SEKILAS INFO
: - Kamis, 15-04-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
4 Cara Untuk Membuat Profil Linkedin Menjadi Menarik

Memasuki dunia karir tentu membutuhkan beberapa persiapan. Salah satunya adalah membangun personal branding agar dilirik rekruter. Saat ini banyak sekali platform untuk membangun personal branding seperti facebook, instagram dan yang tak kalah penting adalah Linkedin. Pada saat memasuki tahun terakhir perkuliahan, sebaiknya kamu mulai rajin untuk memperbarui profil Linkedin. Fyi aja nih kawan, ada rekruter yang bisa meminta kandidatnya untuk bekerja diperusahaann hanya melalui Linkedin. So, supaya profil Linkedin kamu lebih menarik, pastikan kamu mengisi hal-hal berikut!

Baca Juga :Pahami 4 Hal Ini Sebelum Kamu Tanda Tangan Kontrak Kerja

Pasang Foto Profil dan Background

profile linkedin menarikHal pertama yang akan dilihat oleh rekruter adalah foto kamu. Paling tidak 60% dari foto adalah wajah kamu. Hindari foto dari jarak jauh agar wajah kamu terlihat jelas. So, pastikan foto yang dipasang memberikan kesan yang baik. Foto profil juga akan menggambarkan diri kamu yang sebenarnya. Terlepas dari gaya foto formal atau nonformal it’s up to you! Yang terpenting gunakan style yang sopan dan sesuai dengan jati diri kamu. Komponen kedua yang akan membuat profil Likedin menjadi menarik adalah foto background. Foto ini akan membuat profil menjadi mudah diingat. Buatlah foto yang berhubungan dengan bidang pekerjaan yang kamu geluti.

Tambahkan Pengalaman Pada Profil

Buat para freshgraduate kolom pengalaman juga sangat penting untuk membuat profil lebih menarik. Pengalaman kerja magang atau paruh waktu juga bisa membantu kamu lho! Dari pengalaman, perekrut akan semakin yakin terhadap kinerjamu. Jadi, segera tambahkan pengalaman kerja di summary.

Baca Juga : Email Marketing: Strategi Marketing Paling Efektif Jaman Now!

Tuliskan Pencapaian Yang Kamu Miliki

Emangnya pencapaian penting ya di Linkedin? Tentu penting banget! Rekruter akan mencari kandidat terbaik untuk mengisi posisi diperusahaannya. Gimana rekruter bisa tau? Ya dari prestasi yang kamu raih. Jadi pastikan kamu adalah satu diantara yang terbaik itu. Prestasi ini bisa menjadi gambaran bahwa kamu memiliki passion yang cukup kuat di bidang tertentu. Profil yang mencantumkan pencapain akan lebih menarik di mata rekruter.

Jangan Abaikan Linkedin Summary!

Kebanyakan orang membiarkan Linkedin Summary kosong. Padahal itu rugi banget. Kok bisa? Sebenarnya dari Linkedin Summary kamu bisa memasarkan dan mempromosikan diri. Ingat! 80% orang lebih tertarik jika sebuah data disajikan dalam bentuk story. So, biar profil Linkedin makin kece dan menarik, yuk mulai buat Likedin Summary! Kamu bisa menceritakan tentang diri kamu, selain itu, coba ceritakan mengenai skill dan pengetahuan yang berhubungan dengan karir mu

Baca Juga :Konsep Hidup Minimalis Solusi Buat Orang Yang Sering Boros

Okey, segitu dulu info-info dari minca semoga bermanfaat. Yuk segera perbarui profil Linkedin biar makin keren dan menarik. Setelah itu, siap-siap aja deh mendapat panggilan kerja (*Amin paling serius)! So, Good Luck buat kalian pejuang lamaran kerja!

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa kepoin sosial media Campuspedia ya!

Instagram: @campuspedia

Youtube: Campuspedia

Twitter: @campuspedia_id

OA Line: @dbh9820y

Facebook: Campuspedia

LinkedIn: Campuspedia

The post 4 Cara Untuk Membuat Profil Linkedin Menjadi Menarik appeared first on Campuspedia News.

TINGGALKAN KOMENTAR