SEKILAS INFO
: - Selasa, 19-01-2021
  • 12 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
4 Aplikasi To-Do-List Untuk Kamu yang Ingin Hidup Teratur dan Produktif

Hai Sobat Campuspedia! Bagaimana kabar kalian sejauh ini? Masih baik-baik saja kan bagi kamu yang bersekolah, berkuliah, ataupun bekerja? Selama pandemi Minca lihat, orang jadi makin sibuk ya. Mulai dari pekerjaan rumah, laporan praktikum, laporan pertanggungjawaban, dan tugas-tugas lainnya, semuanya itu seakan-akan menghantui kita ya. Terkadang sampai bingung sendiri harus kerjain dari mana. Nah oleh karena itu, penting banget buat kamu, para pelajar, mahasiswa, karyawan kantoran, untuk senantiasa me­-maintain setiap kegiatan kamu. Untuk itu, kamu bisa menggunakan to-do-list. Sekarang juga sudah ga ribet, kamu bisa langsung coba aplikasi to-do-list di gadget kamu.

Aplikasi to-do-list itu sudah sangat user friendly, mudah banget dijangkau dan digunakan. Kalau kamu masih ragu untuk mencoba aplikasi to-do-list ini, nih Minca kasih tahu, keuntungan apa aja sih yang bisa kamu dapatin dengan menggunakan sistem to-do-list

  1. Membagi dan mengurutkan pekerjaan

Ini mah pasti tujuan utama dari to-do-list. Karena tugas yang menumpuk dan bertubi-tubi, kadang pasti merasa kelimpungan ya. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan aplikasi to-do-list untuk bisa memprioritaskan pekerjaan mana yang harus kamu selesaikan terlebih dahulu.

  1. Membantu mengingat

Manusia identik dengan yang namanya suka lupa. Makanya, kita itu membutuhkan sesuatu yang bisa senantiasa ingetin kita. Di to-do-list kamu bisa mencatat semua tugas dan bisa kamu set reminder. Jadi bisa deh to-do-list, membantu kerja otak kita biar ga makin berat.

  1. Membantu fokus

Dalam beberapa momen mengharuskan kita untuk mengerjakan tugas sekaligus. Sangking serunya bikin tugas, kita terkadang ga bisa fokus sama tugas yang harus diselesaiin. Nah dengan adanya to-do-list, kita dapat list semua pekerjaan yang sudah dan belum dilakukan.

  1. Mudah untuk didelegasikan

Gunanya ada aplikasi to-do-list, kamu bisa mengklasifikasikan prioritasm deadline, tingkat kesulitan, atau lainnya. Biar kamu bisa lebih efektif dalam mengerjakan tiap tugas kamu.

  1. Megurangi stress

Karena kesulitan dalam menyelesaikan beberapa penugasan yang bertumpuk, to-do-list dapat menjadi solusinya. Ya hitung-hitung membantu meringankan hal-hal yang tidak bisa kontrol semuanya.

Setelah memahami keuntungan menggunakan to-do-list, nih Minca kasih tahu Aplikasi to-do-list­ yang bisa kamu coba!

  1. Google Keep

Google sudah memberikan fasilitasi yang cukup baik untuk kita membuat sebuah catatan, namanya adalah Google Keep. Kamu bisa mendapatkan Google Keep di berbagai. Nah hal ini memudahkan kamu untuk ngecek informasi kapanpun dan dimanapun. Beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari Google Keep:

  • Tersedia dalam berbagai platform, serta memiliki ekstensi browser untuk menyimpan informasi
  • Dapat menyimpan checklist keperluan dan reminder, sehingga kamu bisa menandai kegiatan yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan.
  • Memiliki fitur OCR (Optical Character Recognition). Fitur ini adalah untuk mengubah catatan yang berbentuk foto menjadi tulisan tanpa harus mengetik ulang.
  • Dapat menambahkan voice memos. Bisa dijadikan sebagai catatan dalam bentuk tulisan juga.
  1. Tick Tick

Tick Tick adalah salah satu aplikasi to-do-list yang populer, yang bisa kamu gunakan nih. Designnya juga simple dan minimalis. Tersedia di berbagai platform, seperti Android, tablet, apple, iPhone, iPad, desktop, Windows, Mac, Chrome book, dan ekstensi. Fitur yang ditawarkan oleh Tick-Tick adalah subtest, reminder, calendar view, kolaborasi, komentar, tugas rutin, themes, prioritas, location based reminder, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa kamu gunakan dan bisa kamu download dengan gratis. Namun ada beberapa fitur yang baru bisa kamu gunakan setelah kamu berlangganan yang commercial.

Untuk aplikasi to-do-list yang ke 3 dan ke 4, kamu bisa cek di video berikut ini ya!

Jangan lupa untuk follow Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Youtube, dan Official Account LINE  kami agar kamu terus update mengenai tips and trick, info kampus, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

The post 4 Aplikasi To-Do-List Untuk Kamu yang Ingin Hidup Teratur dan Produktif appeared first on Campuspedia Kabar.

TINGGALKAN KOMENTAR