SEKILAS INFO
: - Minggu, 29-03-2020
  • 2 bulan yang lalu / Pelaksanaan Yudisium di laksanakan pada tanggal 4 Februari 2020
33 Mahasiswa Jalur Konversi Berhasil Mendapatkan Gelar Sarjana keperawatan Pada Yudisium Tahun 2019-2020

Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai, kenaikan tingkat semester dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya, naik tingkat atau tertinggalnya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

Hari Sabtu (01/02/2020), 31 dari 33 mahasiswa pada jalur konversi dinyatakan lulus dalam yudisium semester Ganjil tahun akademik 2019/2020, 188 dari 200 mahasiswa Jalur reguler dinyatakan naik tingkat ke semester genap. Kegiatan yudisium ini dilaksanakan di aula Stik Famika.

Dalam pelaksanaan yudisium tersebut, surat keputusan yudisium dibacakan Ns. Ambo Anto, S.Kep., M.MKep.
Pembantu Ketua Bidang Akademik, Ns. Faisal, S.Kep., M.Kes., M.Kep dalam sambutannya mengatakan, kita patut mengucap syukur kehadapan Allah SWT karena kita dapat melaksanakan kegiatan hari ini dalam keadaan sehat waalafiat dengan cuaca yang sedikit mendung.


Yudisium yang bermakna pengukuhan kelulusan dan kenaikan tingkat semmester seorang mahasiswa yang dianggap telah memenuhi syarat pada suatu program studi, sebagaimana ditetapkan dalam Pedoman Akademik Stik Famika setelah peserta didik menyelesaikan proses akademik dan non akademik sesuai denga syarat dan ketentuan yang berlaku. Seluruh peserta yudisium yang dinyatakan lulus khususnya Jalur Konversi berhak memperoleh gelar akademik sesuai dengan jenjang program studi yang ditempuh, kelulusan ini bukan akhir dari perjuangan tetapi awal menuju tantangan yang sebenarnya.

Keberhasilan saudara-saudara diyudisium pada hari ini tidak terlepas dari jerih payah dan perjuangan keluarga, baik orang tua, istri, suami, bahkan anak anak saudara. Kepada para peserta yudisium saya berharap agar senantiasa menghargai jasa-jasa keluarga karena do’a-do’a dan dukungan merekalah saudara saudara dapat berada di Aula sekarang. Tutur, Faisal

Lebih lanjut, Faisal mengatakan bahwa Sesuai dengan Buku Pedoman Stik Famika dan Hasil Rapat Akademik Tahun Akademik 2019/2020, tentang evaluasi keberhasilan studi pada akhir Program Studi S1 Keperawatan dan Akhir Semester bagi Mahasiswa yang naik tingkat, maka diputuskan peserta Yudisium khusus Jalur Konversi dinyatakan LULUS sebagai S1 Keperawatan (S.Kep). dan Peserta Yudisium untuk yang masih proses dinyatakan naik tingkat ke Semester berikutnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Famika DR. Ns. Yudit Patiku, S.Si., S.Kep., M.Kes. dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat atas di raihnya gelar Sarjana Keperawata (S. Kep).
“Ia berpesan agar para mahasiswa jalur konversi yang baru saja di Yudisium kali ini agar menjaga nama baik almamater dan memberikan masukan dengan baik setiap ada hal yang mungkin kurang sesuai dengan apa yang telah saudara dapatkan selama mengikuti pendidikan disini terangnya. “, tutur Yudit Patiku

Pesan saya dan kami semua kepada peserta yudisium bahwa, darma bakti anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara, jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus saja tetapi dari segala persoalan, kesukaran, lingkungan sekitar, juga menjadi sumber belajar untuk kesuksesan anda, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Sekretaris Yayasan FAMIKA, Wahyuddin, Se dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat bagi Mahasiswa jalur konversi dan Mahasiswa Naik Tingkat, dan terkhusus Mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa Semester berupa Voucher Bebas Biaya SPP selama satu Semester bagi Peringkat pertama, kedua dan ketiga.

“ Selamat buat Anak-anakku, Saudara-saudaraku yang telah meraih Title Sarjana Keperawatan (S.Kep) dan juga kepada mahasiswa yang meraih peringkat 1 sampai 3 yang mendapatkan beasiswa berupa Voucher Gratis Biaya SPP, semoga pada semester kedepan semakin ditingkatkan dan dipertahankan peringkatnya.ungkap Yudi,

“Lebih lanjut sambutannya bahwa dalam rangka Stik famika Insya Allah Tahun ini akan laksanakan Re-Akreditasi, kami mohon kepada seluruh Jajaran Stik Famika serta Mahasiswa baik yang masih aktif maupun alumni diharapkan partisipasinya terkait pelaksanaan Re-Akreditasi tahun ini, tuturnya sekaligus menutup acara tersebut (*Red01)

TINGGALKAN KOMENTAR