header-int

STIK Famika Makassar Wisuda 237 Alumni

Senin, 19 Des 2016, 15:19:38 WIB - 266 View
Share
STIK Famika Makassar Wisuda 237 Alumni

Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika Makassar Mengelar Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka Wisuda XII Sarjana Keperawatan dan Wisuda XI Profesi Ners di Balroom Sahid Jaya Hotel makassar, Kamis (29/9/2016).

Wisuda tahun ini di ikuti sebanyak 237 mahasiswa terdiri dari program Sarjana Keperawatan sebanyak 115 orang dan program Profesi Ners sebanyak 122 orang.

Ketua STIK Famika, dr. diah V Lestiarini, dalam laporannya menyampaikan bahwa rata-rata lama studi sarjana keperawatn selam 4 tahun dan profesi ners 1 tahun.

Dan rata-rata IPK untuk sarjana keperawatan 3,20. Sedangkan profesi ners rata-rata 3,85.

Ketua Yayasan Fani Mitra Karya DR. Oichida menyampaikan terima kasih kepada orang tua wisudawan-wisudawati yang telah mempercayakan anaknya di didik di kampus STIK Famika Makassar.

Kepala dinas kesehatan Dr dr Rachmat Latif SpPd dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah mampu menyeelsaikan proses akademik kurang lebih selama 4 tahun.

"Saya tidak ragukan lagi lulusan kampus STIK Famika Makassaryang mana disetiap rumah sakit dan puskesmas pasti selalu ada lulusan Famika," ujarnya.

Ia juga mengingatkan untuk dapa mempersiapkan diri dalam mengikuti uji kompotensi.

Koordinator Kopertis wilayah IX menyampaikan pula bahwa kampus STIK Famika salah satu kampus keperawatan swasta tertua di Sulawesi selatan yang telah banyak melahirkan sarjana keperawatan.

Selain itu, perwakilan dari kopertis IX mengingatkan agar selalu meningkatkan kualitas pembelajaran, dan para dosen dihimbau untuk meningkatkan penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai wujud dari tridarma perguruan tinggi.

Kami sangat mengapresiasi apabila kampus dapat meningkatkan penelitian dan pengabidan masayarakt sebab hasil penelitian yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat akan mempengaruhi peningkatan akreditasi kampus.

Selain itu, para dosen yang mengajukan rangcangan penelitiannya tidak rugi selain dapat anggaran, dapat dijadikan pula kredit poin dalam pengajuan kenaikan pangkat. (*)

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika Makassar Adalah Salah Satu Perguruan Tinggi Swasta yang Mencetak Sumber Daya Manusia Perawat Yang Handal dan Profesional serta Mandiri
© 2017 STI Keperawatan Famika Follow STI Keperawatan Famika : Facebook Twitter Linked Youtube

Call to action Call to action Call to action Call to action Call to action Call to action