasa Inggris? Tapi kamu masih mempertimbangkan sejumlah rekomendasi website yang bisa belajar dari dasar? Nah kamu tidak perlu khawatir, berikut ini 7 rekomendasi situs belajar bahasa Inggris untukmu. 

Situs Website untuk Belajar Bahasa Inggris dari Dasar, Duolngo 

 

Rekomendasi situs website untuk belajar bahasa Inggris yang satu ini pasti sudah sering kamu dengar. Namanya duolingo, kamu bisa segera membuka mesin pencari dan mengetikkan situs tersebut. 

Duolingo ini merupakan salah satu situs website balajar bahasa Inggris yang paling populer. Karena mudah diakses melalui aplikasi mobile, jumlah unduhannya pun sangat banyak. Namun, jangan khawatir bagi kamu yang enggan download aps nya, kamu bisa mengakses langsung melalui versi websitenya. 

Belajar bahasa Inggris melalui situs ini, kamu mendapatkan akses belajar secara gratis, runtut, dan menyenangkan. Sebab, website ini menyuguhkan animasi dan tampilan visual yang dijamin tidak membuatmu bosan. 

Nah menariknya lagi, situs ini mempelajari bahasa Inggris mulai dari dasar. Namun jika kamu ingin merambah lebih dalam, sistemnya otomatis menyesuaikan tingkat kemampuanmu kok! Jadi kamu bisa latihan sesuai tahap yang kamu pilih. 

Selain bahasa Inggris, terdapat beragam bahasa asing yang juga bisa kamu pilih loh! Kamu mau belajar bahasa Jepang, Perancis, Spanyol, Italia, Korea, atau bahasa lainnya? Segera kepoin situs ini guys! 

Grammarly 

 

Siapa ini yang sedang belajar grammar? Memasuki dunia modern ini, grammar tidak terlepas dari ketentuan bahasa kepenulisan yang benar. Nah bagi kamu yang ingin melatih writing skill, kamu bisa belajar melalui grammarly. 

Situs ini bisa mengoreksi contoh essai bahasa Inggris yang kamu tulis. Dengan begitu, kamu bisa mengerti kesalahan dan tidak mengulanginya lagi di masa yang akan datang. 

Selain itu, website untuk belajar bahasa Inggris yang satu ini sangat cocok untuk mempersiapkan ujian bahasa Inggris, seperti TOEFL dan IELTS. Nah kamu juga bisa mulai latihan dengan memanfaatkan situs ini ya guys! 

Baca juga:  Sama-sama Tes Bahasa Inggris, Apa Bedanya TOEFL dan IELTS?

English Grammar 

 

Belajar bahasa Inggris tidak terlepas dari penggunaan grammar yang benar. Pada tes Inggris internasional pun grammar menjadi kunci penting. Nah selain bisa belajar di grammarly, kamu juga bisa mencoba website belajar bahasa Inggris yaitu English Grammar. 

Di sana kamu bisa belajar grammar dari dasar. Misalnya seperti presposisi, spelling, hingga kemampuan menulis yang benar. Nah yuk cek segera di englishgrammar.org 

Rekomendasi Website untuk Belajar Bahasa Inggris FutureLearn, Kamu Bisa Berdiskusi! 

 

Bagaimana halnya dengan website bahasa Inggris yang memungkinkan penggunanya untuk bisa berdiskusi? Tentu akan sangat menarik dan seperti kursus sungguhan bukan? Nah hal tersebut bisa kamu temukan dalam situs FutureLearn. 

Melalui situs ini, kamu bisa berdiskusi dengan sesama pengguna tentang materi yang kamu pelajari. Beragam jenis materi bisa kamu pilih. Selain itu, untuk mahir pada setiap topiknya butuh waktu sekitar 2-3 minggu, atau ada juga yang mencapai 6-10 minggu. 

Adapun topik yang bisa kamu pilih pun cukup beragam, mulai dari bahasa, budaya, dan sebagainya. Untuk bisa mengaksesnya kamu bebas menentukan tanggal kapan kamu akan memulai belajar.  

Jangan khawatir karena pembelajaran yang diberikan sangat jelas sehingga kamu akan mudah memahami materinya. Nah kamu juga bisa menyisipkan jadwal belajar di FutureLearn untuk bisa memberi pengingat ketika memang sudah waktunya belajar. 

Baca juga: Lancar Ngomong Bahasa Inggris? Terapkan 4 Tips Jago Bahasa Inggris Ini Tanpa Kursus!

Learn English 

Dari namanya kamu sudah bisa menebak kalau situs ini merupakan website untuk belajar bahasa Inggris. Sekadar informasi, Learn English atau lebih dikenal LE ini dikelola oleh British Council 

Sebelum memulai belajar, kamu harus mengerjakan tes online untuk menentukan level bahasa Inggrismu. Situs ini cocok untuk belajar bahasa Inggris dari dasar. Hal tersebut disebabkan oleh pemandu yang akan memberi pengarahan selama kamu belajar. 

FYI, pendaftaran situs ini gratis. Menariknya lagi kamu bisa mendapat jaringan global sehingga belajar bahasa Inggrismu lebih lancar, terutama dalam hal berkomunikasi dengan bahasa Inggris. 

Nah kamu juga bisa belajar bahasa Inggris secara tatap muka lho, tidak hanya teks kursus saja. Sangat menarik bukan? 

Cambridge English Online 

 

Cek yang mau masuk Cambridge mana suaranya? Website untuk belajar bahasa Inggris yang satu ini bisa kamu kunjungi secara gratis. Cambridge English Online menyajikan banyak materi bahasa Inggris secara lengkap. 

Kamu bisa belajar dari dasar. Kamu juga bisa membedah materi readinglisteningspeaking, dan writing. Selain itu, kamu bisa mencocokkan level belajarmu sesuai dengan ukuran level pada website ini. Alhasil kamu pun lebih mudah dalam meningkatkan materi apa yang kamu masih kurang kuasai. 

Nah kamu juga bisa menguji belajarmu dengan mengakses cambridgeenglish.org.  

Website untuk Belajar Bahasa Inggris Populer, British Council 

 

Selain website untuk belajar bahasa Inggris yang telah disebutkan di atas, ada satu lagi web yang populer ini. Nama websitenya adalah British Council. Website ini sangat populer di seluruh dunia. 

Sistem belajarnya yang menyenangkan, gratis, dan profesional, membuat pengguna sangat senang belajar di sini. Seluruh materi yang bisa kamu akses di antaranya dalam bentuk video, teks, audio, dan lebih dari 2000 soal latihan yang menguji belajarmu. 

Nah menariknya lagi, kamu bisa berinteraksi dengan pengguna lain. Dengan begitu, belajarmu akan mendapat koreksi dari orang lain 

Kunjungi campuspedia melalui instagramfacebooktwitterlineYouTube, dan LinkedIn. Jangan sampai ketinggalan info menarik lainnya! 

The post 7 Website untuk Belajar Bahasa Inggris, dari Dasar hingga Mahir!  appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR