SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-11-2020
  • 10 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
6 Situs Belajar Photoshop Gratis, Siap Jadi Ahli Seketika!

Halo Sobat Campuspedia! Memiliki kemampuan editing bisa manjadi salah satu bekal untuk bersaing di era industri 4.0, lho! Pasalnya, dengan digitalisasi dan industri kreatif yang berkembang pesat, skill editing juga semakin banyak dibutuhkan dan dicari. Salah satu software yang umum digunakan oleh para editor yaitu photoshop. Software keluaran Adobe ini tak hanya digunakan oleh para editor untuk mengedit foto, banyak pula yang menggunakannya untuk mendesain poster, dan lain sebagainya. Nah, untuk Sobat yang ingin belajar photoshop namun bingung harus berguru kemana, Sobat bisa manfaatkan berbagai website belajar photoshop yang tersebar di internet. Cari tahu yuk, berbagai situs belajar photoshop!

Adobe Photoshop Tutorial 

Pilihan pertama situs belajar photoshop, jatuh pada sumbernya langsung. Sobat bisa belajar photoshop dari Adobe Photoshop Tutorial. Adobe menyediakan berbagai video tutorial untuk membantu penggunanya mempelajari photoshop dari dasar hingga ke lebih advance. Asyiknya lagi, video-video tutorial ini disediakan oleh Adobe secara gratis, jadi Sobat bissa belajar kapan saja dan dimana saja.

Baca Juga: 4 Perbedaan Jurusan Arsitektur dan Arsitektur Interior

Tuts Plus 

Nah, jika Sobat ingin memperdalam lagi mengenai photoshop, Sobat bisa mengunungi website belajar photoshop yang satu ini. Situs Tuts Plus menyediakan lebih dari 2.500 tutorial photoshop secara gratis. Sobat bisa mempelajari cara membuat cover Facebook, membuat foto realistic mock up, membuat efek asap di foto, efek infrared, dan sebagainya.

Photoshop Café 

Situs belajar photoshop yang satu ini memberikan penyajian sesederhana mungkin, dikemas dengan to the point, sehingga mudah untuk dipahami. Dari website Photoshop Café, Sobat bisa mengakses berbagai video tutorial, seperti membuat dan cropping pohon, mengubah foto menjadi sketsa pensil, dan menempatkan teks ke dalam area gambar.

Baca Juga: Apa Itu Coronasomnia? Bagaimana Mengatasinya?

Floqq 

Website belajar photoshop Floqq menyediakan tutorial gratis bertajuk “Learning Adobe Photoshop in 30 Days”. Rangkaian video tutorial ini dibagi ke dalam 30 langkah yang mencakup 32 video dengan pengenalan, kesimpulan, dan ssatu video untuk tiap tutorial.

Spoon Graphics 

Walaupun situs belajar photoshop yang satu ini tidak menyediakan konten tutorial photoshop terlalu bnayk, namun satu konten tutorial photoshop yang dimuat dalam situs ini menyediakan pembahasan yang lengkap dan lebih detail. Yang tidak kalah seru, tentu saja grafis dari situs yang menarik sehingga membuat pengunjung tidak mudah bosan.

GCFLearnFree 

Di situs ini, Sobat bisa menemukan sepulih video tutorial utama dan lima tambahan. Ada juga kuis yang akan menguji kemampuan Sobat setelah mempelajari tutorial. Tersedia juga modul yang dibuat dan dirancang untuk pemula agar mudah mempelajari photoshop dari awal.

Baca Juga: Kupas Tuntas Perbedaan Psikologi Saintek dan Soshum

Itu dia 6 situs belajar photoshop gratis yang bisa Sobat coba. Share artikel ini jika bermanfaat, yuk! Biar kamu selalu update info seputar dunia pendidikandunia mahasiswa, dunia kampuspengembangan diri,  persiapan karir, maupun informasi seputar beasiswa dan lomba yang bisa menunjang karirmu di masa depan, pastikan ikuti Campuspedia di InstagramLinkedInFacebookTwitterYoutube, dan Official Account LINE.

The post 6 Situs Belajar Photoshop Gratis, Siap Jadi Ahli Seketika! appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR